Tips Memasarkan Produk Asuransi

Memiliki persiapan untuk masa mendatang, terutama bagi hal-hal yang tidak diinginkan seperti jatuh sakit tentu saja sangat menenangkan bagi beberapa orang, khususnya bagi orang-orang yang berfikir dengan cara tertentu dan memilih untuk membeli produk asuransi bagi kesehatannya di masa mendatang, misalnya.

Akan menjadi gampang ketika orang yang ditawarkan produk asuransi tersebut telah mengerti dan memang tertarik terhadap memiliki produk asuransi yang juga bisa digunakan sebagai alat berinvestasi. Namun, kemampuan tertentu seperti kemampuan bicara dan mengajak (persuasif) perlu dikerahkan agar konsumen yang pengetahuannya minim terhadap asuransi bisa lebih tertarik dan membeli sebuah produk yang ditawarkan. Nah, bagaimana caranya? Berikut beberapa tips yang dapat digunakan sebagai kiat memasarkan produk asuransi.

Lakukan tahap prospecting dengan semangat dan tanpa menyerah

Mendapatkan nasabah untuk bergabung dengan asuransi anda memang membutuhkan usaha yang keras dan tidak mudah menyerah.Apalagi ketika anda menawarkan asuransi kesehatan yang kenyataanya seringkali mendapatkan respon negatif dari masyarakat. Meskipun demikian anda tetap harus yakin bahwa tidak akan ada usaha yang sia-sia.

Menjual untuk membantu.

Selain untuk menjual produk, cobalah untuk menjual produk sebagai bentuk bantuan anda. Hal ini merupakan salah satu misi penjualan yang bisa anda terapkan ketika anda ingin menjual produk asuransi kesehatan.Dengan misi menjual untuk membantu maka ketika ditolak anda tidak akan merasa down. Hal ini sangat efektif untuk tetap menjaga motivasi anda agar tidak berhenti untuk terus mendapatkan prospek yang bagus dan akhirnya bisa mencapai tahap closing.

Lakukan pendekatan kepada klien secara personal

Taknik menjual asuransi kesehatan tidak ada salahnya anda lakukan setelah anda melakukan pendekatan kepada calon nasabah. Cara ini banyak dilakukan untuk mejual berbagai produk dan ternyata terbukti efektif mampu meningkatkan angka penjualan yang cukup bagus.Selain itu cara ini juga sangat efektif untuk membangun komunikasi antara anda dan prospek yang dimaksud. Biasanya klien akan merasa lebih percaya ketika anda menawarkan produk setelah mereka merasa nyaman dan yakin dengan anda.

Jelaskan akan pentingnya asuransi kesehatan

Teknik selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memberikan pengertian kepada mereka akan pentingnya asuransi kesehatan. Jelaskan bahwa biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit sangat mahal, sehingga dengan mempersiapkan asuransi kesehatan sejak dini akan memudahkan anda ketika sewaktu-waktu membutuhkannya.

Tunjukkan nilai tambah pada asuransi anda

Banyaknya persaingan di dunia asuransi memang harus membuat anda mau untuk tampil beda. dengan memiliki nilai tambah dari organisasi yang anda tawarkan, maka akan menjadikan asuransi anda beda dengan yang lain.Cara ini sangat efektif untuk membuat asuransi yang anda tawarkan tadi mudah diingat oleh prosepek anda. Dengan demikian klien akan memiliki perspektif bagus mengenai asuransi yang ada tawarkan tadi.

Lakukan presentasi dengan baik dan lancar

Tahap presentasi ini merupakan tahap dimana anda akan memperkenalkan produk anda kepada klien. Sampaikan materi secara lancar dan sistematis karena cara menyampaikan anda akan mempunyai pengaruh besar yang akan mempengaruhi klien.Itulah sebabnya, sebelum prsentasi anda harus benar-benar mempersiapkan materi produk yang akan disampaikan. Semakin bagus cara penyampaian, akan semakin menunjukkan bahwa anda benar-benar profesional di bidang ini.

Dengarkan sanggahan dari calon nasabah

Biasanya calon nasabah akan mengungkapkankeberatan-keberatannya,sobat jangan khawatir,tetaplah tenang mendengarkan keberatan calon nasabah,karena dengan munculnya keberatan dari calon nasabah, itu artinya bahwa mereka berminat akan membeli, dan langkah anda menjual tinggal selangkah lagi.

  • Hindari untuk membantah langsung hal hal yang menjadi keberatan calon nasabah,tetapi tetaplah tenang dan mendengarkan dengan baik semuakeberatandari calon nasabah anda.Ingatlah satu hal…calon nasabah mengungkap kan keberatan nya,adalah karena mereka berminat untuk membelinya.
  • Setelah mendengarkan semuakeberatan-keberatandari calon nasabah maka saatnya anda untuk menangani keberatan tersebut.Biasanya keberatan yang muncul adalah,kurang yakin,tidak punya uang,pikir pikirdahulu/tidak buru buru,belum butuh.

Jikakeberatanyang muncul adalahtidak punya uang,ataupikir pikir dahulu/tidak buru-buru, maka sebenarnya anda telah berhasil menjual, berhasil membuat produk anda di butuhkan oleh calon nasabah, tinggal masalah waktu saja,dan sedikit pendekatan maka calon nasabah akan memutuskan membeli dari anda. Tetaplah jaga hubungan baik,mungkin saja besok atau lusa, anda akan di hubungi oleh calon nasabah tersebut.

Namun jikakeberatanyang muncul adalahtidak butuhatautidak percaya,maka sebaiknya anda perlu ulang lagiproses penjualananda barang kali ada hal yang kurang jelas sehingga calon nasabah merasa tidak membutuhkan, dan layakan diri anda untuk di percaya. Pendekatan harus di tingkatkan lagi sampai mereka benar-benar percaya kepada anda.

|

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *