Nikmatnya Menabung

Mungkin anda tak asing dengan istilah ?enabung? Menabung adalah kegiatan yang menyenangkan. Menabung sendiri sudah diajarkan oleh orang tua kita sejak kita masih kecil. Menabung adalah kegiatan yang dilakukan untuk menyimpan uang baiknya dihasilkan dari pekerjaan atau usaha kita, dapat juga uang yang diperoleh dari orang lain.

Banyak yang tidak menyadari jika menabung adalah kegiatan yang bermanfaat. Biasanya uang yang didapatkan langsung habis begitu saja. Tawaran produk di setiap iklan kadang membutakan mata. Misalnya ibu-ibu yang begitu semangatnya menghabiskan uang karena melihat model baju yang baru atau peralatan rumah tangga yang sedang trend.

Tentunya jika kita seringkali mendapati uang kita habis begitu saja, maka tamatlah riwayat kita. Apalagi jika sedang menghadapi keperluan dadakan yang tidak kita inginkan. Misalnya jika seorang ibu yang menemui anaknya tiba-tiba sakit, mau tidak mau harus mengeluarkan uang untuk berobat.

sebenarnya kegiatan menabung itu amat sangat bermanfaat. Terlebih lagi ketika kita sadar bahwa menabung itu sangatlah nikmat. maksud saya tentang ini yaitu ketika menikmati hasil tabungan kita. Tentunya proses ini tidaklah menyenangkan apalagi ketika kita melihat teman-teman kita banyak sudah memiliki gadgetnya yang canggih, selalu melihat di sosial media bahwa mereka benar-benar menikmati liburan mereka. Kita sendiri pun gigit jari karena mendapati kenyataan bahwa kita harus bertahan untuk tidak mengeluarkan uang.

Anda tidak perlu iri dengan mereka. Riilnya mereka yang selalu menghabiskan uang di awal mereka gajian, mereka akan selalu mengeluh dengan fakta bahwa gaji mereka sudah habis di tengah bulan. Mereka akan berusaha pinjam kesana kesini dan pada akhirnya kita sendiri yang akan bernafas lega karena kita masih boleh bersyukur kita boleh tercukupi.

Di awal anda belajar menabung, memang sangatlah pahit. Tetapi anda akan sangat beruntung ketika impian anda untuk mencapai sesuatu itu berhasil. Tak dipungkiri semua orang menabung karena ingin mencapai impiannya seperti membeli rumah, berkeliling dunia, dll. Pada akhirnya ketika uang anda sudah terkumpul banyak dan mendapatkan sesuai keinginan anda, anda akan seperti berada di puncak kejayaan karena anda tidak berutang kepada siapa pun dan anda tidak merepotkan keluarga anda sendiri. Anda sendirilah yang berhasil mencapai impian anda sendiri.

Ketika anda menabung, punyailah pikiran positif bahwa anda akan menghasilkan uang yang berguna untuk anda sendiri. Ini akan menjadi penghargaan untuk kerja keras anda. Anda dapat melihat langsung tanda kerja keras anda. Anda juga harus menghiraukan orang-orang sekeliling anda ketika mereka menawari hal-hal yang membuat kantongmu terkuras banyak. Toh ketika mereka mendapati engkau tidak mempunyai uang sama sekali, mereka tidak akan banyak membantumu.

Apapun jenis pilihan tabunganmu, baik disimpan sendiri atau ditaruh di bank. Setidaknya itu tanda bahwa kami peduli akan masa depanmu. Kamu sadar kamu harus memperoleh yang terbaik seperti rumah yang baik, pendidikan yang baik. Ya, jadikan juga menabung bagian dari kegiatan di hidupmu. Jangan jadikan beban ketika kamu menabung karena tidak ada kerugian sama sekali.

| updated

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *