Peluang Usaha Laundry Kiloan

Kini banyak orang telah menggunakan jasa laundry kiloan terlebih daerah padat penduduk. Laundry dirasa sangat membantu terutama bagi mereka yang memiliki aktifitas yang tinggi. Mahasiwa atau karyawan yang tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci tentu akan menggunaan jasa laundry. Penggunaan jasa laundry dirasa sangat praktis.

Laundry tidak hanya menyediakan cuci bersih namun sampai setrika, sehingga baju yang dilaundry tidak hanya bersih dan wangi tapi langsung rapi. Harga yang ditawarkan jasa laundry juga tergolong murah, selain itu tidak hanya baju namun jasa laundry juga banyak yang menerima karpet, bed cover dan sebagainya. Hal ini tentu akan membantu para ibu rumah tangga, ibu rumah tangga tak perlu capek-capek mencuci karpet yang berat. Jasa laundry juga memiliki pangsa pasar yang luas mulai dari mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga dan lainnya.

colorful_socks_in_a_laundry_basket

Laundry Kiloan

Rasanya jasa ini tak terbatas pada kalangan tertentu, sehingga usaha laundry dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Membuka jasa laundry tidak membutuhkan modal yang terlalu banyak. Apakah anda mulai tertarik untuk menggeluti usaha ini? Jika anda telah tertarik ada beberapa tips yang dapat anda perhatikan supaya jasa laundry anda laris manis.

1. Tingkatkan kemampuan anda dalam hal mencuci.

Ini adalah hal yang penting, anda sebagai penyedia jasa tentu harus tau cara mencuci. Bahan atau kain yang berbeda tentu memiliki cara cuci yang berbeda, selain itu noda yang berbeda juga memiliki cara mencuci yang berbeda. Anda perlu menjaga kualitas laundry anda. Kostumer akan melihat hasil mencuci dari laundry anda, jika mereka puas dengan hasil yang didapat tentu mereka akan kembali menggunakan jasa laundry anda.

2. Beri pelayanan yang baik.

Bersikap ramah pada setiap kostumer yang datang akan membuat kostumer nyaman menggunakan jasa laundry anda. Jika anda terlihat ogah ogahan, kostumer bisa cepat pergi dari laundry anda dan tidak datang kembali. 

3. Berikan harga yang bersaing.

Kompetitor yang cuku banyak dibidang usaha ini, membuat anda perlu bersaing dalam hal harga. Pastikan anda memasang harga yang cukup bersaing dibanding kompetitor anda. Harga yang terlalu tinggi akan membuat, kompetitor anda lebih banyak dipilih. Kostumer tentu menginginkan kualitas dan harga yang sesuai, namun tidak sedikit kostumer yang menginginkan harga yang murah. Jika pangsa pasar anda salah satunya adalah mahasiswa tentu akan lebih baik jika anda menetapkan harga yang tidak terlalu mahal.

4. Sediakan layanan delivery.

Saat ini telah banyak laundry yang menyediakan layanan delivery. Anda bisa mencoba membuka layanan ini. Kostumer tentu akan menyambut baik layanan ini, mereka tak perlu menghabiskan waktu keluar rumah untuk pergi ke tempat laundry sehingga mereka dapat melakukan aktifitas lainnya. Kostumer tinggal menunggu dirumah hingga baju atau barang-barangnya diantar dalam keadaan bersih. Anda juga dapat mengapai lebih banyak kostumer, tidak hanya daerah sekitar lokasi usaha anda.

5. Sediakan jasa asuransi bagi baju kostumer anda.

Anda perlu menjamin pakaian kostumer anda akan kembali utuh. Kostumer akan merasa kecewa bila ada baju mereka yang hilang atau ada warna yang luntur dibaju mereka. Jika anda memberi jaminan pada kostumer tentu mereka akan merasa aman untuk menggunakan jasa laundry anda.

6. Lakukan evaluasi secara rutin mengenai pelayanan laundry anda.

Anda dapat melakukan riset kecil mengenai pelayanan laundry anda. Anda bisa memberikan angket pada kostumer anda yang berisi pertanyaan terkait pelayanan di laundry anda. Beberapa pertanyaan singkat yang tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengisinya. Feedback dari customer tentu akan membantu mengembangkan bisnis anda kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *