Reksadana Terbaik

Untuk menentukan reksadana terbaik, selain dinilai dari imbal hasilnya kita juga perlu memperhatikan risikonya. Dalam menghitung risiko, variabel yang dapat digunakan adalah standar deviasi, dan yang umum digunakan adalah rasio Sharpe. Namun mempertimbangkan bahwa data kinerja reksadana yang banyak tersedia dipasar umumnya adalah data return 1 tahun, 3 tahun dan 5 tahun terakhir, kami mencoba membuat metode sendiri dalam menilai risiko suatu reksadana. Karena keterbatasan tersebut, metode yang kami gunakan hanya dapat digunakan sebagai filter awal menentukan reksadana yang anda beli. Anda perlu menganalisa lebih lanjut reksadana yang memiliki rating tinggi menurut kami.

Rating kami dihitung dengan cara:

(return 1 tahun terakhir + (return 3 tahun terakhir /3) + (return 5 tahun terakhir /5)) / Standar deviasi dari (return 1 tahun , (return 3 tahun terakhir /3), dan (return 5 tahun terakhir /5)).

Kami hanya melakukan rating terhadap reksadana yang sudah berumur lebih dari 5 tahun.

Berikut daftar Reksdana terbaik menurut rating kami:

Disclaimer

Investasi memiliki risiko yang bervariasi sesuai dengan investasi instrumennya. Anda dapat kehilangan sebagian atau seluruh investasi anda. Rating yang kami gunakan tidak menjamin keberhasilan investasi anda. Segala risiko kerugian adalan tanggung jawab anda sendiri.