Usaha Celana Online

Jaman terus melangkah ke depan selalu ada yang baru setiap harinya. Jika anda escape dua minggu saja dari dunia luar maka anda akan merasa sangat tertinggal. Fashion berubah, teknologi berubah, gaya hidup juga berubah. Saat ini orang tidak perlu melangkahkan kakinya jika ingin membeli sesuatu. Sebenernya ini mimpi saya seandar sepuluh tahun lalu atau mungkin mimpi banyak orang saat itu membayangkan alangkah mudahnya jika semua bisa dibeli tanpa melangkahkan kaki keluar.

Usaha Celana Online

Hal ini karena biasanya anda sangatlah sibuk atau selalu ada saat – saat anda membutuhkan sesuatu tetapi anda tidak bisa pergi saat itu. Internet dan perdagangan seperti dua mata pisau yang tak terpisahkan saat ini. Pasar dari jutaan orang di dunia saat ini ada di internet bukan lagi pasar tradisional tetapi pasar internasional. Anda bisa dengan bebas membeli buku dari Inggris lewat Amazon atau yang lainnya. Pembeli dari luar juga sangat mudah membeli apapun yang mereka inginkan atau rindukan dari Indonesia.

Sumber: http://wirabisnis.com/

Sumber: http://wirabisnis.com/

Inilah realita yang ada sekarang. Mau atau tidak mau anda harus setuju dengan hal ini. Sudah banyak orang sukses menjual dagangannya lewat internet. Lalu, ada seseorang bertanya “Saya menjual celana di toko saya. Saya ingin menjualnya secara online agar usaha saya lebih besar. Bagaimana caranya?”

1) Buatlah account E-mail, Blackberry Messanger, What’s App, Line, dll.

Mengapa email? Email adalah gerbang pertama menuju segala account di dunia ini. Saya tidaklah berbohong tentang ini. Banyak social media memerlukan account email agar anda bisa terdaftar menjadi penggunanya. Lalu BBM, WA dan Line, netizen (penduduk internet) jarang yang menggunakan sms atau telpon sebagai alat komunikasi. Jadi sebagai penduduk baru maka anda harus mengikuti aturan ini.

2) Persiapkan Rekening bank.

Rekening bank adalah kewajiban jika ingin hidup di bisnis online. Saya tidak perlu menjelaskan mengapa ini penting karena jelas anda tidak bertemu costumer secara langsung. Lalu bagaimana anda akan mendapatkan uang anda?

3) Membuat Social Media Account

Jika baru pemula dan bahkan cenderung kurang memahami teknologi pergunakanlah dahulu social media untuk berjualan. Mengapa? Karena fitur – fiturnya sangat mudah dimengerti. Facebook dan Instagram adalah dua dari sekian banyak yang saya sarankan untuk pemula.

4) Kemampuan Memotret

“saya hanya ingin menjual celana – celana dagangan saya kenapa saya harus punya kemampuan memotret?” Okay, ambillah contoh celana itu akan dipasarkan lewat facebook. Jika tidak memiliki foto apakah kostumer akan tertarik? Tidak. Bagaimana kostumer bisa melihat itu celana jeans Armani atau Lea? Kostumer tidak akan membuka halaman facebook anda meski anda menulis ribuan status mengatakan anda menjual celana jika gambarnya pun tak ada. Mereka akan mengatakan anda pembohong. Setelah jernih harus ada gambar dihalaman dagang anda maka selanjutnya adalah membuat foto itu menarik. Ingat, anda bukanlah satu – satunya penjual celana di Facebook.

5) Informasi produk

Ini hal yang sangat penting. Beberapa pedagang lupa mencantumkan dengan detai produk yang mereka jual. Celana di dunia ini tidak dibuat hanya dari satu merk dagang. Ratusan merk dagang berseliweran dimana – mana. Different merk different size. Anda pasti sudah mendengar atau membaca kalimat seperti ini. Jadi tidak semua merk pempunyai ukuran yang sama. Anda harus menuliskan informasi sedetail mungkin agar kostumer tidak kecewa ketika membeli barang dari anda.

6) Responsive

Setelah costumer melihat dan menyukai celana yang dijual pastilah dia akan menghubungi anda. Cepat tanggapi apa yang mereka inginkan dan jawablah apa yang mereka tanyakan. Keramahan dan kecepatan pedagang juga sangat penting.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *