Peluang Bisnis Pariwisata

Beberapa tahun belakangan ini sedang marak acara travelling, baik itu dilakukan oleh kaum muda maupun yang sudah berkeluarga. Daerah-daerah wisata tentu saja kebanjiran rejeki dengan datangnya para pelancong tersebut. Tak hanya tempat wisata yang sudah terkenal saja yang menjadi incaran para pemburu kesenangan, tetapi juga daerah-daerah yang bisa dibilang masih sulit dijangkau. Dilihat dari manapun euphoria tersebut adalah peluang bisnis yang sangat menjanjikan.

Banyak peluang yang dapat anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. Menjadi seorang pengusaha tentunya harus siap dengan semua resiko yang ada. Resiko ada bukan untuk menjadi penghalang tetapi untuk dijadikan pecut agar dapat memperoleh hasil yang maksimal.

kontribusi-pariwisata-di-bali-bagi-pendapatan-nasional-1-500x300

Baca Juga:

Pariwisata

Sebelum memulai usaha tentunya ada faktor yang bisa dibilang krusial dan harus mendapat perhatian lebih, seperti : Letak Strategis Paling penting! Jangan salah menjual barang/jasa yang tidak pada tempatnya. Lihatlah kondisi dimana kalian akan membuat usaha dan carilah tempat yang kiranya dapat memberikan peluang yang lebih besar untuk dilihat para wisatawan. Kerjasama Kerjasama? Why not? Jika kalian pikir dapat membuka usaha dengan kemampuan sendiri memang tidak salah, tetapi dengan bantuan orang-orang atau instansi tentu saja akan membuat peluang bisnis kalian menjadi lebih sukses akan terbuka lebar.

Yang mau bikin usaha di bidang pariwisata bisa dicoba nih salah satu bidang yang sudah anda rangkum. Apa saja sih yang bisa anda dapat dari Peluang Bisnis Pariwisata? Penasaran? Yuk merapat…

1. Kerajinan tangan/souvenir

Belum lengkap rasanya bila berkunjung ke suatu daerah bila tidak mendapatkan barang yang khas dan hanya ada di daerah tersebut. Usaha kerajianan tangan atau souvenir selain mendapat keuntungan anda juga dapat memperkenalkan barang di daerah tersebut ke daerah lainnya.

2. Penginapan

Sekarang ini sudah bukan hal yang tabu bila melakukan travelling dalam waktu yang relative lama. Sebagai seorang wisatawan tentu saja tempat berisirahat menjadi agenda yang sudah jauh-jauh hari dipersiapkan. Penginapan bisa menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Jika dirasa modal kurang mencukupi, rumah yang nyaman tentu dapat dijadikan alternatif.

3. Kuliner

Di daerah wisata, para pelancong tidak hanya menyantap makanan sebagai sumber tenaga saja tetapi juga untuk menikmati cita rasa kuliner yang berbeda dari daerah mereka. Indonesia tak hanya dikenal memiliki kebudayaan yang beraneka ragam tetapi juga memiliki masakan khas yang berbeda antar daerahnya. Disinilah anda bisa menjadi penghidang aneka menu nusantara yang siap menggoyang lidah para wisatawan. Menjanjikan bukan?

4. Transportasi

Jika berlibur menggunakan jasa pariwisata tentunya anda tidak akan direpotkan dengan berbagai hal terutama masalah transportasi. Berbeda halnya dengan backpacker sejati yang sebagian besar hanya bermodal “bondo nekat” tentu saja masalah transportasi menjadi masalah utama. Peluang sebagai penjual jasa transportasi untuk mereka yang tidak difasilitasi tentunya sayang untuk dilewatkan bukan?

5. Tempat Parkir

Loh jangan pandang sebelah mata bisnis yang satu ini. Walaupun terkesan kurang berkelas tetapi bisnis penyedia tempat parkit adalah bisnis yang menjanjikan. Lihat saja daerah-daerah wisata yang memiliki jumlah wisatawan berlimpah, tentu saja mereka membutuhkan tempat untuk memparkirkan kendaraannya. Hitung saja jika satu kendaraan 5ribu rupiah, berapa total yang bisa didapat dalam sehari? Kalikan 30 hari dan kalian akan mendapat angka yang sulit dibayangkan.

Banyak bukan?! Ayo tunggu yuk jadi kaya selagi usia muda dengan mengembangkan usaha pariwisata terlebih bila anda memulainya dengan wisata negara sendiri yang tidak kalah dengan wisata luar negeri.

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *