Pilih Mobil Bekas atau Baru?

Anda ingin membeli mobil? Sudah pasti sangat ingin beli yang baru, tapi ketika melihat harganya anda langsung mengurungkan niat, dan jika memilih yang bekas anda takut jika tidak cocok dengan anda sekeluarga nantinya. Jangan takut, ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum memilih.

  1. Kebutuhan Dalam Pemakaian

Ingat bahwa dalam membeli mobil bukan hanya untuk gaya – gayaan saja, namun apakah mobil tersebut juga bermanfaat bagi anda kelak? Jika anda sudah yakin membeli mobil adalah hal yang tepat maka belilah jika belum waktunya maka jangan.

Jangan membeli mobil hanya karena kadar emosi anda yang tidak stabil (Minder dengan tetangga ataupun pihak keluarga lain yang telah memiliki mobil sedangkan anda tidak memilikinya), sebelum membeli mobil anda harus memfikirkannya matang – matang biaya yang harus anda keluarkan tiap bulannya mulai dari bahan bakar mobil yang dipakai sampai pajak yang anda bayar nantinya.

  1. Waktu Pembelian

Bila dihitung dalam hitungan bisnis maka belilah mobil diakhir bulan, mengapa? Karena dalam penjualan mobil tim sales yang melayani memiliki tenggat waktu penjualan diakhir bulan, secara  spikologis waktu yang tepat dalam pembelian adalah akhir bulan.

  1. Harga Beli

Sebenarnya tidaklah penting mobil yang akan anda beli barang lama ataupun baru, yang terpenting ialah manfaatnya dan harga yang ditawarkan. Seperti yang sudah dijabarkan diatas, sangat tidak dianjurkan bagi anda membeli mobil hanya karena gengsi semata dan berkeinginan disebut orang mampu atau kaya. Karena beban yang akan anda dapat jika tetap memaksakan diri membeli mobil tersebut akan berskala jangka panjang.

  1. Keuntungan Memilih yang Baru atau Lama

Seperti judul diatas, pilihan mana yang akan anda pilih. Mobil baru atau mobil lama? Mari kita lihat jika anda memilih  untuk membeli mobil baru,

  • Keuntungan dari segi tampilannya:

Mobil baru tentu saja memiliki tambilan yang sangat menggiurkan dan perawatan yang sangatlah bagus daripada mobil bekas (Karena mobil baru belum disentuh oleh orang lain).

  • Kerugian ketika membeli yang baru

Jika anda sudah membeli yang baru, setelah keluar dari dealer maka mobil yang anda pakai sudah bisa disebut dengan mobil bekas terlebih lagi jika mobil tersebut sudah anda akai lebih dari 6 bulan maka harga jualnya pasti telah turun.

Dan apa bila anda memilih mobil yang bekas:

  • Harga

Tidak perlu dijelaskan lagi jika dilihat dari segi harga dari mobil bekas karena sudah pasti harganya lebih murah dari mobil baru. Yang biasanya menaikkan nilai harga mobil bekas ialah siapa yang dulunya pernah memakai mobil tersebut (Bisa jadi mantan presiden, Bintang hollywood, odel dan sebagainya).

  • Kekurangannya

Dari segi biayanyanya lebih rendah dari perawatan mobil baru sehingga terkadang dari tampilannya tak secemerlang mobil baru. Jika dinaiki suaranya ta sebersih dengan mobil baru apalagi jika dilihat dari umur mobil bekas tersebut.

Bagaimana? Apakah anda sudah memilih pilihan anda untuk membeli mobil baru atau yang lama? Yang pasti memilih yang manapun nantinya anda yang akan merasakannya sendiri, untuk itu pilihlah dengan bijak dan rawatlah mobil tersebut nantinya..

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *