Perlukah Asuransi Rumah?

Semua orang pastinya memiliki properti satu ini yakni sebuah rumah yang digunakan sebagai tempat berlindung untuk anda dan keluarga. Peran rumah sungguh sangatlah penting sebab anda sebagai manusia tentu butuh tempat berlindung serta tempat yang aman dan nyaman. Selain itu rumah juga memiliki nilai ekonomis yang tidak sedikit dibandingkan asset anda yang lain. Hal ini membuat anda semakin terdorong untuk lebih merawat dan menjaga tempat tinggal anda. home-insurance

Asuransi Rumah

Salah satu cara untuk melindungi tempat dimana anda bernaung kini adalah dengan mengikuti asuransi rumah. Mungkin anda jarang mendengar asuransi jenis ini tetapi kini banyak orang memakainya karena manfaatnya yang cukup banyak diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Rumah anda akan mendapatkan bantuan perbaikan atau perlindungan bilamana terkena bencana alam atau kebakaran jika anda ikut dalam asuransi rumah.

2. Asset anda yang terdapat dalam rumah yang kini anda tempati juga akan mendapatkan jaminan bilamana terjadi pencurian sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati dengan pihak perusahaan asuransi.

3. Anda juga akan diberikan dana untuk penggantian atas kerusakan rumah anda karena bencana alam atau kebakaran yang terjadi pada rumah yang telah anda asuransikan.

4. Anda juga akan mendapat penggantian atas beberapa kejadian yang membuat rumah anda mengalami kerusakan atau kerugian atas suatu peristiwa seperti kecelakaan yang tidak disengaja, kerusuhan dan kejadian lainnya

Saat ini banyak perusahaan asuransi mengeluarkan produk asuransi rumah. Dan Jika anda tertarik untuk mengikuti asuransi jenis ini maka anda akan diwajibkan untuk membayar iuran tiap bulannya sesuai dengan pilihan produk asuransi rumah yang anda pilih. Untuk menjadi nasabah asuransi rumah anda cukup mengisi formulir keikutsertaan pada perusahaan asuransi yang telah anda pilih sebelumnya. Mungkin anda juga akan dimintai beberapa dokumen perihal keikutsertaan dalam polis ini seperti kartu keluarga, kartu tanda pengenal dan juga rumah anda akan disurvei dari perusahaan polis asuransi.

Bilamana anda hendak mengajukan klaim maka ada beberapa hal yang perlu anda lakukan seperti melaporkan klaim anda pada pihak asuransi beserta kerugian yang anda alami atas rumah anda. Pihak perusahaan asuransi nantinya akan melakukan penelitian atas klaim yang anda ajukan. Tidak jarang pihak perusahaan asuransi akan mengunjungi rumah anda untuk menilai seberapa parah rumah anda atau menaksir berapa premi yang harusnya anda terima atas kerusakan tersebut. Tidak perlu khawatir untuk nilai besarnya iuran sebab beberapa perusahaan asuransi menyediakan polis asuransi dengan iurannya yang terjangkau. Di luar negeri seperti Amerika Serikat menyadari akan pentingnya asuransi rumah, sehingga tidak heran bila hampir semua warganya mengasuransikan rumah mereka. Tempat tinggal memang sangat penting untuk memiliki perlindungan sendiri sebab rumah juga dijadikan manusia sebagai media perlindungan diri sendiri beserta keluarga.

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *