Peluang Bisnis Menjadi Agen Bukalapak

Saat ini mencari pekerjaan bukanlah hal yang harus diagung-agungkan. Persaingan yang semakin ketat tentunya membuat peluang mendapatkan pekerjaan semakin kecil. Daripada menyodorkan surat lamaran dan berkeliling demi memperoleh pekerjaa, bukankah lebih baik jika anda mengintip beberapa peluang bisnis yang ada.

Peluang Bisnis Menjadi Agen Bukalapak

Dari sekian banyak peluang bisnis, peluang bisnis online dan belanja online bisa menjadi solusi masalah pekerjaan. Bisnis online dan belanja online adalah dua hal yang tak terpisahkan. Di mana bisnis online tumbuh subur, maka aktivitas belanja online akan semakin banyak. Kemudahan transaksi dan juga efisiensi waktu membuat belanja online begitu booming di masyarakat.

Bisa dibilang saat ini semua barang dan jasa bisa diperjual-belikan secara online. Penjual untung dan pembeli juga untung. Win win solution kan? Nah, anda yang kebetulan sedang dilema karena belum memperoleh pekerjaan, jangan khawatir. Mungkin peluang bisnis menjadi agen Bukalapak adalah solusi untuk anda.

Agen Bukalapak

Agen Bukalapak sendiri cukup berbeda dengan sistem affiliasi pada umumnya. Jika sistem affiliasi umumnya konsumen yang akan bertransaksi langsung dengan penjual, maka di sini anda-lah yang harus membeli barang di Bukalapak lalu menjualnya ke konsumen dengan harga yang berbeda.

Baca Juga:

Jadi keuntungan yang bisa anda dapatkan adalah selisih dari harga beli di Bukalapak dan harga jual ke konsumen. Besaran komisi penjualan ini sudah diatur oleh Bukalapak yaitu 3% untuk produk fisik dan 5% untuk e-voucher. Komisi ini akan anda terima setelah produk sampai di tangan pembeli. Tapi khusus e-voucher, komisi akan anda terima setelah minimal akumulasi transaksi selama 1 minggu yang jumlahnya berbeda-beda.

Terlepas dari komisi dari setiap penjualan produk fisik atau e-voucher, anda juga harus tahu bahwa ada biaya administrasi untuk setiap pembelian yang anda lakukan. Jadi misalkan anda membeli produk smartphone X harganya Rp. 1.700.000, maka akan ada biaya tambahan (administrasi) di mana ini membuat anda harus mengeluarkan uang lebih dari harga yang tertera di toko. Jadi secara tidak langsung, anda nanti akan menjual smartphone X tersebut dengan harga yang lebih tinggi lagi (harga beli+biaya administrasi +keuntungan).

Secara keseluruhan, besarnya pendapatan yang bisa anda peroleh dengan menjadi agen Bukalapak ini tergantung dengan banyak konsumen dan besarnya transaksi. Semakin banyak konsumen yang membeli produk melalui anda dan semakin banyak jumlah transaksinya, maka semakin besar pendapatan yang anda peroleh. Hmm.. peluang bisnis online dan belanja online yang satu ini cukup menjanjikan sekali ya. Apalagi saat ini hampir semua produk tersedia di Bukalapak. Jadi target pasarnya sangat luas dan tidak terbatas.

Cara Menjadi Agen Bukalapak

Nah, apakah sekarang anda merasa yakin bahwa menjadi agen Bukalapak cukup menguntungkan? Selain sistem affiliasinya yang sedikit berbeda, faktanya tidaklah sulit untuk mendaftar sebagai agen Bukalapak. Yuk simak cara daftar menjadi agen Bukalapak berikut ini:

  1. Buat akun Bukalapak atau login langsung ke akun Bukalapak anda (jika sudah punya)
  2. Kunjungi laman pendaftaran agen Bukalapak
  3. Masukkan nomor induk KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku
  4. Centang menyetujui “akan ada biaya administrasi untuk setiap pembelian oleh akun”
  5. Lalu klik tombol “Daftar Sekarang”

Dan anda sudah sukses mendaftar sebagai agen Bukalapak. Ternyata mudah dan sederhana sekali kan cara untuk mendaftar sebagai agen Bukalapak? Tidak ada syarat-syarat rumit atau berlebihan yang harus anda penuhi untuk bisa menjadi agen Bukalapak.

Semoga sukses dan selamat mencari pembeli..

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *