Peluang Usaha Makanan

Saat ini membuka usaha atau bisnis menjadi salah satu alternatif terbaik untuk memperoleh penghasilan. Hal ini selaras dengan semakin sulitnya bagi masyarakat untuk memperoleh pekerjaan. Jika dulu orang berbondong-bondong untuk melamar pekerjaan ke perusahaan swasta dan juga sebagai pegawai negeri, maka beberapa tahun terakhir berwirausaha adalah solusi yang populer.

Peluang Usaha Makanan

 

peluang usaha makanan

Sumber: www.news.rarali.com

Salah satu peluang usaha yang booming dan selalu menjanjikan keuntungan adalah peluang usaha makanan. Makanan menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia yang ternyata doyan berwisata kuliner. Jadi untuk masalah prospek, peluang usaha makanan ini sangat menjanjikan. Apalagi jika Anda memilih tempat berjualan strategis dan juga makanan yang Anda jual berbeda dari yang lainnya maka  bisa dipastikan, usaha Anda akan berjalan dengan lancar.

Baca Juga:

Nah untuk membantu Anda yang sedang mencari ide untuk membuka usaha kuliner khususnya makanan, berikut ini adalah beberapa ide peluang usaha makanan yang bisa Anda pertimbangkan:

  1. Katering Makanan Sehat

Gaya hidup masyarakat di beberapa kalangan saat ini bisa dibilang semakin sehat. Kesadaran masyarakat akan makanan sehat memberikan peluang yang cukup menjanjikan untuk Anda. Belum lagi saat ini tidak banyak orang yang memiliki waktu di dapur demi bisa memasak makanan sehat. Jadi setali tiga uang, kebutuhan makanan sehat dengan keterbatasan waktu menjadikan bisnis catering makanan sehat cukup menjanjikan.

Beberapa ide catering makanan sehat yang bisa Anda jadikan pertimbangan atau inspirasi adalah bisnis catering menu diet untuk penderita diabetes, menu diet mayo, menu diet karbo dan lain sebagainya. Pastikan Anda melakukan riset kecil di pasar sebelum menentukan menu yang akan Anda pasarkan ya.

  1. Froozen Food

Berbanding terbalik dengan fenomena hidup sehat di masyarakat, faktanya saat ini masih ada juga kalangan masyarakat yang kecanduan frozen food. Aktifitas yang semakin mobil dan kesibukan padat membuat banyak orang mengejar frozen food sebagai makanan sehari-hari, Rasa yang enak plus efisien waktu dengan harga tidak terlalu mahal membuat frozen food begitu populer.

Saat ini mulai dari menu olahan daging, ikan, sayur hingga buah bisa dikemas menjadi frozen food. Ditambah lagi dengan kemudahan teknologi seperti belanja atau pesan secara online membuat bisnis frooen food berkembang cukup pesat lho.

  1. Kue dan Cake

Salah satu jenis makanan yang beberapa tahun terakhir booming adalah kue dan cake. Meskipun awalnya kue dan cake dimakan sebagai kudapan namun saat ini tidak ada waktu yang pasti untuk mengkonsumsi makanan manis yang satu ini. Semakin kesini kue dan cake yang dipasarkan semakin kreatif dan inovatif. Tidak hanya dari segi rasa tapi secara visual kue dan cake yang Anda temui di pasaran saat ini begitu menggoda.

Permintaan pasar yang masih sangat tinggi diprediksi akan terjadi hingga beberapa tahun ke depan. Beberapa kue dan cake yang menjadi favorit seperti strudel, pie apple, pie susu dan cake in jar. Jangan lupakan juga beberapa kue dan cake yang dipopulerkan oleh beberapa artis Indonesia yang membuka bisnis kuliner ya.

Peluang usaha makanan berupa cake dan kue ini memang cocok untuk Anda yang hobi baking. Tapi bagi Anda yang tidak hobi baking, jangan  khawatir karena Anda masih bisa mencoba kok. Saat ini ada banyak sekali tempat kursus masak khusus kue dan cake yang bisa membantu mengasah kreatifitas dan bakat terpendam Anda.

Semoga informasi tentang peluang usaha makanan di atas bermanfaat untuk Anda semua. Berwirausaha itu keren lho..

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *