Takut dan tidak mau menjadi kaya

Beberapa orang yang saya kenal takut dan menghindari menjadi kaya. Mereka ingin hidupnya biasa-biasa saja dan hanya ingin punya anak yang berbakti kepada orang tua. Menurut mereka orang kaya adalah orang yang tidak baik, serakah dan suka mengambil keuntungan dari semua orang. Bagi mereka tidak adil ada yang kaya dan ada yang miskin. Mereka berharap kekayaan orang-orang kurang lebih sama, jurang antara yang miskin dan kaya tidak lebar. Lalu ada juga yang berpikir orang-orang kaya terlalu keras bekerja sehingga lupa terhadap keluarga. Oleh karena itu, banyak orang yang tidak ingin menjadi kaya.

Apakah anda mempunyai mindset seperti itu? Coba bayangkan anda mendapatkan undian berhadiah 1 milliar. Apa yang akan anda lakukan? Jika anda orang yang baik, tentu anda akan menggunakan uang itu untuk hal-hal yang baik bukan? Contohnya untuk sedekah dan menolong orang lain. Apakah itu artinya kekayaan buruk?

Uang itu seperti pisau. Tergantung siapa yang memegangnya. Ada yang dipakai untuk merampok dan ada yang dipakai untuk membela diri. Sama seperti uang, ada yang mempunyai banyak uang dan karena boros akhirnya menghalalkan segara cara untuk mendapatkan uang kembali.Ada juga orang kaya yang mempunyai banyak uang dan hidup sederhana. Mereka menggunakan kekayaan untuk menolong orang lain. Jadi ingin jadi orang kaya yang menolong sesama atau menjadi orang kaya dengan menghalalkan segara cara? Atau hanya ingin jadi orang biasa-biasa saja yang berkontribusi biasa. Bukankah jika ingin menolong banyak orang akan lebih mudah jika uangnya banyak?

Baca Juga:

Mark Zuckerberg pendiri Facebook akan menyumbang 99% saham Facebooknya untuk amal -techtimes.com

Mark Zuckerberg pendiri Facebook akan menyumbang 99% saham Facebooknya untuk amal -techtimes.com

Orang negatif selalu akan melihat sesuatu dari hal yang negatif, takut uang banyak dan jabatan tinggi karena takut menjadi jahat, korupsi, atau semena-mena. Tidak mau mempunyai rumah yang bagus, takut mencolok dan bikin tetangga iri. Tidak mau mempunyai istri yang cantik, takut banyak pria lain yang menggodanya atau tidak mau mempunyai suami yang ganteng, takut banyak wanita yang menggodanya. Ketakutan-ketakutan ini dapat juga berarti orang tersebut tidak mempunyai keyakinan terhadap diri sendiri.

Hati-hatilah terhadap keyakinan anda karena itulah yang akan membentuk hidup anda. Jika anda ingin kaya akan tetapi di lubuk hati anda menganggap orang kaya itu jahat maka anda tidak akan menjadi kaya. Alam bawah sadar tidak akan membuat anda kaya.

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *