Strategi Pemasaran Online

Perkembangan pemasaran saat ini tidak hanya terpaku pada media cetak namun telah merambah media online. Internet faktanya membawa pengaruh besar dalam dunia bisnis online khususnya dalah hal promosi. Kini anda tak perlu mengeluarkan modal besar untuk membuat produk anda dikenal publik sebab cukup berbekal internet saja pelanggan akan datang menghampiri.

Pemasaran Online

Semua orang tentu kenal dengan internet namun tidak semua mampu memaksimalkan strategi pemasaran melalui media ini.Bagi anda yang hendak memaksimalkan strategi marketing online ini bisa mencoba tips – tips berikut ini:

Sumber: http://www.pojokbisnis.com/

Sumber: http://www.pojokbisnis.com/

 

1. Pede Dengan Akun Media Sosial

Anda gemar update status atau sharing di media social? tak sedikit pula yang menglike apa yang anda bagikan? kini saatnya membuat akun sosmed anda lebih berguna dan menghasilkan uang. Postinglah beberapa produk anda melalui akun media social agar lebih cepat dikenal publik. Tentu saja jangan monoton dalam memposting. Anda bisa menggunakan kata – kata provokasi untuk menarik pembaca seperti diskon 70 % atau buy 1 get 1.

Bila anda tak begitu percaya diri dengan promosi akun media social milik anda tak perlu cemas gunakan saja jasa endorse yakni menggunakan akun media social milik tokoh yang terkenal seperti selebgram. Tentu saja anda perlu mengeluarkan kocek lebih untuk jasa endorse ini namun dampaknya tentu bisa anda rasakan dalam waktu singkat.

2. Gunakan Website / Blog

Selain media social anda juga bisa menggunakan blog atau website milik anda pribadi. Adanya website atau blog bisnis akan membantu meningkatkan reputasi atas produk yang sedang anda pasarkan. Pelanggan juga dengan mudah menjangkau informasi yang mereka perlukan dari blog dan website anda. Selain itu blog atau website juga digunakan sebagai perantara komunikasi antara pembeli dan penjual.

Jangan lupa untuk selalu mengupdate blog maupun website anda seperti informasi harga terbaru, penawaran bisnis maupun artikel yang mengacu pada produk anda. Tidak lupa sematkan informasi kontak bisnis yang bisa dihubungi. Anda bisa memberikan informasi nomor telepon /line/handphone ataupun email.

3. Review Itu Penting

Setelah produk anda banyak terjual jangan lupa untuk mengajak pelanggan mereview produk yang telah dibelinya. Selain sebagai saran dan kritik yang membangun bagi anda, hal ini juga mampu meningkatkan reputasi produk anda di mata calon pelanggan lainnya. Review ini bisa disematkan sebagai komentar pada blog maupun website anda. Bila anda menggunakan media social maupun marketplace seperti tokopedia,bukalapak dan lain – lain terdapat laman sendiri untuk mereview produk yang diterima.

Bila terdapat keluhan jangan lupa untuk menanggapinya dengan sopan memberikan penjelasan yang jelas akan pertanyaan pelanggan. Respon yang cepat juga mampu membangun kepercayaan public atas produk yang anda jual.

4. Jangan Lupa Belajar SEO

SEO atau Search Engine Optimization ialah upaya seseorang untuk membuat websitenya menjadi halaman pertama di mesin pencari terutama google. Ketika seseorang mengetikkan kata tertentu diharapkan keyword tersebut mengacu pada blog anda yang berada pada halam pertama google. Untuk mendapatkan hasil seperti ini tentu saja blog anda perlu update terus dalam menerbitkan artikel.

Bila anda seseorang yang menjual produk tekstil bisa saja anda memposting artikel bertema fashion yang masih satu tema dengan produk yang dipasarkan. Penulisan artikel tentu saja tidak boleh asal da dilarang copy paste. Dibutuhkan artikel yang orisinal atau bebas plagiat dan tidak lupa untuk share pula artikel anda di media social untuk meningkatkan visitor.

| updated

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *