Ungkap Usaha Laris Manis Ketika Ramadhan

Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Tak hanya berkah berupa pahala yang bisa didapat pada bulan ini, tetapi juga berkah berupa rezeki bagi orang yang mampu memanfaatkanya dengan baik. Keuntungan yang didapat saat melakukan bisnis dadakan di bulan Ramadhan bisa dibilang tidak sedikit. Tak hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan dikala lebaran saja, omzet yang didapat saat membuka usaha di bulan ramadhan juga bisa digunakan untuk mempercantik rumah dan berbagai keperluan lainnya.

Usaha Ramadhan

Meskipun dibilang aji mumpung, tapi memanfaatkan peluang yang ada bukanlah tindakan salah. Berikut ini adalah Usaha Laris Manis ketika Ramadhan yang patut kita coba dan terapkan

Sumber :https://www.maxmanroe.com/

Sumber :https://www.maxmanroe.com/

1. Berjualan Makanan dan Minuman Manis

Sebagai seorang muslim tentunya kita tahu bahwa dianjurkan makan atau minum yang manis-manis saat berbuka puasa. Makanan dan minuman yang manis dapat membantu memulihkan energy kita dengan cepat. Nah disinilah kita dapat melihat peluang yang besar untuk menjualnya. Makanan yang banyak difavoritkan saat memasuki bulan puasa adalah kurma, sedangkan minumannya adalah kolak, teh manis, dan lain sebagainya.

2. Usaha Menjual Pakaian

Yang paling menjamur saat awal bulan Ramadhan adalah penjual pakaian. Ramadhan merupakan bulan sebelum datangnya hari raya lebaran. Di bulan ini banyak orang menjajakan dagangannya berupa pakaian untuk dikenakan ketika bersilaturahmi. Bisa kita lihat banyak toko pakaian berjejer rapi, baik yang sudah memiliki nama tenar atau hanya penjual baju dadakan. Tak dapat dipungkiri permintaan baju baru menjelang lebaran akan meningkat pesat dibanding hari-hari biasanya. Peluang tersebut bisa kita manfaatkan untuk menambah pundi-pundi rupiah.

3. Berjualan Sarung Sarung?

Bukankah yang membeli ini adalah kaum laki-laki yang notabene tidak suka berbelanja? Eitz jangan pesimis dulu, bisnis sarung bisa jadi bisnis yang sangat menguntungkan di bulan ramadhan. Tak hanya kaum laki-laki yang membutuhkan sarung untuk dikenakan, kaum hawa juga banyak mencarinya untuk dijadikan parcel ataupun oleh-oleh. Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba usaha yang satu ini bukan?.

4. Berjualan Kue Lebaran

Selain baju baru, kue juga merupakan buruan wajib masyarakat Indonesia untuk disajikan kepada kerabat ataupun tamu saat lebaran. Jika kalian pandai membuat cemilan bisa coba untuk membuka usaha yang satu ini saat bulan puasa. Untuk yang tidak bisa atau kurang mahir membuat aneka jajanan lebaran, cobalah untuk menjadi reseller/penjual barang dagangan orang lain dengan menambahkan sedikit laba.

5. Menjual Perlengkapan Kendaraan

Di Indonesia sebagian besar masyarakatnya adalah perantau yang pada hari raya akan melakukan tradisi mudik. Menjual perlengkapan kendaraan tentu akan mendatangkan untuk yang besar. Pemudik biasanya akan menservice kendaraan mereka dan mengganti perlengkapan kendaraan yang telah usam untuk menjaga keselamat saat berkendara jarak jauh.

6. Menjual Gadget

Menjual gadget bisa menjadi salah satu usaha yang menggiurkan saat memasuki bulan ramadhan. Masyarakat biasanya akan memburu barang yang satu ini untuk menambah tampilan agar terkesan lebih trendi dengan menenteng gadget terbaru di hari raya. Jika menekuni dunia usaha diatas dengan sungguh-sungguh, bukan tidak mungkin usaha tersebut tidak akan berhenti hanya saat musim ramadhan saja. Usaha yang dibarengi dengan niat dan ketelatenan tentu akan berbuah manis saat dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Banyak orang enggan mencoba usaha mandiri meskipun hanya usaha dadakan saja. Alasan klasik sebagian orang tentu saja harus membutuhkan modal. Membuka usaha memang membutuhkan modal, tetapi tak sedikit pula yang hanya membutuhkan modal kecil. Manfaatkan peluang yang ada sekarang ini untuk menghasilkan apa yang diinginkan dimasa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *