Trik Beli Rumah Tanpa Uang

Dilihat dari judulnya sudah pasti bikin ngiler dan mulai berandai-andai. Siapa sih yang gak mau punya rumah sendiri tanpa mengeluarkan modal? Pastinya tidak akan ada orang yang menolak. Bener ga? Belakangan ini bisnis property menjadi incaran banyak kalangan. Banyak orang yang berfikir jika binis yang satu ini hanya dapat dijalankan oleh orang berdompet tebal. Asumsi ini tentu saja terlihat nyata karena modal utama yang harus dikeluarkan tentunya tidak sedikit.

071267800_1452754649-Lima-Jurus-Meraup-Untung-di-Bisnis-Sewa-Properti

Rumah

Jika dihitung dengan angka harga satu rumah saja berkisar sekitar 100juta keatas. Eits jangan berkecil hati dulu, problem tersebut dapat kita siasati dengan trik berikut ini :

1. Pinjaman

Tanpa uang bukan berarti tanpa modal. Kita bisa meminjam dari bank untuk dijadikan sebagai pengungkit untuk memperoleh rumah gratis.

2. Cari rumah yang tepat

Rumah yang tepat dapat membantu kita untuk membuka peluang lebih dalam berinvestasi. Kenapa? Karena dengan rumah yang tepat kita dapat menyewakan ke orang yang tepat dengan demikian uang hasil sewa dapat kita gunakan sebagai alat untuk membayar angsuran di Bank. Kenali ciri-ciri rumah seperti dibawah ini.

a. Kos-kosan

b. Rumah sewaan

c. Apartemen

Rumah yang seperti itulah yang sudah memiliki penyewa tetap, dengan begitu aliran dana kita untuk membawar angsuran di Bank akan berjalan dengan lancar.

3. Imbangi dengan kemampuan financial

Jika kita mengatakan bisnis tentu saja akan mendekatkan kita dengan kata resiko. Ya, resiko adalah hal wajib untuk dilalui seseorang agar dapat mencapai sesuatu yang diinginkan. Karena dalam trik ini kita meggunakan bank sebagai pengungkit, pastinya kita juga harus lebih pintar dalam hal financial agar dapat mengimbangi besaran iuran dengan pendapatan. Jangan sampai apa yang kita keluarkan lebih besar daripada yang kita dapatkan.

Ada beberapa kriteria rumah yang dapat kita jadikan sebagai acuan untuk membeli rumah. Langkah-langkah agar kita dapat memperoleh rumah yang sesuai dengan keinginan adalah sebagai berikut :

1. Teliti dalam mencari

Untuk mendapatkan keuntungan maksimal kita harus sabar dan teliti dalam memilah dan memilih rumah idaman yang dapat kita jadikan incaran. Carilah kata kunci seperti BU (Butuh Uang), Tanpa Perantara, Harus laku bulan ini dan sebagainya. Biasanya rumah yang memiliki kata kunci tersebut dijual dengan harga lebih rendah dari pasaran.

2. Saring Informasi yang diperoleh

Rumah boleh murah, tetapi kita juga harus pintar-pintar mengetahui kondisi real bengunan tersebut. Jangan sampai karena tergiur dengan harga dibawah standart tanpa berpikir pinjang kita deal tanpa mengetahui seluk beluk rumah. Harga boleh rumah tapi kualitas tidak boleh murahan.

3. Lokasi

Lokasi juga merupakan faktor yang tak kalah pentingnya. Survey akses menuju rumah, apakah muat untuk ukuran mobil, apakah lingkungan rumah aman dan sehat? Lokasi yang tidak tepat akan membuat sulit mendapatkan penyewa dan akan berimbas pada angsuran hutang di bank.

Tipe-tipe rumah apa sajakah yang harusnya kita hindari untuk dijadikan investasi?

1. Rumah yang masih berupa gambar

Sudah tidak asing lagi jika banyak para developer yang menjual desain rumah terlebih dahulu sebelum menjadi rumah dalam kondisi nyata. Tipe rumah jenis ini sebaiknya kita hindari. Disamping belum memiliki penyewa tetap, masih ada kemungkinan gagal dalam pembangunan konstruksi.

2. Masih berupa tanah

Banyak yang beranggapan jika investasi tanah lebih menguntungkan karena harganya yang tidak pernah turun. Memang anggapan tersebut tidak salah, tapi jika hanya tanah kosong kita tidak mendapatkan keuntungan yang lebih pemanfaatannyapun juga kurang maksimal. Berbeda dengan investasi rumah yang dapat disewakan dan dapat pula dijual tentunya dengan harga yang lebih tinggi lagi.

Yang terpenting dari yang terpenting dalam berinvestasi rumah adalah niat dan action. Jika tidak diimbangi dengan kedua hal tersebut pastilah memiliki investasi hanyalah sebatas angan semu. Sekian dulu Trik Beli Rumah Tanpa Uang yang dapat kita sampaikan. Semoga dan menjadi inspirasi dan motivasi untuk kalian semua.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *