Usaha Yang Cocok Untuk Pemula

Menjadi seorang pengusaha memang bukan hal yang mudah, perlu kerja keras dan modal untuk memulainya. Apalagi seorang pemula, menentukan jenis usaha yang akan dijalani tentu akan membuat bingung. Mereka akan bertanya usaha apa yang mesti dilakukan? Tidak sedikit para pemula takut akan resiko yang mungkin akan terjadi karena minimnya pengalaman, apalagi modal yang dimiliki tidak besar.

Bisnis

Pengusaha pemula akan lebih baik jika usaha yang dijalankan tidak telalu rumit dalam menjalankannya. Berikut ini beberapa contoh usaha yang cocok untuk pemula:

Sumber:http://assets-a2.kompasiana.com/

Sumber:http://assets-a2.kompasiana.com/

1. Konter Pulsa

Menjual pulsa bagi seorang pemula tentu sangat mudah, tidak perlu menyiapkan tempat yang besar, cukup dirumah saja bisa menjual. Memang profit dari berjalan pulsa tidak begitu menarik, namun dalam menjalankan usaha jangan berpatokan pada profit. Yang paling penting dalam menjalankan usaha adalah usahan tersebut terus berjalan. Untuk awalan mungkin konsumen masih sebatas tetangga sekitar, namun jika sudah berjalan konter pulsa bisa diperbesar dengan menjual pulsa secara grosir.

Baca Juga:

2. Membuka Toko

Untuk seorang pemula bisa memulai usahanya dengan membuka toko kecil-kecilan yang menjual kebutuhan sehari-hari. Anda bisa membuka toko kelontong dengan gerai sederhana di depan rumah. Kebutuhan sehari-hari sangat dibutuhkan banyak orang, meskipun toko kecil namun jika dijalankan dengan telaten bisa jadi toko kecil anda akan berubah menjadi besar hingga sanggup menjual secara grosir. Toko mungkin terlihat kecil, namun bisa menghasilkan banyak keuntungan.

3. Bisnis Camilan

Tidak memiliki tempat untuk menjalankan usaha bukan suatu kendala yang besar. Bisnis tidak selalu dimulai dari modal besar anda juga bisa membuka usaha kecil seperti camilan dan kemudian dititipkan diwarung-warung ataupun pasar disekitar rumah anda. Namun jika tidak bisa membuat camilan sendiri anda bisa mengambil dari supplier yang kemudian dikemas ulang dan dipasarkan sendiri.

4. Dropship

Pada bidang bisnis online untuk anda yang pemula, dropship merupakan usaha yang cocok. Dropship adalah usaha menjualkan barang milik orang lain dengan selisih harga yang akan menjadi keuntungan kita. Jadi kita tidak perlu memiliki produk dan tidak perlu modal, karena kita hanya seperti perantara saja. Apalagi dengan kemajuan teknologi segala hal dituntut untuk serba cepat dan praktis, jadi anda bisa memasarkan secara online atau bisa juga menawarkannya pada tetangga sekitar.

5. Usaha Kuliner

Usaha kuliner juga sangat cocok untuk anda yang pemula, karena tidak memerlukan modal yang besar. Usaha kuliner memungkinkan anda mendapat keuntungan yang lumayan. Anda bisa menjalankan bisnis kuliner hanya dirumah, seperti menjual es buah, sosis, kebab, nasi angkringan dan lain sebagainya.

6. Laundry

Usaha laundry sekarang ini banyak dibutuhkan, jika memiliki sediki modal anda bisa memilih untuk menjalankan usaha ini. Modal untuk laundry tidaklah terlalu besar, jadi anda yang masih pemula usaha laundry akan cocok. Tingkat kesulitan dalam menjalankan usahan ini juga cukup sederhana. Akan lebih bagus lagi jika rumah anda memiliki tempat yang strategis dan memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

Dengan begitu usaha laundry anda akan berjalan dengan lancar dan tidak menuntut kemungkinan akan semakin besar. Pada dasarnya ketika akan memulai menjalankan usaha hal pertama yang harus dilakukan adalah segeralah memulai. Usaha tidak akan pernah berjalan jika anda hanya memikirkan usaha apa dan bagaimana cara menjalankanya. Jadi jangan hanya memikirkan segala macam resiko yang bahkan belum tentu terjadi, untuk itu segeralah memulai usaha anda.

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *