Paypal

Bagi yang sering menjelajahi dunia maya dan bahkan melakukan transaksi melalui internet pasti pernah sesekali melihat kata tersebut, atau mungkin tertarik mendaftar untuk bekerja pada situs-situs tertentu sebagai partimer yang notabene kontraktornya adalah orang asing, seringnya syarat pembayaran atas hasil pekerjaannya diharuskan menggunakan akun paypal, berikut penjelasan mengenai paypal.

–       Apa itu Paypal ?

Paypal itu sendiri merupakan sebuah nama perusahaan yaitu PayPal.Inc adalah perusahaan yang menyediakan jasa transaksi melalui surat elektronik atau bisa dikatakan PayPal adalah salah satu alat pembayaran virtual dan kebetulan merupakan alat pembayaran yang paling banyak digunakan oleh pelaku bisnis terutama bisnis melalui internet. Paypal itu sendiri mulai berkembang pesat ketika situs eBay mengakuisisi PayPal sebagai cara pembayaran dan menggantikan Billpoint karena diakuinya, PayPal memberikan keuntungan lebih banyak dibanding cara pembayaran sebelumnya.  Hingga akhirnya, situs-situs lain mengikuti langkah eBay dalam hal tata cara pembayaran dengan menggunakan PayPal hingga sekarang.

–       Mengapa payPal?

Selain biaya pendaftarannya gratis, PayPal juga telah mempunyai system yang terintegrasi dengan baik dan menjaga keamanan baik rahasia keuangan maupun jaminan mengenai uang yang benar-benar ada dalam akun PayPal tiap penggunanya. Karena, transaksi di dunia maya sangat rentan terhadap adanya penipuan. Dan dengan menggunakan PayPay ini, tentunya meminimalisir adanya upaya penipuan tersebut.

–       Apa kegunaan paypal ?

Kegunaan paypal tentu saja untuk mempermudah transaksi masa kini yang tentunya telah mengalami perkembangan pesat, terutama transaksi yang dilakukan melalui internet dan bersifat internasional. Karena pada dasarnya paypal seperti menghubungkan bank yang ada di seluruh dunia dan menghubungkan transaksi global tanpa harus berangkat langsung ke Negara tujuan untuk bertransaksi baik bertujuan membeli maupun bertujuan menjual dengan keuntungan masing-masing seperti keamanannya, efektivitas, juga menerima berbagi macam jenis mata uang.

–       Apa saja syarat untuk bisa mendapat akun PayPal?

Pada dasarnya, tidak ada hal yang memberatkan untuk membuat akun PayPal, terlebih jika calon pengguna PayPal telah mengenal internet dan dapat menjalankannya dengan baik serta dapat berbahasa inggris akan sangat memberi nilai lebih karena jenis transaksinya bukan lagi lokal melainkan internasional.

Dengan kata lain, syarat mempunyai akun paypal adalah paham mengenai internet sebagai modal untuk mendaftar akun PayPal dan bertransaksi melalui itu. Mengenai kartu kredit, menurut berbagai sumber tidak masalah jika anda tidak memiliki kartu kredit atau fasilitas perbankan lainnya. Karena, uang yang telah masuk ke akun paypal bisa dijual kembali ke situs jual beli saldo/balance yang tersedia begitu banyak di internet. Tetapi, tetap harus berhati-hati dalam memilih situs jual beli saldo tersebut agar tidak menjadi salah satu korban penipuan. Tetapi, memang disarankan agar pengguna akun PayPal mempunyai fasilitas perbankan sendiri dan lebih baik menggunakan fasilitas perbankan dari bank-bank yang memang terdaftar sebagai bank yang diterima di PayPal itu sendiri.

–       Bagaimana cara membuat akun PayPal?

Untuk dapat membuat akun PayPal, seperti yang telah diutarakan sebelumnya, akan dibutuhkan koneksi internet yang stabil, memiliki akun email yang aktif dan harus berusia minimal 18 tahun atau lebih agar mengerti tentang tata cara bagaimana PayPal bekerja dan dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Untuk dapat lebih memudahkan transaksi di masa mendatangnya, lebih baik menyiapkan kartu kredit sebagai alat untuk mencairkan dana yang ada di akun paypal sehingga tidak perlu repot-repot menjual saldo kepada situs lain lagi karena tentu saja ada biaya penjualannya dan notabenenya lebih besar jika kita menggunakan kartu kredit sendiri. Setelah semuanya siap, maka langkah selanjutnya adalah masuk ke situs resmi paypal, mendaftar dan mengikuti langkah yang harus ditempuh di situs tersebut. Langkah demi langkah dari awal hingga akhir akan disajikan di artikel paypal selanjutnya.

| updated

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *