Peluang Bisnis Adsense Untuk Anda Yang Gemar Blogging

Online kini mulai melangkah maju dan tidak hanya berfokus sebagai media promosi atau komunikasi produk. Saat ini dunia online juga bisa dimanfaatkan untuk peluang bisnis yang dapat menghasilkan uang. Salah satunya bagi anda yang suka sekali menggunakan blog. Blog merupakan halaman web milik pribadi yang berisi konten artikel dari beragam niche. Blog sendiri banyak digunakan para blogger untuk berbagi informasi kepada publik dunia maya.

Bisnis Adsense

Sebagai seorang blogger anda bisa menggunakan adsense sebagai peluang bisnis. Google adsense sendiri merupakan konten berisi iklan yang bisa dipasang pada blog anda. Bagi blog yang memiliki trafik tinggi biasanya pihak publisher melalui google akan meminta memasangkan iklan mereka pada blog anda. Pengaturan google adsense ini juga diatur dengan google adwords yang sebagai program pemasaran yang berdasarkan pay per click atau PPC. PPC sendiri akan membuat anda dibayar apabila pengunjung mengklik setiap iklan yang diposting. Besarnya pendapatan akan dihitung dari besarnya klik untuk iklan anda sehingga banyaknya pengunjung yang datang menjadi poin penting dalam menghasilkan uang dari google adsense.

Sumber:http://4.bp.blogspot.com/

Sumber:http://4.bp.blogspot.com/

Selain itu terdapat juga istilah click per cost dan click through rate.click per cost merupakan pendapatan yang di dapat dari setiap klik sedangkan click through rate adalah persentase klik yang didapat. Besarnya pendapatan untuk click per cost biasanya berkisar 0.5$-$1 yang perhitungannya dengan jumlah klik dibagi jumlah tayangan iklan kemudian dikali 100. Bila anda berminat untuk menggunakan google adsense berikut tips-tipsnya yang bisa membantu anda yang masih pemula dalam bisnis ini.

a. Niche

Niche merupakan dasar untuk menggunakan google adsense sebab disinilah anda akan memilih tema yang tepat untuk google adsense anda. Beberapa tema yang umumnya digunakan adalah asuransi, keuangan atau bisnis online.

b. TLD atau Dot TK

TLD merupakan kepanjangan dari Top Level Domain yang biasa digunakan oleh akun adsense yang full approve. Bagi anda yang menggunakan domain gratisan bisa menggunakan dot TK.

c. Rajin update

Blog anda tentunya berisi artikel yang dibutuhkan pengunjung sehingga jangan lupa untuk sering-sering mengupdate artikel dalam blog anda. Pihak google sendiri sangat menyukai blog yang sering diupdate. Jangan pula mengcopas artikel dan gunakan artikel yang original atau human friendly dan memiliki SEO yang baik. Bila anda terasa berat untuk menulis artikel setiap harinya anda bisa menggunakan jasa content writer yang saat ini banyak beredar.

d. Contact

Contact person merupakan informasi yang sangat penting untuk sebuah website atau blog yang menggunakan google adsense. Anda bisa memiliki kesempatan lebih besars untuk mendapatkan google adsense yang full approve. Sediakan pula halaman privacy police dan disclaimer agar blog terlihat lebih profesional.

e. Pengaturan iklan

Biarpun tujuan utama anda adalah pada ikan yang terpasang di bog namun jangan lupa untuk mengutamakan kepentingan pelanggan. Jangan sampai iklan yang anda buat menghalangi pengunjung memperoleh informasi yang dibutuhkan. Disinilah pengaturan untuk blog anda sangat diperlukan. tempatkan iklan anda pada posisi yang benar bisa di tengah artikel maupun di akhir artikel. Banyaknya artikel yang dibahas akan banyak menarik pengunjung dunia maya untuk singgah di blog anda terlebih bila blog anda berada pada urutan pertama pencarian. Anda juga bisa membagikan konten blog di media sosial seperti twitter atau facebook agar blog anda cepat dikenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *