Tanaman Pembawa Rejeki

Pepohonan ,bunga, dan tumbuh – tumbuhan adalah salah satu anugerah alam yang memberikan manfaaf tidak hanya bagi manusia tetapi juga makhluk hidup lainnya. Namun dibalik semua itu, ternyata ada bebeapa keyakinan pada masyarkat yang percaya bahwa tanaman juga dapat memberikan hoki bagi pemiliknya. Dalam ilmu fengshui, tanaman – tanaman ini dipercaya akan memberikan energi positif pada pemilik rumah, seperti kebahagiaan dan keberuntungan. Inilah daftar tanaman pembawa keberuntungan yang bisa Anda pelihara dirumah.

Tanaman Pembawa Rejeki 

  • BAMBU AIR

Tanaman ini biasanya dijual dengan kondisi sudah tersusun manis, dan batang – batangnya akan terus menerus tumbuh. Konon bambu ini dapat menarik kebahagiaan dan kemakmuran , melindungi penghuni rumah dari energi negative, dan membawa keberuntungan. Bambu air biasa diletakkan didalam pot yang diisi air , dipercaya mampu mengurangi energi kesepian dan depresi, serta meningkatkan pertumbuhan spiritual.

Sumber: http://4.bp.blogspot.com/

  • KEMANGI

Sayuran yang biasa ditemukan pada menu lalapan ini ternyata melambangkan cinta, gairah,kemakmuran, keberuntungan, dan menghadirkan kecantikan didalam rumah. Aromanya yang harum bisa dijadikan sebagai antidepresi juga antiseptic dan antibakteri.

Baca Juga:

  • BUNGA MELATI

Melati konon dipercaya dapat menarik kasih sayang serta kekayaan pada pemilik rumah. Beberapa jenis bunga ini memiliki fungsi Afrodisiak yang membuat nuansa asmara tetap hangat dan tumbuh. Aromanya yang harum memberikan kesegaran memang wajib hadir didalam rumah Anda. SEREH Sereh dipercaya dapat memberikan energi positif pada pemilik rumah dan juga bermanfaat untuk kesehatan, kuliner, serta kecantikan. Sereh juga dapat menghadirkan keceriaaan dan kebahagiaan, juga dipercaya sebagai simbol dari kerukunan dan persahabatan.

  • LAVENDER

Selain bisa membantu mengusir nyamuk, bunga lavender juga dapat memberikan efek relaksasi pada tubuh. Juga ampuh untuk mengatasi sakit kepala. Apabila ditanam didalam rumah, lavender dapat memberikan efek damai dan juga rejeki akan lebih mudah datang.

  • BUNGA TERATAI

Tanaman yang merupakan lambang keindahan ini, diyakini mampu mendatangkan kesejahteraan, kebahagiaan, dan suasana harmonisdalam rumah tangga.

  • BUNGA MAWAR

Selain terkenal dengan bentuknya yang cantik dan baunya yang harum, bunga mawar juga sering dijadikan simbol cinta dan persahabatan. Bagi sebagian masyarakat, bunga ini diyakini dapat mendatangkan rejeki yang berlimpah bila ditempatkan di halaman rumah.

  • KUPING GAJAH / TELINGA GAJAH

Tanaman satu ini bernama latin Anthurium Crystallium, dinamakan kuping gajah karena bentuknya yang memang menyerupai kuping gajah. Sebagian orang meyakini, jika menanam tanaman ini di halaman rumah akan mampu mendatangkan rejeki dan materi yang berlimpah.

  • BUNGA MATAHARI

Orang – orang banyak yang tertarik untuk menanam tanaman ini di halamanrumah, karena selain bentuk bunga yang indah, mereka juga percaya akan membuat keluarga menjadi tenteram, bahagia, keberuntungan, dan harmonis.

  • PALEM EKOR TUPAI

Tanaman palem sering dijadikan tanaman pagar di halaman rumah bagi sebagian orang. Palem yang termasuk golongan spesies Wodyetia Bifurcata ini oleh sebagian masyarakat dipercaya mendatangkan berkah dan kebijakan.

  • KELADI BESAR

Keladi termasuk jenis tanaman Caladium atau suku talas – talasan dari Brasil. Dipercaya semakin besar keladi yang ditanam, semakin besar pula rejekinya.

  • PACHIRA

Biasa juga disebut Money Tree atau pohon uang.Tanaman Pachira diyakini bisa membawa pengaruh yang baik untuk kesehatan, keberuntungan, dan panjang umur. Pachira memiliki daun 5 jari dengan ujung – ujungnya yang lancip dan pohon yang terkepang, menyiratkan mampu menampung rejeki yang masuk. Penempatan yang tepat untuk tanaman ini ada di ruangtamu.

  • SRI REJEKI (AGALONEMA)

Dari namanya saja sudah menyiratkan keberuntungan.Jika semakin jelas warna yang muncul pada daun tersebut maka dikatakan akan semakin mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya. Warna kuning atau emas pada daun dipercaya akan mendatangkan rejeki. Tanaman ini cocok diletakkan diteras depan rumah. Cukup banyak bukan tanaman pembawa keberutungan di Indonesia ini. Tanaman – tanaman ini juga mudah ditemukan diberbagai daerah. Bagaimana? Anda sudah tertarik untuk mencoba memiliki salah satu tanaman

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *