Tanda Anda Dibayar Dengan Gaji Kecil

Sudah bekerja tetapi merasa selalu kurang. Melihat teman yang selalu mempunyai uang dalam jumlah yang banyak di dalam dompetnya. Berbelanja dengan mudahnya tanpa melihat harga. Anda mungkin tidak berani bertanya berapa penghasilan teman anda atau teman anda tidak memberikan jawaban yang pasti tentang penghasilan yang ia dapatkan.

Gaji Kecil

Teman yang lain bisa membeli rumah sendiri dan anda masih tinggal di rumah kontrakan. Anda masih memakai mobil butut dan teman anda memakai mobil sport terbaru. Menghabiskan akhir pekan di luar negeri atau pulau – pulau eksotis di Indonesia sudah menjadi kebiasaan teman anda dan anda menghabiskan akhir pekan anda di depan televisi karena anda tidak memiliki dana untuk melakukannya.

Sumber::http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/

Sumber::http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/

Lalu anda bertanya – tanya pada diri anda sendiri apakah saya sudah digaji dengan layak ataukah ? Ingin tahu jawabannya, anda simak beberapa ulasan dibawah ini yang akan menjelaskan keadaan tentang seberapa besar/kecil gaji anda sebenarnya:

Baca Juga:

a. Frekuensi Penggunaan Kartu kredit

Kartu kredit memudahkan anda dalam kehidupan anda. Bahkan banyak diskon yang ditawarkan kartu kredit terhadap merk – merk tertentu yang menggiurkan. Karena kemudahannya yang hanya perlu menggesekkan kartu kredit anda, anda tidak merasa kehilangan uang anda. Anda merasa aman, sampai anda melihat tagihan akhir bulan kartu kredit anda yang membuat anda harus memutar otak menempatkan gaji anda. Tahukah anda perilaku yang seperti ini yang membuat anda merasa memiliki gaji kecil.

b. Uang Menipis Pada Awal Bulan

Baru saja menerima gaji tetapi uang sudah sangat menipis. Banyak tagihan yang harus dilunasi. Banyak yang harus dibayar, tak sampai pertengahan bulan anda sudah seperti setengah hidup. Mengalami hal seperti ini setiap bulan selama bekerja, pastilah ini karena gaji anda terlalu kecil. Karena mencari pekerjaan juga semakin susah maka carilah penghasilan tambahan diluar jam kantor.

c. Menunggak Tagihan

Banyaknya hal –hal yang tidak terkira oleh anda sebelumnya membuat gaji yang anda terima tidak bisa membayar tagihan –tagihan yang seharusnya anda bayar. Sesekali anda mendapat kondisi seperti ini wajar tetapi jika terus menerus maka gaji anda mungkin sudah terlalu kecil untuk menopang kebutuhan anda saat ini.

d. Hemat Maksimal

Membawa bekal ke kantor, selalu menolak ajakan makan siang atau malam dari teman – teman sekantor, dan tidak menghadiri pesta apapun yang juga di hadiri oleh teman – teman anda. Berhemat agar gaji bisa sampai pada gaji berikutnya tetapi kenyataannya gaji anda juga masih tidak bertemu dengan gaji anda bulan depan. Bisa dipastikan gaji anda memang kecil.

e. Tidak Memiliki Dana Cadangan

Apakah ada babi atau ayam dirumah anda untuk menyimpan uang? Atau anda memiliki tabungan yang cukup di bank. Jika tidak maka inilah tanda lainnya yang menyatakan gaji anda kecil. Bagaimana bisa menabung mencukupi kebutuhan hidup saya sampai sebulan pun tidak. Itulah kalimat yang ada dibenak anda.

f. Selalu Mencemaskan Keuangan

Saat akhir bulan datang anda sudah melakukan pencatatan pada gaji anda yang bahkan belum masuk ke dalam rekening anda. Anda cemas akankah bulan depan gaji ini cukup atau seperti bulan ini yang berakhir dengan anda berhutang. Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya jika ini hanya terjadi sekali dua kali maka ini bukan karena gaji anda tetapi karena perilaku anda. Tetapi jika setiap bulan anda seperti ini maka gaji anda kecil dan selalu membuat anda tidak dapat makan, tidur dan hidup dengan tenang.

g. Sering Berhutang

Ya, karena gaji tidak mencukupi anda berhutang lagi, lagi dan lagi agar bisa mencukupi 2 minggu selanjutnya dalam hidup anda. Tidakkah anda berpikir bagaimana bisa seperti ini setiap bulannya. Sudah berhemat secara ketat sampai perut melilit tetapi hutang juga melilit. Gaji anda benar terlalu kecil untuk anda.

h. Jarang Keluar

Ini adalah ciri lain gaji anda kecil. Memilih di depan televisi dari pada nonton film di bioskop pada weekend. Keluar dari rumah berarti biaya untuk anda. Traveling adalah mimpi mewah untuk anda dapatkan. Undangan pesta teman pun harus anda abaikan.

i. Jarang Berbagi / Beramal

Apa yang harus dibagi dari gaji yang tak bersisa? Jika bisa berbagi bisakah saya membagi hutang saya? Itu yang anda ucapkan tentang berbagi karena memang begitulah kenyataannya. Meski masih menyisihkan yang wajib anda sisihkan selebihnya tidak ada lagi yang anda punya untuk berbagi karena gaji anda kecil.

j. Tidak Dapat Menabung

Kemampuan menabung merupakan salah satu indikator bahwa seseorang berada diposisi yang mampu dan lebih dalam segi keuangan. Mengapa demikian, jelas sudah dia akan mencukupi kebutuhannya dan kelebihannya akan ditabungkan. Jika anda masih belum bisa menabung mintalah keatasan anda untuk menaikkan gaji anda atau anda mencari penghasilan lain diluar kantor semacam usaha.

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *