Website untuk trader saham

Jika anda ingin berencana menjadi full time trader atau ingin trade for living, maka dapat belajar dari website-website trader khususnya yang berbahasa Indonesia jika akan trading di pasar Indonesia. Dengan mengikuti website-website tersebut, maka kita dapat menambah ilmu baru, bersosialisasi dengan trader-trader lainnya, dan mendapatkan ide trading baru. Berikut adalah website-website tersebut:

  • Stockbit adalah komunitas saham Indonesia, dimana trader dan investor Indonesia berkumpul dan berbagi ide. Di website tersebut kita dapat mengikuti pembicaraan-pembicaraan dan berita perusahaan berdasarkan kode saham. Dengan subscribe ke websitenya, kita dapat mendapatkan fitur lebih seperti akses terhadap laporan keuangan perusahaan terbaru, rasio perusahaan, indikator teknikal dan masih banyak fitur-fitur berguna lainnya. Harga berlangganannya dimulai dari 200.000 per bulan.
  • creative-trader.com fokus pada analisa berdasarkan pergerakan dana asing. Menurut mereka harga akan dipengaruhi oleh dana asing yang masuk dan keluar dari bursa. Ketika dana asing masuk ke pasar saham Indonesia, maka harga saham akan cenderung naik di masa depan. Sebaliknya jika dana asing keluar dari pasar saham, maka harga saham akan cenderung turun di masa depan. Penulis membuat analisa harga saham atau harga IHSG berdasarkan dana yang masuk atau keluar.
  • bei5000.com yang dibuat oleh Hendrik Liembono berisi analisa saham, artikel saham dan rekomendasi saham. Untuk mendapatkan lebih banyak analisa saham setiap harinya anda dapat menjadi Member Premium BEI5000 dengan hanya Rp 300.000 / bulan atau Rp. 3.000.000 untuk pembayaran tahunan. Selain rekomendasi saham, bei5000 juga menawarkan training saham bagi pemula menggunakan analisa fundamental dan teknikal.
  • Doktermarket.com memberikan analisa teknikal saham dan rekomendasi saham. Untuk trading yang lebih serius mereka juga menawarkan membership dimana kita akan mendapatkan rekomendasi saham melalui email, mendapatkan laporan kinerja portofolio dan rekomendasi realtime selama jam market melalui Blackberry Messenger (BBM), Yahoo Messenger (YM) atau SMS.
  • jsxtrader.com juga memberikan rekomendasi saham melalui BBM, YM atau SMS dengan 200.000 per bulan. Dibuat oleh seorang full time trader dan rekomendasi yang diberikan sama dengan transaksi saham pribadinya. Tipe trading yang digunakannya adalah swing trading dimana posisi biasanya di hold selama 1 minggu.
  • Anggun Trader memberikan analisa terhadap pergerakan pasar atau saham dan tips trading sebelum pasar saham buka kembali.

Setelah mempunyai banyak ilmu dan mengetahui asal usul rekomendasi saham dari website-website diatas, anda bisa mulai melakukan analisa sendiri dan menentukan saham mana yang ingin di beli atau saham mana yang perlu di hindari karena harganya akan turun. Dengan menguasai ilmu trading, anda kemudian dapat mengembangkan strategi trading baru agar kemungkinan untung lebih besar di masa depan.

Baca Juga:

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *