Universitas Teknik Informatika Terbaik Di Indonesia

Universitas Teknik Informatika Terbaik Di Indonesia – Tidak berlebihan jika kita menyebut indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki jumlah universitas terbanyak se Asia. Berdasarkan jumlah data dari BAN PT pada tahun 2017 ada 1130 daftar perguruan tinggi dan 20.254 program studi yang telah terdaftar di Kemenristek Dikti. Sedangkan jumlah universitas atau perguruan tinggi lain yang belum masuk dalam data Kemenristek Dikti jumlahnya juga masih sangat banyak.

Universitas Teknik Informatika Terbaik Di Indonesia

Universitas teknik informatika terbaik di indonesia

Sumber: miner8.com

Dari sekian banyak jumlah universitas, jumlah universitas swasta jauh lebih banyak dari universitas negeri. Meskipun begitu bukan berarti kualitas pendidikan yang diberikan kampus swasta di Indonesia lebih rendah, karena nyatanya tidak sedikit pelajar yang melanjutkan pendidikan di kampus swasta bisa berprestasi hingga mancanegara. Tentu hal ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan.

Baca Juga:

Tidak hanya jumlah dan program studinya saja yang banyak, namun jenis kampus di Indonesia pun juga sangat beragam. Ada memang kampus umum yang memberikan mata kuliah dengan jurusan beragam, atau ada pula kampus-kampus yang hanya khusus membuka beberapa mata studi tertentu, seperti kampus khusus kesehatan, kampus khusus agama islam, kampus khusus teologi, kampus khusus bisnis, hingga kampus khusus teknik.

Masing-masing dari anda pasti memiliki pertimbangan tersendiri dalam memilih kampus dan jurusan. Nah, sebagai salah satu reverensi dalam memilih kampus teknik, berikut beberapa kampus teknik informatika terbaik yang ada di Indonesia.

  1. Universitas Teknologi Bandung

Siapa yang tak kenal dengan kampus ITB? ITB merupakan salah satu kampus teknik terbaik di Indonesia. Banyak jurusan teknik tersedia lengkap disini, tak terkecuali teknik informatika. Tak hanya itu, teknik inormatika di ITB merupakan bagian dari sekolah Teknik Eletro dan Informatika (STEI-ITB), yang telah diresmikan pada 1 Januari tahun 2006 lalu.

Anda yang masuk jurusan Teknik Informatika di sini pasti sangatlah beruntung, karena secara khusus kurikulumnya dirancang untuk mempersiapkan pelajarnya memasuki bidang komputer dan bursa kerja yang kompetitif.

  1. Institut Teknologi Surabaya

Selain ITB, indonesia masih memiliki kampus teknologi yang tak kalah terkenalnya, apalagi kalau bukan ITS. Sebagai kampus teknologi, ITS juga memiliki banyak sekali jurusan, salah satunya jurusan Teknik Informatika. Jurusan Teknik Informatika di ITS masuk sebagai salah satu program studi di fakultas teknologi informasi yang memiliki kurikulum baru dan tawaran mata kuliah yang bisa anda sesuaikan dengan minat.

  1. Universitas Gajah Mada

Selanjutnya ada kampus Gajah Mada. Berbeda dengan dua kampus di atas, kampus Gajah Mada bisa dibilang memiliki cakupan jurusan dan fakultas yang lebih banyak. Meskipun begitu, salah satu jurusannya, yakni jurusan Teknik Informasi dari Departemen Teknik Elektro Dan Teknologi Informasi yang masuk fakultas Teknik disini tidak bisa diremehkan.

Universitas Gajah Mada memang terkenal sebagai salah satu kampus di Indonesia yang memiliki kualitas pendidikan sangat bagus. disini, program studi Teknik Informasi dari Departemen Teknik Elektro Dan Teknologi Informasi dibagi menjadi dua yakni computer dan komunikasi dan sistem informasi.

  1. Universitas Indonesia

Tak jauh berbeda dengan UGM, kampus UI juga patut diperhitungkan dalam menempuh pendidikan. Hampir semua jurusan dan fakultas disini memiliki akriditasi yang sangat baik, begitu pula jurusan Teknik Informatika dan Ilmu Komputer. Di Universitas Indonesia, keduanya masuk dalam Fakultas Ilmu Komputer yang memiliki beberapa jurusan dan menawarkan ilmu dasar bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Selain itu UI juga mengembangkan berbagai ketrampilan professional dalam proses perkuliahan.

  1. Universitas Bina Nusantara (Binus University)

Berbeda dengan beberapa kampus diatas, Binus merupakan salah satu kampus swasta yang terbukti memiliki akriditasi sangat baik. Di Binus, ada 4 jurusan yakni Computer Science, Cyber Security, Game Application and Technology, serta Mobile Application and Technology.

Kampus ini memang terkenal dengan jurusan teknik informatika dan informasinya. Sehingga tak heran jika kampus yang telah berdiri lebih dari 35 tahun ini memiliki pola pendidikan yang tak sembarangan. Binus berfokus pada proses, teknik, dan alat-alat dalam pengembagan sistem berbasis computer.

Semoga informasi tentang universitas teknik informatika terbaik di Indonesia bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *