Tanda-Tanda Bisnis Sukses (1)

Mungkin bagi anda yang sudah membangun bisnis sekitar 1 atau 2 tahun yang lalu adalah hal yang kecil. Namun anda harus cermat menilai bahwa bisnis yang anda bangun bukan saja merupakan bagian dari masa depan saja. Bisnis anda sekarang mungkin sudah menunjukkan kesuksesan. Dari sinilah anda sudah harus bersiap-siap membangun kembali bisnis anda.

Tak disangkal memang membangun bisnis dari nol sangat membutuhkan kerja keras dan semangat yang tak ada matinya. Anda juga sudah berjuang agar bisnis berjalan dengan baik. Meskipun sudah berjuang, anda selalu mengharapkan hal yang lebih baik bagi bisnis anda.

Tak salahnya anda berbuat demikian tetapi ada baiknya juga anda melihat beberapa tanda bahwa bisnis anda berjalan sukses. Ini bukan berarti menjadi kesombongan namun menjadi penghargaan atas kerja keras anda selama ini. Anda tidak perlu bingung lagi melihat apakah bisnis anda sudah berjalan sukses atau belum. Mengetahui tanda-tanda kesuksesan berarti anda mengerti mengenai ukuran yang jelas tentang kesuksesan. Berikut tanda-tandanya:

1. Uang bekerja bagi anda

Ungkapan “Uang bekerja bagi kita bukan kita yang bekerja untuk menghasilkan uang” mungkin sudah sering terdengar di telinga anda. Ungkapan ini benar karena ini salah satu tanda anda sukses dimana anda juga tidak bekerja keras namun menikmati keberhasilan anda. Ketika anda berlibur bersama keluarga, maka anda tidak khawatir akan yang terjadi dengan bisnis anda.

Anda juga berhak memiliki kebebasan menikmati keberhasilan anda. Anda percaya bahwa yang anda lakukan selama ini berhasil. Anda tidak selamanya stress karena bisnis ditinggalkan dan merugi nantinya. Tak disangka ketika anda berlibur, anda membangun kerajaan bisnis anda di tempat lain.

2. Statistik Bisnis anda mengalami kenaikan

Selama ini bisnis anda adalah salah satu bisnis yang dicari oleh orang. Produk yang anda jual telah menarik orang lain untuk membelinya karena produk anda unik. Anda tidak perlu bersusah payah melakukan pemasaran secara besar-besaran. Pelanggan anda cukup yang menjadi agen pemasaran bisnis anda.

Jika saat ini anda menggunakan akses internet untuk menjual atau menawarkan produk bisnis anda, maka anda dapat juga melihat statistiknya. Website anda selalu dicari atau muncul di mesin pencarian seperti bing, google atau yahoo. Ketika anda mengetik atau mencari kata kunci suatu produk dan website anda yang pertama kali keluar, maka dapat dikatakan statistik bisnis anda mengalami kenaikan. Muncul di halaman awal juga iklan yang gratis dimana calon konsumen membeli produk anda.

3. Pelanggan puas dengan produk anda

Pelanggan menjadi salah satu syaratyang membuat bisnis anda sukses. Dikatakan sukses jikapelanggan sangat puas dan setia membeli produk anda. Pelanggan mungkin kecewa ketika membeli dan memakai produk orang lain tetapi ketika menemukan produkanda, pelanggan merasa terobati dan tidak perlu bersusah payah mencarinya.

Misalnya anda seorang pakar kecantikkan dan selama ini pelanggan sudah mencari produk krim muka yang dapat membuat kulit lebih halus dan putih. Setelah memakai produk anda, pelanggan puas dan bahkan anda juga menjadi tempat curhat yang berhubungan dengan keluhannya selama ini.Anda membuka solusi atas keluhan yang dihadapinya selama ini. Anda sukses jika sudah mendapatkan hati pelanggan. Lebih baik lagi jika anda mengubah konsumen anda menjadi orang yang lebih baik lagi.

4. Pelanggan menjadi pemasar bisnis anda
Sebelumnya saya sudah memberitahukan jika pelanggan dapat menjadi pemasar bagi bisnis anda. Itu dapat dikatakan sukses karena pelanggan yakin sepenuhnya produk anda adalah yang terbaik dan berkualitas. Mereka tak segan memasarkan dan mereferensikan produk anda ke orang lain. Mereka juga memberikan pujian yang tertinggi kepada anda.
Sebelumnya anda juga pernah mendapatkan tiba-tiba ada calon konsumen yang anda tidak kenal menanyakan produk anda. Anda juga terkejut ketika mereka langsung memesan dan tidak banyak bertanya. Bila Anda telah mampu menciptakan viral marketing pemasaran dari mulut ke mulut, maka akan menambahkanpoin sukses kepada anda.
5. Mempunyai mitra bisnis yang saling mendukung
Ketika anda terjebak dalam permasalahan bisnis, anda tidak takut untuk menghadapinya sendiri. Anda sudah punya mitra bisnis yang sewaktu-waktu akan menolong anda.
Mitra bisnis mungkin anda dapati saat anda mempunyai forum atau mengikuti asosiasi bisnis. Disana anda selalu mencurahkan hati anda tentang tantangan yang hadapi. Bahkan mitra bisnis juga membagikan pengetahuan dan wawasannya kepada anda. Anda juga mudah menjalin relasi bisnis baru dan tak segan bekerja sama dengan anda.
| updated

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *