Untung dari Bisnis Rumah Bekas

Belakangan Bisnis Rumah Bekas mulai banyak diincar oleh para usahawan. Bisnis ini nyatanya bukan pilihan asal semata, karena jika serius menggelutinya para memilik usaha akan mampu membuat pundi-pundi rupiah meningkat tanpa kehilangan investasi. Bukan angka keuntungan yang kecil jika seseorang berhasil merajai dunia bisnis property karena untung yang bisa didapat bisa mencapai 70%. Kenaikan jumlah permintaanlah yang mendasari bisnis rumah bekas menjadi berkembang pesat di era sekarang.

Bisnis Rumah Bekas

Keuntungan yang besar tentu harus didasari dengan konsep dan rencana yang matang. Salah perhitungan bisa membuat untung yang sedikit atau bahkan bisa merugi. Dibutuhkan kecermatan dan juga kejelian yang cukup untuk bisa dijadikan kunci membangun sebuah usaha. Apa sajakah itu kunci tersbut?

Sumber: http://origin-images.rumah123.com.s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/

Sumber: http://origin-images.rumah123.com.s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/

Lihat Lokasi dan Kemudahan Akses

Baca Juga:

Dalam bisnis rumah bekas, menentukan letak lokasi rumah yang akan disewakan/dijual tentu merupakan faktor utama yang harus diprioritaskan. Lokasi yang memiliki akses mudah akan memiliki banyak daya tarik dbandingkan dengan lokasi yang sulit untuk dijangkau.

Bebas dari Banjir

Jika memiliki lokasi di pusat kota yang notabene menjadi langganan banjir, maka daya cermat untuk melihat lokasi yang jarang terkena dampak banjir adalah kunci kedua untuk menjadikan bisnis rumah tersebut berjalan dengan lancar. Dengan memberikan jaminan lokasi yang bebas banjir akan menjadi nilai tambah untuk rumah tersebut.

Belilah Rumah yang memiliki Kondisi Rusak

Dengan membuat alasan kondisi rumah yang telah rusak bisa menjadi penekan harga untuk menghemat biaya yang akan dikeluarkan. Membeli rumah yang memiliki kondisi kurang bagus bisa menjadi pisau bermata dua, di satu sisi jika dikelola dengan baik bisa menaikkan omzet daya jual rumah dan disisi lain juga bisa membuat pemborosan keuangan jika salah memperhitungkan.

Air Bersih

Air yang merupakan kebutuhan wajib setiap rumah menjadi hal vital yang mesti jadi pertimbangan utama setiap pembeli. Pilihlah rumah yang memiliki suplay air bersih lancar agar tidak terjadi penurunan daya jual. Sekali lagi pastikan apakah wilayah rumah tersebut tidak mengalami kesulitan air bersih.

Pastikan juga Surat-surat Lengkap

Rumah yang memiliki surat-surat lengkap tentu akan membuat tentram penghuninya. Sebelum membeli rumah untuk dijadikan bisnis, pastikan rumah incaran tersebut memiliki surat lengkap seperti Surat Hak Milik (SHM), Izin mendirikan Bangunan (IMB) dan juga sertifikat tanah beserta rumah tersebut.

Gunakanlah Jasa Arsitek

Profesional Jika membeli rumah bekas pastinya model rumah perlu dirombak agar tidak ketinggalan zaman. Gunakanlah jasa professional untuk menangani masalah tersebut. dengan menggunakan jasa professional rumah akan memiliki tampilan lebih menarik, unik, dan pastinya akan meningkatkan nilai jual.

Tentukan Profit

Profit yang ideal tetap harus menjadi acuan yang tidak boleh ditinggalkan dalam bisnis property. Jangan mematok harga jual terlampau tinggi yang berakibat sulitnya rumah laku dan jangan pula memberikan harga yang murah sehingga hanya akan membuat untung yang sedikit. Cara menentukan profit yang ideal adalah dengan membandingkan harga property yang setara di wilayah tersebut selanjutnya hitung modal belanja yang telah dikeluarkan sebelum menentukan nilai final.

Gunakan Strategi Pemasaran yang Tepat

Memiliki bisnis rumah yang ideal tentu tak lengkap jika tidak didukung dengan tenaga pemasaran yang handal. Pemasaran tak hanya melulu dilakukan dengan terjun langsung ke lapangan, tetapi bisa juga dengan menggunakan jasa property online yang saat ini tengah mewabah atau bisa juga dengan membuat domain sendiri jika memiliki pilihan unit yang banyak untuk dipasarkan.

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *