Usaha Bisnis Berbudget Dibawah 500 Ribu

Di era sekarang ini kebutuhan hidup seseorang semakin meningkat yang tidak di berangi dengan pemasukan yang cukup. Dimana kebutuhan sehari-hari harganya semakin melambung tinggi, mungkin untuk beberapa orang dengan penghasilan yang minim butuh pemasukan selain dari pekerjaan yang dijalani. Lalu apakah kita butuh dana yang banyak untuk bisa membuka usaha sendiri? Jawabanya tergantung jenis usaha apa yang ingin kita buka.

Peluang Usaha

Dengan modal 500 ribu anda dapat membuka usaha kecil-kecilan yang dapat menambah penghasilan anda tentunya dengan sedikit resiko. Lalu jenis usaha apa saja yang bisa anda buka? Berikut ini ada beberapa bidang usaha yang bisa anda coba dengan budget dibawah 500 ribu. Sebelum anda membuka usaha yang harus anda perhatikan adalah mengetahui peluang usaha yang memungkinkan punya pangsa besar.Dari beberapa jenis usaha ini dapat anda coba jika sesuai dengan kemungkinan peluang yang ada.

Sumber: http://www.mendetail.com/

Sumber: http://www.mendetail.com/

1. Berjualan Online

Di jaman serba canggih ini tidak ada salahnya jika memanfaatkan teknologi yang tersedia. Ini hanya bermodal hp yang bisa terkoneksi dengan jaringan internet. Saat ini banyak sekali produk-produk yang bisa dijajakan melalui media online. Dari jenis makanan, barang elektronik, pakaian, produk kecantikan dan masih banyak lagi. Pada awalnya kita harus konfirmasi dulu kepada penyedia barang disini terkadang akan ada biaya untuk bergabung namun nominalnya tidak terlalu tinggi biasanya kurang dari 500 rb anda akan mendapatkan beberapa fasilitas. Saat melakukan transaksi jual beli yang perlu anda perhatikan adalah jangan mengirimkan barang saat konsumen belum transfer ke rekening anda, guna menghindari adanya pembeli yang curang, ada obsi lain dengan sistem cod yaitu dimana barang datang disitu uang kita terima. Usaha jenis ini pun dilakoni oleh beberapa anak sekolahan tanpa mengganggu kegiatan sekolahnya, anak sekolahan saja bisa bagaimana dengan anda?

2. Jual Pulsa Elektrik

Dengan mengandalkan handphone anda bisa membuka usaha ini tidak perlu memilki smartphone, hp jadul pun bisa digunakan dalam usaha ini. Tentunya tanpa modal banyak dari uang 500 ribu pun bisa atau bahkan kurang dari angka tersebut anda bisa memulai usaha ini. Setiap orang di era ini tak lepas dari hp bukan ini merupakan sebuah peluang dimana setiap orang membutuhkan pulsa. Pulsa bagaikan kebutuhan pokok di era saat ini dari anak-anak sampai lansiapun membutuhkan pulsa untuk bisa tetap berkomunikasi jarak jauh.

3. Berjualan Kue

Bagi yang memiliki keahlian membuat kue anda bisa memanfaatkan peluang ini. Anda bisa menerima pesanan kue untuk berbagai acara misalnya ulang tahun, acara arisan atau yang lainnya. Modal yang dikeluarkanpun tidak terlalu banyak. Anda bisa juga membuat kue dan menitipkan di bebarapa warung atau di kantin sekolah-sekolah di sekitar tempat tinggal anda.

4. Menulis Blog

Bagi yang gemar menulis ini bisa menjadi pekerjaan sampingan. Saat ini banyak sekali bermunculan situs blog-blog pribadi yang muncul dengan tema beragam dari wisata, kuliner, ilmu pengetahuan ataupun teknologi. Taukah apakah keuntungan dari menulis blog ? bila anda mampu menulis blog yang bagus dan dikunjungi banyak nitizen maka akan banyak tawaran dari para pengiklan untuk memasang “spanduk” atau jenis iklan yang lain di website anda. Tidak perlu modal banyak hanya bermodal seperangkat komputer atau sejenisnya dan terkoneksi dengan jaringan internet tentunya. Serta kemampuan menulis yang baik.

5. Menjadi Endorser

Bisnis yang ini adalah menjadi seorang endorser. Endorser sendiri merupakan artis dunia maya, tak hanya artis dunia nyata saja yang bisa disebut sebagai endorser. Tetapi bagi anda yang memilki akun instragram dan memiliki follower ribuan atau bahkan ratusan ribu bisa disebut sebagai endersor. Dalam bahasa trendnya biasa disebut artis celebgram, mereka inilah yang disebut sebagai endersor. Bagi anda yang gemar sekali akan dunia instragram dan sering selfie lalu mempostingnya di akun instragram tidak menutup kemungkinan bagi anda untuk menjadi celebgram. Para endersor ini mendapatkan tawaran produk dari para penjual yang bertujuan untuk di iklankan pada akun instragam. Untuk pemula anda tak perlu dulu meminta bajet, jika sudah punya skala yang besar, sekali posting tarifnya bisa mencapai 200-800 ribu rupiah lumayan kan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *