Perbedaan Facebook Page dan Facebook Group

Siapa yang tidak kenal dengan facebook? Salah satu media social dengan logo huruf F berwarna putih dengan background biru ini telah merajai aplikasi sejenis di seluruh dunia. Hampir semua orang memilikinya tidak hanya anak muda yang memainkannya bahkan anak-anak dan kalangan manula. Media social temuan dari Mark Zuckenberg memang menarik dan sederhana sehingga semua orang bisa menggunakannya dengan mudah. Fitur-fiturnya membuat seseorang tak bisa lepas untuk memakainya dalam kegiatan sehari-hari seperti sarana berkeluh kesah maupum mempromosikan produk.

Facebook juga bisa digunakan untuk sarana berkomunikasi dengan sahabat juga menambah pertemanan anda semakin luas. Anda juga bisa bermain game atau membentuk komunitas yang anda inginkan bahkan bisa dijadikan laman pemberitaan mengenai kondisi sekitar anda atau berkampanye. Tidak heran denga berbagai macam fungsinya ini membuat warga Indonesia dinyatakan sebagai Negara pengguna facebook terbesar. Hal ini pula yang disadari oleh Mark yang membuatnya sesekali datang ke Indonesia untuk melihat sendiri antusiasme para pengguna aplikasinya serta bekerja sama dengan beberapa perusahaan Indonesia untuk mengembangkan facebook menjadi lebih besar lagi.

fb

Facebook

Facebook juga dilengkapi dengan kejutan yang tak diduga-duga saat ini seperti tambahan program video yang memposting foto-foto yang anda dimiliki difacebook kedalam rentetan video yang apik tanpa perlu melalui proses editing mandiri. Facebook juga bisa digunakan untuk registrasi media social lainnya sehingga anda tidak repot untuk mengisi formulir online tersebut. Beberapa masyarakat juga menggunakannya sebagai media untuk mempromosikan produk dagangan mereka melalui grup dan fitur facebook lainnya. Ada yang menggunakan facebook group atau facebook pages agar barang mereka dapat dikenal. Ada baiknya anda juga mengenal fitur facebook yang satu ini yakni facebook pages dan facebook group.

Bila anda bertujuan untu berjualan online serta membutuhkan media untuk promosi maka facebook page adalah pilihan yang tepat sebab fitur ini memang diperuntukan untuk fungsi tersebut. Selain itu facebook page juga bisa digunakan untuk mempromosikan seseorang seperti aktris dan sarana mengumpulkan para fans. Tidak heran bila fitur ini dilengkapi dengan traffic yang mampu memonitor pengunjung yang melihat halaman facebook anda. Administrator untuk halaman facebook ini juga tidak diperlihatkan serta adanya feed activity. Anda juga bisa menambahkan aplikasi facebook apapun pada halaman ini.

join-the-group

Facebook group sendiri berbeda dengan facebook page karena fungsinya adalah untuk tempat berkumpul bagi seseorang yang memiliki kesamaan dalam suatu hal atau tujuan yang ingin dicapai. Adapun perbedaan dengan facebook page adalah tidak bisa menambahkan aplikasi karena facebook group sendiri merupakan aplikasi facebook. Tidak dapat dipromosikan melalui facebook ads seperti facebook pages serta administratornya diperlihatkan. Anggotanya juga bisa memposting item pada posted item. Kedua fitur ini juga memiliki kesamaan diantaranya adalah adanya fitur video dan foto, wall dan discussion boarding yang bisa digunakan antara administrator dan pengunjung. Facebook page sangat membantu seorang fans untuk lebih dekat lagi dengan idolanya sedangkan facebook group bisa dijadikan media berdiskusi yang efektif tentang hal-hal yang telah terjadi atau sarana berbuat kebaikan. Tercatat ada belasan ribu atau jutaan group yang telah dibuat di facebook. Suksesnya media social ini tentu tidak akan berhenti pada titik ini saja sebab Mark terus melakukan perubahan terhadap ciptaannya agar pengguna facebook tidak mudah bosan dan mempertahankan facebook agar tetap exis hingga dimasa mendatang.

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *