Tips Agar Usaha Warnet Ramai

Usaha warung internet atau warnet belakangan ini sudah sangat menjamur. Rasanya disuatu wilayah kita bisa menemui beberapa warnet sekaligus. Banyaknya persaingan di warnet membuat tidak sedikit usaha warnet yang akhirnya gulung tikar, padahal modal untuk membuka usaha warnet tidaklah sedikit. Bagaimana menjaga usaha warnet agar ramai? Berikut ada beberapa tips yang bisa anda lakukan agar usaha warnet anda tetap ramai membuka-usaha-warnet-modal-kecil

Baca Juga:

Usaha Warnet

1. Selalu update game

Tahun-tahun belakangan ini game online telah sangat berkembang. Tidak heran bila banyak anak muda yang ketagihan game online dan kemudian pergi ke warnet untuk bermain game online. Anda perlu menyediakan game yang up to date, sehingga pengunjung tidak akan bosan dan bisa jadi akan semakin banyak pengunjung yang membanjiri warnet anda.

2. Perhatikan kesehatan komputer di warnet anda

Maksud dari poin ini adalah anda perlu memastikan bahwa komputer di warnet anda bebas virus. Mungkin anda memang tidak bisa menghilangkan semua virus atau malware dalam komputer anda, namun pastikan virus di komputer anda tidak akan menjangkiti perangkat yang digunakan oleh pengunjung warnet. Misalkan jika ada virus atau malware yang mengubah file di flashdisk pengunjung menjadi shortcut, tentu akan membuat pengunjung tidak nyaman. Komputer yang penuh dengan virus atau malware biasanya akan menjadi lebih lamban. Pengunjung tentu akan menjadi tidak sabar bila komputer di warnet anda bekerja dengan lamban.

3. Jaga kebersihan warnet

Kebersihan yang dimaksud dalam poin ini tidak hanya komputer anda yang minim virus atau malware lain tapi warnet secara keseluruhan. Pastikan bahwa warnet anda selalu dalam keadaan bersih, paling tidak pastikan lantai warnet bersih atau tidak ada sampah yang berceceran. Pengunjung warnet tentu tidak akan nyaman bila tempat yang akan mereka gunakan untuk menghabiskan waktu berjam-jam kotor.

4. Sediakan makanan dan minuman

Pengunjung warnet dapat menghabiskan waktu yang lama untuk berselancar didunia maya. Bahkan terkadang mereka menghabiskan waktu berjam jam, tentu mereka akan merasa haus atau lapar setelah sekian lama ada didepan layar komputer. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk berjualan makanan atau minuman, daripada membuat mereka keluar dari warnet anda untuk mencari makanan dan minuman. Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan dan pengunjung warnetpun akan merasa nyaman karena tidak perlu repot mencari makanan dan minuman jika mereka lapar atau haus.

5. Beri bonus atau adakan undian berhadiah

Anda dapat melakukan promosi dengan memberi bonus bagi pengunjung warnet. Misalkan anda bisa memberikan paketan tiga jam + satu jam, jika pengunjung membayar paket tiga jam secara otomatis mereka bisa mendapatkan bonus satu jam. Promo bonus seperti itu tentu akan membuat pengunjung senang apalagi jika pengunjung biasanya memang menghabiskan waktu beberapa jam diwarnet. Anda juga bisa mengadakan undian berhadiah bagi pengunjung warnet. Pengunjung warnet yang membayar untuk lima jam dapat mengikuti undian, atau anda dapat menyesuaikan undian sesuai dengan budget yang anda miliki.

6. Bersikap ramah

Penjaga warnet atau administrator harus bersikap ramah kepada setiap pengunjung. Jangan lupa pada 3S, senyum salam sapa. Administrator terkadang akan merasa lelah karena duduk berjam-jam menjaga warnet, namun hal tersebut bukan alasan untuk bersikap kurang ramah pada pengunjung. Administrator yang Nampak ogah ogahan tentu dapat membuat pengunjung kesal. Jika administrator ramah tentu pengunjung akan merasa nyaman berada di warnet anda, jadi bukan tidak mungkin pengunjung akan kembali lagi untuk menggunakan jasa warnet anda.

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *