Peluang Usaha Pokemon GO

Dunia per-game-an sedang dihebohkan dengan munculnya game versi terbaru. Game ini adalah Pokemon go. Game ini menggunakan GPS untuk mencari pokemon yang tersebar diberbagai tempat. Akhir-akhir ini game tersebut sangat diminati. Penikmatnya bukan saja kalangan anak-anak seperti penikmat game pada umumnya namun juga remaja hingga orang dewasa. Hal ini disebabkan karena game ini memiliki daya tarik tersendiri.

Pokemon Go

Game ini akan membuat penikmatnya berjalan untuk berburu pokemon yang ada disekitarnya. Banyaknya peminat dari game dari negari sakura ini juga dibuktikan dengan dirilis secara officialnya game ini di beberapa negara dalam waktu yang berdekatan. Bahkan di Indonesia sendiri juga game ini baru dirilis pada bulan juli 2016 lalu. Munculnya game ini di permukaan juga menimbulkan banyak kontroversi. Bahkan beberapa stasiun televisi di indonesia terus memberitakan perkembangan dari game ini secara berkesinambungan dalam kurun waktu yang cukup lama. Informasi yang disampaikan juga sangat beragam dari mulai yang sederhana hingga yang dalam jangkauan luas.

Sumber: http://i4.mirror.co.uk/

Sumber: http://i4.mirror.co.uk/

Game Pokemon Go sempat dikabarkan dilarang untuk dirilis di Indonesia. Banyak faktor yang mengakibatnya seperti banyak Pegawai Negeri Sipil yang meninggalkan pekerjaannya hanya untuk berburu pokemon di jam kerja. Akan tetapi pada akhirnya game pokemon Go ini tetap dapat dinikmati di tanah air. Dampak buruk akibat wabah Pokemon Go bukan hanya terjadi di Indonesia saja namun booming di beberapa Negara lainnya. Salah satunya adalah dengan beberapa kecelakaan yang dialami oleh pemain Pokemon Go yang tidak waspada terhadap keadaan sekitarnya.

Lain lagi dengan kecelakaan tersebut, di bagian negara lainnya pengalaman salah seorang pemain Pokemon Go pernah menemukan mayat yang berada di bawah jembatan saat berburu pokemon. Tentu hal ini sangat mengejutkan dan tidak lazim bukan? Kendati demikian kita tidak bisa selalu memandang buruk suatu hal. Jika suatu hal memiliki sisi buruk pasti tetap akan memiliki sisi baiknya. Hal ini tergantung dari sisi mana kita menyikapinya. Contohnya saja dengan bermain game pokemon Go yang mengharuskan kita untuk berjalan untuk berburu pokemon bisa mendatangkan teman baru yang memiliki hobi yang sama.

Tentu ini merupakan hal positif yang perlu kita pandang juga. Hal positif lainnya yang muncul dari maraknya game ini adalah dengan munculnya usaha dadakan yang bersumber dari Game Pokemon Go ini. Beberapa pemikir kreatif memanfaatkan kendaraanya sebagai peluang usaha seperti “ojek dadakan” untuk berburu pokemon. Jika anda menggunakan jasa ojek dadakan ini anda tidak perlu takut mengalami kecelakaan misalnya karena terlalu fokus berburu Pokemon. Usaha ojek pokemon ini juga tidak hanya sekedar penyedia transportasi. Kendaraan juga dilengkapi dengan powerbank yang bisa dimanfaatkan oleh penumpang ketika batrai hpnya kehabisan daya.

Keuntungan yang diraup cukup menjanjikan. Dengan biaya Rp 35.000,- penumpang bisa berkeliling selama satu jam. Kendaraan yang digunakan juga bukan hanya kendaraan roda dua saja namun ada yang menawarkan mobilnya sebagai ojek berburu pokemon. Pada mobil tarif yang ditawarkan mencapai 100 ribu/jam. Namun anda tidak perlu takut karena semakin banyak penumpang mobil maka makin ringan pembayaran perorangannya. Usaha lain yang muncul akibat demam pokemon Go adalah penjualan marchandise yang bermotif karakter pokemon.

Hal ini dilakukan oleh salah seorang pengusaha muda bernama Wiliam. Anda dapat menemui produk dagangan Wiliam didepan pintu stadion GBK pada minggu pagi. Namun anda tidak perlu khawatir jika tidak dapat mengunjungi GBK anda masih bisa memesan melalui sosial media instagram. Harga yang ditawarkan adalah 90 ribu untuk satu potong kaos. Usaha ini juga sangat menguntungkan. Apakah anda juga tertarik untuk memulai usaha Pokemon Go lainnya?

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *