Peluang Usaha Rental Mobil

Apakah anda memiliki mobil dirumah dan jarang menggunakannya? Rental mobil mungkin bisa menjadi peluang usaha bagi anda. Permintaan dalam persewaan mobil semakin meningkat belakangan ini. Mobil tentu memiliki banyak fungsi tidak hanya dapat mengangkut beberapa orang sekaligus namun juga dapat menghindari terik matahari dan hujan. Mobil menjadi salah satu kendaraan yang ideal untuk digunakan alat transportasi jarak jauh bagi keluarga. Orang-orang yang bepergian atau berlibur secara berkelompok tentu akan membutuhkan mobil untuk dapat mengangkut semua anggota rombongan, namun tidak semua orang memiliki mobil.

urlcdfd

Rental Mobil

Rombongan yang ingin pergi berlibur seringkali memilih untuk menyewa mobil selain praktis dan dapat mengangkut banyak orang, rombongan juga dapat memilih sendiri lokasi yang akan dituju. Anda dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk membuka jasa persewaan mobil atau rental mobil. Ada banyak contoh bisnis rental mobil yang akhirnya sukses. Cipaganti merupakan salah satu contoh bisnis rental mobil yang sukses. Bermula dari bisnis rental mobil saat ini cipaganti telah merambah ke berbagai bidang. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika anda ingin memulai bisnis rental mobil:

1. Pahami keinginan penyewa. Anda perlu menyediakan beberapa jenis mobil untuk disewakan. Anda harus memperhatikan pangsa pasar yang anda tuju, sehingga anda akan lebih mudah memilih berbagai jenis mobil yang akan anda sewakan.

2. Pilihlah lokasi usaha yang dekat dengan jalan dan dekat dengan keramaian. Lokasi yang strategis akan membantu usaha anda menjadi lebih cepat dikenal. Orang yang lewat lokasi usaha anda akan mengetahui dan mengingatnya, jika suatu ketika mereka butuh menyewa mobil mereka dapat datang ke tempat usaha anda.

3. Lakukan promosi lewat media online. Anda juga perlu melakukan promosi lewat media online yang kini juga banyak diminati oleh pelaku usaha. Penyewa mobil anda tentu tidak hanya dari kota anda, mereka dapat berasal dari kota lain. Anda dapat menjangkau calon penyewa mobil anda tersebut dengan menampilkan usaha anda di internet, anda dapat memasang iklan dan dapat juga membuka website sendiri. Calon penyewa tentu menjadi mudah untuk menemukan usaha anda.

4. Pilihlah mobil dengan biaya perawatan yang murah. Biaya perawatan yang mahal dapat membuat anda rugi. 

 Hal itu dapat menyebabkan harga sewa yang lebih rendah dari pada biaya perawatan. Anda juga perlu mobil dengan harga suku cadang yang relatif murah.

5. Bisnis rental mobil juga memiliki berbagai resiko, salah satunya kemungkinan mobil anda akan dibawa lari oleh pengguna jasa. Anda bisa menghindari hal tersebut dengan beberapa tips dibawah ini

 Identifikasi siapa penyewa mobil anda. Tanyakan nama, alamat dan identitas lain terkait dengan penyewa. Tanyakan pula keperluannya menyewa mobil.

 Anda dapat melengkapi mobil anda dengan sistem pelacak. Sistem pelacak akan membantu menemukan mobil anda bila terjadi hal-hal yang tak diinginkan

 Anda perlu menggunakan jasa asuransi. Jika terjadi kecelakaan pada mobil anda tentu anda dapat melakukan claim pada perusahaan asuransi sehingga anda dapat mengurangi kerugian yang ditimbulkan.

6. Lakukan kerjasama dengan bengkel. Mobil tentu memerlukan perawatan yang rutin, apalagi mobil yang disewakan tentu akan lebih sering digunakan. Mobil yang sering dirawat tentu akan terjaga kualitasnya dan menjadi lebih aman digunakan, maka dari itu anda perlu menjalin kerjasama dengan bengkel. Bengkel juga akan memberikan solusi bagi permasalahan yang terjadi pada mobil anda. Kerjasama tersebut tentu akan menguntungkan anda bisa saja mendapat potongan harga bila melakukan perawatan atau perbaikan.

7. Anda perlu memilih sopir yang ramah dan tidak ugal-ugalan. Penyewa terkadang tidak hanya menyewa mobil anda, bagi penyewa yang tidak bisa mengendarai mobil tentu mereka memerlukan sopir. Anda perlu memilih sopir yang tidak ugal-ugalan agar penyewa anda merasa nyaman. Anda juga perlu memilih sopir yang ramah agar penyewa anda akan merasa nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *