Peluang Bisnis Waralaba Timezone

Ketika anda sedang berada di mall dan pusat perbelanjaan lainnya, anda pasti pernah melihat sebuah bagian di bangunan mall itu yang digunakan sebagai tempat bermain. Tempat bermain itu biasanya terletak di bagian atas dari gedung pusat perbelanjaan, dekat dengan food court. Meskipun tempat bermain, tetapi yang datang ke sana bukan hanya anak-anak dan remaja yang ingin mencari hiburan dari wahana wahana yang disediakan. Orang dewasa pun seringkali terlihat bermain di sana.

Ya, seringkali terlihat plang nama di tempat bermain tersebut: Timezone. Nama ini hampir dipastikan sudah melekat di benak pasar ketika ingin mencari tempat bermain di mall. Nah, kali ini kami akan memberikan informasi terkait bisnis waralaba dari Timezone ini. Mari kita pelajari dan petik inspirasi bisnis dari sana.

Ringkasan Informasi

Berdiri : 1978 Industri : Hiburan
Website :http://www.timezone.co.id Kontak : Sophia Lan Irene
Telepon : (021) 4682 6505 ?06 Fax : (021) 4682 9115
E-mail :[email protected],Contact Form
Alamat : Jl. Pegangsaan II No. 88 Kelapa Gading, North Jakarta ?14250, Indonesia.
Perkiraan Investasi : di atas Rp1 Miliar

Sebelum mengetahui bagaimana peluang bisnis waralaba yang ditawarkan oleh perusahaan ini, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu garis besar perusahaan ini. Seperti yang sudah disinggung sedikit di atas, Timezone menyediakan peluang waralaba di Indonesia dalam industri hiburan. Mereka memberikan berbagai macam permainan dan tempat untuk menghibur para pelanggan mereka. Konsep yang mereka bangun adalah melayani kebutuhan hiburan keluarga, didukung dengan permainan terbaru, up-to-date, dan secara eksklusif sudah melayani sejak tahun 1994.

Bisa dikatakan bahwa Timezone adalah pemimpin dalam industri hiburan. Di Indonesia sendiri, mereka bekerja sama dengan PT. Matahari and Leisure & Allied Industries (LAI). Matahari sendiri tentu kita tahu, sudah berpengalaman selama 45 tahun dalam indsutri ritel, seiring perkembangan industri LAI itu sendiri. Menurut informasi, sudah ada lebih dari 110 tempat bermain Timezone dibangun di lebih dari 52 kota. Di tempat bermain tersebut sudah ada total 628 macam mesin permainan dan lebih dari 7819 mesin game yang beroperasi di Indonesia. Outlet pertama di Indonesia tercatat ditemukan di Legian, Bali, pada tahun 1994.

Kita memang sering melihatnya di pusat perbelanjaan, padahal Timezone tidak hanya dibuka di sana saja. Perusahaan hasil usaha patungan antara PT Matahari Putra Prima dengan perusahaan asal Australia, Leisure & Allied Industries (LAI) itu juga mengembangkan Timezone dengan area yang lebih kecil dari 500 meter persegi di perumahan, apartemen, dan rumah sakit, sehingga total gerainya mencapai sekitar 120an, dan 34 gerai di antaranya berlokasi di Jabodetabek.

Untuk itu kita dapat melaju kepada hal berikutnya, yaitu mengapa investasi dalam dunia hiburan masih menarik dilakukan? Bagaimanapun manusia membutuhkan hiburan dan permainan, apalagi setelah dihajar dengan berbagai aktivitas yang memberatkan fisik dan mental setiap harinya. Hiburan melalui permainan di tempat-tempat semacam Timezone adalah hiburan yang menarik. Di dekat Timezone ada pusat perbelanjaan, ada tempat makan, dan tidak perlu takut atas risiko kecelakaan yang bisa dialami.

Mengapa Timezone adalah waralaba yang menarik untuk kita ketahui? Mereka telah menuliskan beberapa hal berikut untuk meyakinkan kita.

  • Proven Track Record

Pertama, mereka mengklaim diri memiliki track record yang baik sebagai sebuah perusahaan. Artinya, bisnis ini masih sangat menjanjikan karena permintaan masih tinggi di masyarakat. Ketika anda memutuskan untuk membeli waralaba ini, anda menjadi bagian dari sistem operasi dan konsep bisnis yang sudah terbukti menyediakan produk dan pelayanan yang bisa dikatakan sukses. Kesuksesan ini bisa dilihat dari banyaknya pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia yang menyediakan tempat untuk Timezone.

  • Faster Start

Selain memiliki track record yang baik sebagai perusahaan, Timezone juga mengklaim bahwa mereka itu bergerak dengan lebih cepat dibanding perusahaan lain yang melakukan bisnis serupa. Dengan pengalamannya selama puluhan tahun, anda sedang bergabung dalam bisnis yang memulai segalanya lebih awal dengan kecepatan berjalan yang tidak lagi diragukan. Anda yang menginvestasikan uang dalam waralaba ini akan didukung dengan orang-orang ber-skill tinggi yang akan melatih anda soal segala aspek dari operasional, mencari dan mengevaluasi lokasi, dan memberikan masukan soal konsep desain tempat yang akan anda bangun.

  • Purchasing Power

Menurut pihak Timezone kemampuan mereka untuk melakukan pembelian akan menunjukkan perbedaan dalam bisnis. Perbedaan itu terletak pada biaya yang rendah dari anda sebagai pihak franchisor. Lantas bagaimana itu dilakukan? Ada dua hal yang penting yang perlu diperhatikan untuk mewujudkan sisi ini yaitu departemen penjualan internasional dan dedikasi dari setiap personel yang bekerja untuk itu. Mereka dengan kerja keras mencari dan menemukan permainan-permainan yang memang sedang hangat pada masanya. Permainan yang populer itu akan mendorong pemasukan yang lebih besar.

  • Total Business Control System

Kita tentu sering mendengar Presiden Jokowi bicara soal perombakan sistem. Dalam manajemen, sistem memang menjadi kunci keberhasilan dari bisnis tersebut. Katakanlah iklim bisnis baik, kualitas pekerja mumpuni, pasar juga hebat, tetapi ketika sistem yang dibangun tidak cukup rapi, hasilnya tak akan maksimal. Timezone dengan demikian memiliki sistem EMBED yang memungkinkan anda untuk secara lengkap mengatur soal semua operasional dari Timezone termasuk keuangan, inventaris, dan soal produktivitas mesin permainan. Sistem ini memungkinkan anda untuk secara total mengontrol bisnis anda, dan ini bisa dihubungkan dengan Point of Sale and Powercard Swipe Card Technology.

  • Business Support

Sebagai sebuah partner bisnis, anda akan menerima dukungan bisnis, pelatihan, dan audit secara periodikal yang akan mengembangkan bisnis yang anda tekuni seiring dengan waktu. Selain menerima bantuan bisnis yang lengkap soal persiapan, anda juga akan mendapatkan keuntungan dengan mencoba sendiri produk baru yang dipersiapkan oleh perusahaan. Sentuhan personal dari pemilik waralaba seperti ini akan mendorong bisnis anda makin maju.

Untuk itu mereka memberikan beberapa hal semacam persyaratan bagi anda yang tertarik untuk membeli waralaba ini. Mereka sedang mencari franchisee dengan sikap untuk membangun bisnis dan mencari kualitas kunci berikut dalam calon franchisee:

  • Komitmen untuk membangun bisnis melalui langsung “tangan di atas”
  • Jumlah fokus pada Customer Service Excellence
  • Gairah dan komitmen untuk franchisee / hubungan franchisor kuat

Demikian yang dapat kami informasikan soal peluang bisnis waralaba Timezone yang bisa kami informasikan. Permintaan masyarakat akan hiburan permainan di gedung pusat perbelanjaan ini masih tergolong tinggi. Permainan anak juga masih menunjukkan kebaruan yang layak untuk diikuti. Di sisi lain, pemasukan dari Timezone ini sangat tinggi. Tahun 2009 saja sudah terdapat informasi bahwa ketika gerai sedang sepi-sepinya, minimal mereka bisa mendapat pemasukan sebanyak Rp200 juta. Padahal peningkatan per tahun bisa mencapai 10-20 persen. Informasi berbeda menunjukkan bahwa perkiraan investasi bisa mencapai Rp3 miliar. Investasi dengan jumlah ini memang relatif besar, tetapi diperkirakan akan balik modal dalam waktu tiga hingga empat tahun.