Tips Memilih Hosting yang Murah dan Bagus

Hosting merupakan sebuah layanan berbasis internet yang digunakan sebagai tempat menyimpan data ataupun menjalankan aplikasi pada server dan diakses melalui internet. Hosting memiliki penggunaan yang bermacam-macam menurut kebutuhannya. Contoh penggunaan hosting yaitu sebagai penyimpanan dan aplikasi website malalui portal http (web), digunakan sebagai pusat data e-mail, sebagai file transfer hingga VPN. Layanan hosting pun sekarang ini sangat beragam, mulai dari layanan luar negeri ataupun layanan dalam negeri. Layanan tersebut memiliki berbagai kelebihan dari segi layanan dan biaya yang bisa anda pilih.

Tips Memilih Hosting

Hosting yang bagus adalah hosting yang memiliki kecepatan yang bagus dalam menyebarkan berbagai informasi. Mungkin anda akan bingung dalam memilih hosting mana yang terbaik karena banyaknya perusahaan yang menjual web hosting dengan berbagai pilihan layanan. Berbagai penawaran dilakukan oleh perusahaan-perusahaan tersebut mulai dari harga yang mahal hingga beberapa menawarkan gratis, fitur-fitur yang ditawarkan pun juga bermacam macam agar membuat konsumen tertarik.

Sumber:http://b2evolution.net/

Sumber:http://b2evolution.net/

Sebagai seorang konsumen kita harus sangat berhati-hati dalam memilih layanan hosting, hal ini agar kita tidak tertipu dengan layanan yang diberikan oleh perusahaan hosting. Berikut ini beberapa Tips memilih hosting yang bagus dan murah:

1. Layanan yang diberikan

Pelayanan merupakan hal yang harus diperhatikan dalam memilih hosting, kerena hosting merupakan bisnis penyedia jasa yang otomatis yang ditawarkan utamanya adalah pelayanan. Tentu kita tidak ingin ketika seandainya mendapat suatu masalah namun kita kesulitan atau bahkan tidak mendapat tanggapan dalam menghubungi customer service. Pastikan anda memilih perusahaan hosting yang memiliki customer service yang memberi pelayanan baik sebelum anda membeli hosting.

2. Kualitas dan jaringan server

Setiap orang pasti menginginkan kualitas dan jaringan server baik. Meskipun dengan harga murah anda bisa memilih kualitas dan jaringan server yang baik, tidak semua yang memiliki harga murah itu buruk. Jika perusahaan yang anda pilih memberikan account trial ada baiknya jika anda melakukan percobaan terlebih dahulu agar menyetahui kualitas dan kecepatan akses server.

3. Hak atas kepemilikan domain dan hosting yang telah dibeli

Pastikan anda memiliki hak akses penuh atas domain dan hosting yang anda beli, karena barang yang telah anda beli merupakan sepenuhnya hak anda. Anda harus jeli dalam memilih, saat ini masih ada perusahaan yang tidak memerikan penuh hak akses atas dominan yang telah dijualnya. Hal itu akan menyulitkan anda dalam melakukan pindah hosting ataupun transfer domain pada perusahaan yang lainnya.

4. Cari hosting yang telah banyak digunakan

Anda bisa mempertimbangkan bila menemukan penyedia hosting yang sudah banyak digunakan oleh orang, karena semakin banyak orang yang menggunakan layanan tersebut, maka dapat dipastikan layanan hosting tersebut memiliki kualitas yang bagus.

5. Jangan tergiur dengan yang unlimited

Jika anda mendapat tawaran “unlimited” anda sepatutnya mencurigai hal itu, apalagi jika murah dan unlimited. Jika anda mendapat tawaran tersebut jangan langsung tergiur, karena semua tahu bahwa server web hosting, space, bandwith mempunyai batasan-batasan. Yang anda lakukan hanya lebih jeli lagi dalam memilih karena tidak menuntut kemungkingan anda akan mendapat web hosting yang murah dan bener-bener unlimited.

6. Mengikuti program referral

Banyak perusahaan penyedia hosting memiliki program referral, jika anda berhasil mempromosikan hosting pada orang lain anda akan mendapat sejumlah uang. Cara ini dapat anda coba, karena selain mendapat hosting yang berkualitas anda juga berkesempatan mendapatkannya dengan harga murah dan bahkan gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *