Strategi Tingkatkan Pengunjung Website Anda

Anda yang punya website atau blog pasti menginginkan traffic kunjungan yang tinggi dari halaman anda tersebut. Kunjungan yang tinggi akan memperbesar peluang kita untuk mendapatkan pendapatan dari iklan. Masalahnya, meningkatkan pengunjung website bukanlah perkara yang mudah. Jumlah website saat ini sudah teramat banyak, begitu juga dengan informasi-informasi yang beredar di dalamnya. Nah kali ini kami akan menuliskan beberapa strategi mendasar yang mengingatkan anda soal cara meningkatkan pengunjung website.

#1 Content Is The King

Ini adalah yang seringkali diungkapkan dalam era informasi sekarang ini. Konten sungguhlah raja, artinya, dia haruslah menjadi andalan kita; yang menunjukkan kualitas informasi kita. Di era informasi, pilihan konten sangat sangatlah banyak. Hanya konten yang lengkap dan penyajian yang baguslah yang akan menarik minat pembaca. Maka memberi perhatian pada kualitas konten adalah strategi yang sangat baik untuk meningkatkan pengunjung website kita. Selain kualitas konten, kita juga perlu membuat komitmen untuk mengupdate isi website kita. Rajin saja tidak cukup, komitmen adalah yang utama. Dengan rutin mengupdate website, mesin pencarian akan menilai positif website kita. Posisi yang baik itu tentu akan memengaruhi peluang website kita untuk dikunjungi oleh pengguna internet. Namun demikian ada juga faktor penting yaitu mencantumkan kata kunci yang punya tingkat pencarian tinggi pada mesin pencarian. Kita bisa riset terlebih dahulu untuk hal yang terakhir ini.

#2 Menandai Website Anda Pada Social Bookmark

Ini merupakan cara yang tergolong baru. Sekalipun tidak baru, belum banyak pemilik website pemula yang menerapkan cara ini untuk meningkatkan pengunjung ke website mereka. Sebenarnya apa itu social bookmark dan bagaimana cara kerjanya? Social bookmark (penanda sosial) merupakan metode bagi pengguna internet untuk mengorganisasi, menyimpan, mengelola, dan mencari penanda sumber daya yang tersedia secara online. Dalam sistem penanda sosial, pengguna menyimpan link ke halaman web yang mereka ingin ingat dan/atau bagikan. Penanda ini biasanya bersifat domain publik, dan dapat disimpan secara pribadi atau hanya berbagi dengan orang-orang tertentu. Sistem ini punya beberapa kelebihan dibandingkan mesin pencarian.

#3 Aktif di Berbagai Media Sosial

Jangan lupakan media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, Google+, Youtube, dan sebagainya. Buatlah media sosial itu satu rangkaian dengan website anda. Bila anda menggunakan Facebook maka aktiflah untuk mencari pertamanan yang banyak. Aktiflah untuk mengupdate postingan anda. Aktiflah untuk mengikuti grup yang relevan; dan sering-seringlah menanggapi dan berkomentar di dalam setiap postingan yang ada. Bila perlu cantumkan tautan website anda pada beberapa postingan yang sekiranya relevan. Ingat, harus proporsional saja, kalau terlalu banyak justru tak akan dilirik karena mengganggu.

#4 Mengikuti Berbagai Forum Online

Selain aktif pada berbagai media sosial, kita juga perlu aktif pada berbagai forum online. Hal ini mirip, tetapi sebenarnya agak berbeda. Para pemilik blog mengakui bahwa strategi mereka untuk aktif pada berbagai forum online seperti kaskus, kompasiana, ads-id.com, viva forum, dan berbagai forum online yang bertebaran ini membuat peningkatan kunjungan pada website mereka. Tentu saja keaktifan itu tidaklah terlihat “memaksa” yang hanya numpang tenar saja. Kembali pada prinsip pertama, konten anda ketika terlibat aktif itu adalah kunci bagi mereka untuk datang ke website anda. Satu hal penting yang harus kita perhatikan adalah soal peraturan yang dibuat oleh moderator forum tersebut. Sebaiknya jangan sampai kita melanggarnya karena bisa-bisa kita dilarang lagi untuk bergabung dalam forum tersebut.

#5 Memanfaatkan Video Untuk Mengundang Pengguna

Seiring berkembangnya teknologi kamera dan smartphone, saat ini orang bisa dengan sangat mudah merekam video mereka, mengeditnya pada smartphone, lantas mengunggahnya dalam situs berbagi video macam Youtube. Kemudahan itu haruslah anda manfaatkan, pembaca yang terhormat. Jangan ragu-ragu lagi, ketika anda punya website yang perlu anda promosikan, cobalah cara ini. Buatlah video dengan satu topik yang spesifik mengulas informasi yang penting dan relevan dengan topik tersebut. Lantas pada bagian deskripsi video cantumkan tautan website anda.

Itulah beberapa strategi mendasar yang bisa anda terapkan untuk meningkatkan pengunjung website anda. Teruslah ikuti ulasan dan strategi bisnis dalam website ini.

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *