Usaha Sampingan Karyawan Hotel

Bagi anda yang berprofesi sebagai karyawan tentunya gaji sebagai karyawan kerap kali pas-pasan dengan kebutuhan hidup sehari-hari. Imbasnya  para karyawan memilih untuk melakukan beberapa hal untuk menambah pemasukan mereka. Berikut ini ada beberapa peluang usaha yang bisa anda jalankan untuk menambah pemasukan anda. Jenis usaha ini cocok bagi anda yang berprofesi sebagai karyawan hotel.

Usaha Sampingan

Usaha sampingan yang ringan dan fleksibel mudah untuk dijalankan dan patut untuk anda terapkan.

Sumber: http://ricbkk.com

Sumber: http://ricbkk.com

1. Jual Pulsa Elektrik

Dijaman serba canggih ini tentunya banyak sekali para konsumen pengguna pulsa elektrik. Manusia jaman sekarang tak lepas dari komunikasi via elektronik yang membutuhkan pulsa. Anda bisa menjajakan bisnis ini kepada rekan kerja anda, tetangga, teman dekat dan bisa juga pelanggan di hotel anda. Selain pulsa elektrik manusia saat ini tak lepas dari kebutuhan kuota, anda jiga bisa sediaan untuk menjajakan pengisian ulang kuota internet. Banyak sekali pangsa pasar untuk jenis usaha ini semua orang dapat dipastikan selalu membutuhkan jasa ini.

2. Membuat Blog

Selain berjualan pulsa bagi anda yang hobby akan dunia online dan suka akan dunia tulis menulis bisa manfaatkan keahlian anda ini menjadi karya yang mengahsilkan uang. Saat ini sedang marak sekali mengenai dunia blog, dengan menjadi bloger yang menghasilkan karya yang berkualitas tentunya akan mudah bagi anda untuk menambah penghasilan.

3. Jualan Online

Dengan modal Hp yang bisa terkoneksi dengan internet anda bisa manfaatkan smartphone anda untuk berjualan secara online.Banyak sekali toko-toko online yang mencari para resaller aktif. Anda bisa manfaatkan peluang ini bagi anda yang memiliki keahlian dalam berdagang patut untuk anda coba. Tinggal sering kali memosting barang-barang yang ada di sediaakan oleh toko online. Namun berjualan online juga harus hati-hati karena masih banyak juga kecurangan dalam transaksi online baik di pihak penjual maupun pembeli. Jika anda bertindak sebagi penjual jadilah penjual yang baik dan dapat dipercaya oleh para pelanggan. Saat anda menjadi pembeli maka jadilah pembeli yang arif juga, demi kelancaran usaha anda.

4. Jasa Desain Grafis

Sebagai karyawan hotel yang punya keahlian di bidang desain, anda bisa manfaatkan keahlian anda ini untuk menawarkan jasa pembuatan desain grafis. Seperti menawarkan jasa pembuatan desaign kartu nama, banner, undangan dll. Anda juga bisa tawarkan usaha ini via online agar mudah dijangkau oleh semua orang. Jangan sia-siakan keahlian anda ini yang memliki potensi dalam menghasilakn rupiah. Jenis usaha ini bisa anda kerjakan saat jam kerja sebagai karyawan sudah usai. Tentunya sebelumnya sudah ada kesepakatan dengan klien jangan sampai anda membuat klien anda kecewa karena molornya penggerjakan dari deadline yang sudah disepakati.

5. Les Privat

Apa keahlian anda sebagai karyawan hotel ? memiliki keahlian khusus dibidang perhotelan, anda bisa membuka jasa les privat dibidang yang anda kuaisai tersebut. Selain itu jika anda seorang yang sabar dan senang berbagi ilmu anda bisa membuka jasa les privat membaca dan menulis untuk usia playgroub. Atau jika anda seorang muslim dan memiliki keahlian dibidang baca tulis Al-Quran bisa juga anda menjadi guru ngaji baca tulis Al-Quran. Jenis usaha ini bisa anda sesuaikan dengan jam kerja anda di kantor.

6. Freelance Writer

Selain menjadi bloger, menjadi Freelance Writer bisa juga menambah penghasilan anda. Bagi anda yang gemar akan dunia menulis menjadi seorang freelance writer sangatlah tepat. Sekarang ini bermunculan beberapa situs marketplace disini menyediakan berbagai macam lowongan khusus untuk pekerja freelance writer yang salah satunya sebagai penulis. Dan juga banyak media yang mencari freelance writer yang bertugas untuk mengisi informasi media cetak, eloktronik juga online.

| updated

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *