Peluang Waralaba AS Mobil 168

Richard Branson, seorang pengusaha besar asal Inggris, pernah mengatakan, ?em>Business opportunities are like buses, there’s always another one coming.?Ya, peluang-peluang bisnis memang seperti bus, yang selalu datang bergantian. Bukan berarti kita hanya duduk menunggu, tetapi kita juga mengusahakan dan jangan pernah khawatir akan selalu kehabisan peluang bisnis.

Salah satu peluang bisnis yang patut untuk anda pertimbangkan adalah mengandalkan bisnis franchise atau waralaba. Bisnis ini paling tidak melibatkan dua pihak, pemilik bisnis dan pihak yang menjalankan bisnis tersebut.

Dalam era mobilitas tinggi di antara penduduk kota, kebutuhan kendaraan pribadi menjadi kebutuhan yang sulit disangkal. Kepemilikan mobil bisa digunakan untuk berbagai macam hal, entah itu kebutuhan pekerjaan atau kebutuhan pribadi. Namun, memiliki mobil terkadang bukan perkara mudah. Harga mobil baru masih tergolong tinggi, sedangkan kualitasnya kadang tidak berbeda jauh dengan mobil bekas pakai yang harganya relatif lebih murah.

Selisih harga inilah yang kemudian dilihat sebagai peluang bisnis oleh salah satu usaha jual beli mobil bekas: AS Mobil 168. Berawal dari showroom rumahan pada tahun 1998, usaha tersebut sudah mulai menawarkan sistem waralaba sejak tahun 2010.

Apa yang ditawarkan dari bisnis ini? Kami akan mengulasnya khusus untuk anda.

Sebagai informasi awal, As Mobil 168 adalah peluang waralaba di Indonesia yang termasuk dalam kategori industri otomotif. Usaha ini memiliki keunikan yang jarang dimiliki oleh bisnis serupa, yaitu showroom yang terletak di pusat perbelanjaan. Perusahaan ini mengklaim bahwa merekalah satu-satunya yang punya keunikan ini. Dengan keunikan ini mereka mengatakan belum ada pesaing yang melakukan yang sama. Untuk itu jam operasi showroom juga menyesuaikan jam buka pusat perbelanjaan yang rata-rata pukul 9 sampai 21. Target pasar yang dituju adalah pengunjung pusat perbelanjaan tersebut.

Sejauh ini paket yang ditawarkan adalah paket platinum. Secara garis besar paket investasi ini dijalankan sebagai Mini Market Mobil (Auto mini Market), yang terletak di pusat perbelanjaan terkenal di kota-kota yang telah ditentukan. Secara umum, manajemen dilakukan oleh AS Mobil Grup dengan hasil pembagian keuntungan dari 30%-70% oleh Penerima Waralaba untuk lima tahun.

Berikut detil yang bisa anda pertimbangkan untuk paket platinum ini.

Harga Paket Platinum sebesar Rp182 juta, dengan minimum investasi sebanyak Rp800 juta. Investasi sebesar itu digunakan untuk pembelian delapan unit mobil. Asumsinya, harga satu unit mobil adalah Rp100 juta.

Dengan biaya tersebut, perusahaan ini menawarkan kepada anda:

– Biaya Waralaba selama 5 tahun

– Sewa per tahun Lokasi Bisnis

– Showroom (semi-permanen)

– Peralatan Showroom

– Pelatihan + Rekrutmen

– Starter Kit dan Stationary Admin

– Iklan di media

Dengan pengeluaran biaya tersebut, mereka menawarkan estimasi keuntungan yang tidak sedikit. Berikut detil informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda:

– Estimasi Penghasilan: Rp. 66.000.000

– Biaya: Rp. 10.000.000

– Laba Kotor / bulan: Rp. 56.000.000

– Sharing Profit AS Mobil (30%): Rp. 16.800.000

– Laba Bersih: Rp. 39.200.000

– BEP dalam 5-6 bulan

– Risiko Bisnis 30% dari laba bersih (deviasi): Rp. 11.760.000

– Laba Bersih dengan Risiko Bisnis (30%): Rp. 27.440.000

– BEP dalam 6-7 bulan

BEP (Break Even Point) di sini maksudnya adalah sebuah titik dimana biaya atau pengeluaran dan pendapatan adalah seimbang sehingga tidak terdapat kerugian atau keuntungan. Jika perhitungan kita menggunakan laba bersih sebanyak Rp39,2 juta, maka BEP yang diperkirakan memakan waktu lima hingga enam bulan. Sementara bila perhitungan menggunakan Laba Bersih dikurangi dengan 30% Risiko Bisnis, BEP akan kita peroleh dalam waktu kira-kira enam hingga tujuh bulan.

Sebagai informasi tambahan, di samping Paket Platinum sebagaimana disebutkan di atas, perusahaan ini juga dikabarkan menawarkan empat paket lainnya, yaitu:

Paket Reguler

Paket Regular, adalah paket investasi showroom AS MOBIL 168 dimana pengelolaannya dilakukan secara mandiri oleh Franchisee yang mendapat support dari managemen pusat selama 5 ( lima ) tahun.

Paket Plus

Paket Plus, adalah paket investasi showroom AS MOBIL 168 berupa showroom mobil dan bisnis ?lus?nya, yaitu salon mobil dan financing, dimana pengelolaannya dilakukan secara mandiri oleh Franchisee yang mendapat support dari managemen pusat selama 5 ( lima ) tahun.

Paket Special

Paket Special, adalah paket investasi showroom As Mobil 168 berupa Paket Plus dimana pengelolaannya dilakukan oleh managemen AS MOBIL GROUP dengan profit sharing 50% : 50%.

Paket Master

Paket Master , adalah paket franchise As Mobil 168 yang memiliki hak eksklusif antara untuk menjadi master franchise di kabupaten atau kota besar dimana franchisee diwajibkan untuk mempunyai showroom As Mobil 168 dengan pilihan paket bebas.

Sebagai tips, Ketua Dewan Pengarah Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia Amir Karamoy menyarankan dua macam pertimbangan yang akan menguatkan anda. Sebagaimana dituliskan dalam laporan di Kontan, pertama, Amir Karamoy mengatakan salah satu hal yang harus diperhatikan oleh para calon investor atau terwaralaba adalah tingkat kepercayaan konsumen terhadap gerai As Mobil 168. Dia menambahkan karena ini jual beli mobil bekas, jadi bagaimana caranya agar orang percaya dan mau membeli mobil bekas ke showroom berlabel As Mobil 168 itu. Bagaimanapun mobil bekas mengandung risiko, pembeli tidak akan tahu bagaimana pemilik mobil sebelumnya merawat dan memperlakukan mobil tersebut. Karena risiko ?embeli kucing dalam karung?itulah kepercayaan kepada As Mobil 168 menjadi sebuah kebutuhan mutlak.

Kedua, Amir juga menyarankan kepada investor yang ingin menanamkan pada bisnis ini agar membuka gerainya di luar Jakarta. Menurut pengamatan yang dilakukannya, memang ada kecenderungan bahwa orang-orang di kota besar lebih senang membeli mobil baru daripada mobil bekas. Barangkali, karena ini Jakarta, membeli mobil bekas memang berisiko cukup besar, karena ada kemungkinan mobil ini pernah terendam banjir dan kondisi-kondisi lain yang sulit untuk diperkirakan oleh calon pembeli.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi alamat dan nomor kontak berikut ini:

Berdiri: 1998 Industri: Otomotif
Website :http://www.asmobil168.com Kontak : AS Mobil Group
Telepon : +62 0271 2027666 / 085728535566 Fax : +62 0271 7890077
E-mail : [email protected]
Alamat : Jl. Ahmad Yani 81 Kartasura Solo, Indonesia
Perkiraan Investas : Rp800 juta ?Rp2 miliar

Resiko dari bisnis ini diyakini oleh beberapa pihak memang sangat kecil karena sebenarnya dana yang digunakan untuk perputaran modal unit mobil sama dengan modal bergerak. Untuk pengembangan bisnis yang diperlukan adalah lokasi strategis, promosi dan pelayanan yang bagus, untuk menjaring pasar potensial.

Demikian informasi mengenai salah satu peluang bisnis waralaba yang bisa anda manfaatkan. Tidak ada salahnya jika anda memanfaatkan peluang bisnis. Keuntungan utamanya adalah anda bisa memiliki bisnis yang sudah dikenal oleh pasar. Jika pun tetap perlu dilakukan iklan dalam skala tertentu, biasanya pekerjaan ini juga sudah ditawarkan oleh manajemen perusahaan yang menawarkan waralaba tersebut. Apakah anda tertarik untuk ini?