Peluang bisnis kue kering

Menjelang lebaran atau hari raya akan banyak sekali kue kering yang dijual dipasaran. Anda pasti setuju bahwa kerabat atau rekan anda akan membeli kue kering untuk disajikan diatas meja. Bahkan bisa jadi anda sendiri yang merasa kurang bila tak ada kue kering untuk disuguhkan bagi para tamu atau dijadikan cemilan ketika bersama keluarga. Bisa dibayangkan jika setiap rumah ingin membeli kue kering untuk dijadikan sajian, maka akan ada banyak permintaan kue kering disetiap hari raya.

13000-atasi-kue-kering-yang-mengeras-saat-disimpan

Kue Kering

Kue kering menjadi salah satu pilihan sajian untuk tamu di hari raya. tidak hanya itu, kue kering juga dapat menjadi camilan yang nikmat untuk disantap sehari-hari. Bentuk yang mungil membuat kue kering cocok dijadikan camilan dimanapun dan kapanpun. Hal ini tentu membuat kue kering sebagai salah satu peluang bisnis yang manis.Apakah anda suka membuat kue kering, kenapa tidak menjadikannya bisnis? Banyak sekali usaha kue kering yang sukses dengan dimulai dari bisnis rumahan. Apakah anda mengenal inacookies? Ya, inacookies adalah salah satu industri kue kering yang dimulai dari bisnis rumahan. Tentu masih ada banyak contoh bisnis kue kering yang telah meraih sukses dipasaran. Jika anda sudah memikirkan untuk memulai bisnis kue kering, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

1. Tentukan kue apa yang akan anda produksi

Ada banyak sekali resep kue kering di internet atau buku masak anda bisa memilih beberapa diantaranya dan inovasikan produknya, anda bisa berinovasi dalam segi bentuk ataupun rasa. Lakukan uji resep hingga anda merasa produk anda telah sesuai untuk diperjual belikan. Selain itu dengan melakukan uji resep anda dapat menentukan ciri khas produk yang anda miliki, sehingga produk yang anda jual akan berbeda dari pesaing anda.

2. Kemasan

Pilihlah kemasan yang menarik pembeli. Terkadang kita pun akan membeli sesuatu karena kemasannya yang menarik. Hal ini juga berlaku bagi konsumen kue kering anda. Disamping rasa, kemasan produk yang menarik akan lebih diminati konsumen.

3. Tentukan harga jual produk

Produsen kue kering mungkin cukup banyak sehingga anda juga perlu memperhatikan harga produk yang bersaing. Bisa jadi konsumen anda akan membandingkan harga yang anda tawarkan dengan pesaing anda, sehingga anda perlu menetapkan harga produk yang tepat.

4. Pemasaran produk

Setelah diproduksi, tentu kue kering anda harus dipasarkan. Anda bisa menawarkan ke orang disekitar anda terlebih dahulu. Anda bisa tawarkan ke rekan kerja, kerabat dan teman-teman anda. Jika mereka menyukai kue kering produksi anda bukan tidak mungkin mereka akan merekomendasikan produk anda ke teman-temannya. Saat ini teknologi sudah semakin canggih, anda dapat mengenalkan produk anda keseluruh Indonesia. Anda dapat melakukan promosi secara online. Anda dapat menggunakan berbagai macam media social yang sekarang ramai digunakan untuk memperluas promosi produk anda misalnya melalui facebook, line atau instagram. Media social ini diakui ampuh untuk menarik calon konsumen terlebih bila anda tambahkan endorse untuk beberapa artis yang anda percayakan berpromosi.

5. Jangan lupa tetap jaga kualitas produk

Tetap jaga kualitas produk yang anda hasilkan. Kualitas bahan baku akan mempengaruhi rasa kue kering produksi anda. Konsumen tentu akan lebih senang bila menyantap kue yang berasal dari bahan bahan berkualitas. Meskipun harga bahan baku pembuatan produk anda terkadang tidak stabil anda harus tetap menjaga kualitas. Sehingga konsumen akan datang lagi membeli produk anda karena kualitas yang anda pertahankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *