Traveling Ke Ketambe

Traveling ke Ketambe – Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa anda kunjungi. Salah satu yang patut anda pertimbangkan adalah Ketambe. Jika anda belum tahu,Ketambe merupakan sebuah kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara. Ketambe berbatasan langsung dengan TNGL (Taman Nasional Gunung Leuser). Tentunya anda tahu jika TNGL merupakan salah satu obyek wisata andalan di Aceh khususnya Aceh Tenggara.

Traveling ke Ketambe

Di Ketambe, anda bisa menikmati asrinya hutan alami dengan berbagai flora dan fauna yang hidup dan tumbuh damai di sini. Salah satu fauna yang menjadi pusat perhatian wisatawan di Ketambe adalah orang utan Sumatera. Wisatawan bisa menemukan orang utan Sumatera di Ketambe tanpa harus masuk ke dalam hutan. Orang utan ini biasanya bisa ditemui di pinggir jalan yang merupakan penghubung antara Gayo Lues dan Kabupaten Aceh Tenggara.

Di sisi lain Ketambe, anda juga bisa menikmati arung jeram yang bisa dilakukan di Sungai Alas. Anda yang tertarik dengan wisata uji nyali tentu bisa mencoba menikmati serunya berarung jeram di sepanjang Sungai Alas. Sebagai informasi saja, sungai ini adalah sungai terpanjang di Aceh dan mengalir membelah TNGL. Arus Sungai Alas cukup deras dan juga memiliki kelokan-kelokan tajam sehingga sangat cocok untuk memacu adrenalin anda.

Sebagai bentuk komitmen nyata, bahkan pemerintah setempat selalu menggelar lomba arung jeram tingkat internasional di Sungai Alas setiap tahunnya. Bagaimana Cara Untuk Sampai Ke Ketambe? Untuk anda yang tertarik mengunjungi Ketambe tidak perlu khawatir karena ada banyak akses yang bisaanda tempuh. Simak ulasannya berikut ini ya..

1. Naik Taksi (Rental Mobil)
Di Medan sendiri saat ini ada cukup banyak taksi lokal atau rental mobil yang beroperasi dan bersedia mengantar anda ke Ketambe. Untuk sekali antar biaya yang harus anda keluarkan antara Rp. 200.000 hingga Rp. 250.000 tergantung dari mana titik jemputnya. Misalkan anda ingin menuju Ketambe langsung dari Bandara Kualanamu, maka ongkos taksinya ada di kisaran Rp. 250.000 atau US $25. Dengan berangkat bersama 3 atau empat orang (tergantung jenis mobilnya) maka harga sewa taksi ini cukup murah.

2. Naik Transportasi Umum
Cara kedua untuk bisa sampai di Ketambe adalah dengan naik kendaraan atau transportasi umum. Transportasi umum yang ada di Medan ini adalah BTN (seperti angkutan umum atau bis kecil). Anda bisa mencari BTN rute KUTACANE (jarak tempuh 8 jam) dengan tarif antara Rp.80.000 sampai Rp. 100.000 per orang. Setelah sampai di Kutacane anda harus berganti kendaraan yaitu Labi-Labi untuk bisa sampai di Ketambe. Labi-Labi terakhir akan berangkat jam 18.30 WIB setiap harinya dengan jarak tempuh Kutacane-Ketambe sekitar 1 jam.

Explore Ketambe Bersama Jhony Jungle

Terlepas dari kedua cara di atas, anda bisa juga mengexplore Ketambe dengan layanan dari Jhony Jungle. Layanan yang disediakan mulai dari antar jemput dari Medan ke Ketambe, trekking di hutan, trekking ke sumber mata air panas, trekking untuk melihat Gajah sumatera di hutan TNGL, tur Sumatera, arung jeram dan berbagai paket tur menarik lain dengan harga yang terjangkau. Selain berkunjung ke Ketambe, Anda juga bisa memanfaatkan layanan dari Jhony Jungle untuk tour ke beberapa obyek wisata lain seperti Berastagi, Danau Toba, dan juga Pulau Samosir. Nah, anda Ingin informasi lebih lanjut? Jangan lupa cek situs Jhony Jungle ya..
Sampai ketemu di Ketambe!!!

Loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *