Trik Agar Anda Lebih Produktif

Salah satu alasan yang membuat kita lebih maju adalah lebih produktif pada masa kerja. Mungkin anda sering mendapatkan pekerjaan yang tidak pernah selesai meskipun anda sudah mempertaruhkan tenaga dan waktu anda untuk pekerjaan tersebut. Anda juga sudah berusaha fokus mati-matian dengan pekerjaan tersebut sampai-sampai waktu dengan keluarga juga anda pertaruhkan. Sehingga tak jarang di weekend sekalipun, anda tidak dapat menikmati waktu berlibur atau santai bersama keluarga anda sendiri.

Jika anda mengalami hal-hal tersebut, maka bisa jadi itu adalah tanda-tanda anda belum produktif dalam bekerja. Jika anda belum produktif, maka lama kelamaan anda akan kelelahan dan beresiko stress yang tinggi. Hubungan dengan keluarga juga dapat renggang karena anda tak punya waktu untuk mereka. Anda harus mengatur waktu sebaik mungkin. Belajarlah mengatur ulang bagaimana anda bekerja. Anda harus lebih jeli dan cerdas memanfaatkan waktu yang ada, baik waktu bekerja maupun waktu bersantai.

Anda boleh tenang karena itu bukanlah hal yang sulit. Beberapa tips akan membantu anda untuk mempunyai produktivitas kerja yang tinggi. Anda juga akan menjalani kehidupan anda dengan seimbang.

1. Bangun lebih pagi

Bangun lebih pagi artinya anda sudah mendapatkan istirahat yang cukup di malam hari dan bangun di pagi hari. Kebiasaan ini bagus untuk memecahkan permasalahan-permasalahan yang rumit. Di pagi hari anda otak anda lebih segar yang alhasil akan membuat anda mendapatkan ide cemerlang lebih mudah.

2. Membuat skala prioritas

Agar hidup anda lebih seimbang, anda harus mengatur waktu anda lebih baik lagi. Urutkanlah prioritas yang lebih penting, namun tak mengabaikan juga prioritas untuk anda sendiri. Mulai dengan membuat list pekerjaan. Catat berapa lama waktu yang anda harus kerjakan sehingga anda akan lebih fokus mengerjakannya.

Ingatlah anda juga membutuhkan waktu untuk mengurus anda sendiri. Jika anda sudah bekerluarga, anda juga dapat menyisakan waktu untuk mereka karena mereka merupakan bagian dari kehidupananda.

2.Mengatur planning

Setelah mengurutkan prioritas, anda dapat melakukan rencana-rencana ke depan. Anda juga pasti mempunyai impian atau cita-cita yang ingin diwujudkan. Mungkin dalam hal keluarga, karir atau percintaan bagi anda yang single. Saat ini anda harus lebih memilih kegiatan-kegiatan yang menunjang pencapaian impian tersebut. Kurangilah kegiatan-kegiatan yang tidak penting yang mungkin saja memperburuk kualitas dari produktivitas anda.

3. Meningkatkan Kemampuan

Demi pencapaian impian anda, tentunya anda harus belajar memperbaiki diri dari segala kekurangan anda. Salah satunya dengan meningkatkan kemampuan anda. Keahlian anda harus selalu diupgrade karena kemajuan zaman yang selalu berkembang. Asahlah dirimu dengan memperbanyak baca buku atau menghadiri seminar-seminar yang berkaitan dengan keahlian anda.

4.Anda harus yakin

Target dari penyelesaiian pekerjaan anda adalah tantangan utama bagi anda. Anda tidak boleh menjadikan itu sebagai beban, yang ada andapusing dan stress karena beban yang menumpuk. Berikan semangat pada diri anda sendiri bahwa anda yakin dapat menyelesaikannya tepat waktu.

Manfaatkan kerja sama tim yang baik bersama rekan kerja anda sehingga anda akan lebih yakin. Bekerjalah sesuai aturan dan instruksi yang jelas. Jangan melenceng dari apa yang telah diperintahkan oleh atasan.

5. Berikan Penghargaan

Anda juga harus menikmati waktu santai atau berlibur ke luar kota. Anda berhak mendapatkan penghargaan karena kerja keras anda selama ini. Penghargaan pantas anda dapatkan karena banyakanya tetes keringat yang sudah anda keluarkan selama ini. Penghargaan merupakan tanda terimakasih kepada anda karena anda dihargai selama ini.

|

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *