Mulailah Katakan Tidak pada 7 Hal Ini

Meskipun terdiri dari hanya lima huruf kecil, kata “tidak” terkadang sangat kuat dan sangat sulit untuk dikuasai. Tentu, Anda bisa mengucapkannya dengan baik, tapi benar-benar mengeluarkan kata itu dari mulut Anda pada saat-saat yang tepat tentu menjadi salah satu keterampilan yang paling sulit bagi pengusaha pemula untuk belajar hal tersebut. Namun demikian, hal tersebut merupakan keterampilan yang penting bagi sebuah keberhasilan.

Belajar untuk mengatakan tidak secara strategis meningkatkan produktivitas Anda, menjelaskan prioritas Anda, dan memastikan Anda memiliki waktu yang Anda butuhkan untuk berbakti kepada orang-orang dan proyek-proyek yang paling penting bagi Anda. Tempat yang baik untuk memulai adalah sebuah “no-to-do list” sederhana yang memotong praktik suboptimal dan juga waktu-menyebalkan dari hari Anda.

Itulah prinsip yang mendasari sebuah buku baru, The Power of No. Jadi apa saja jenis aspek berbahaya dari kehidupan yang perlu Anda pelajari untuk dapat ditolak? Altucher baru-baru ini menawarkan sneak preview dari ide-idenya dalam bentuk presentasi Slideshare. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda tolak mulai sekarang.

Tekanan sosial

“Ketika kami masih anak-anak,” Altucher menulis, “kami diajarkan untuk bersikap sopan, bersikap baik, dan mengatakan ya pada semua momen yang salah. Ini membawa kita untuk ditekan oleh rekan-rekan, lembaga, bos, teman, dan keluarga untuk hadir pada acara-acara kebutuhan mereka. Hal tersebut tentu saja menjadi sebuah tekanan sosial yang terkadang sulit membuat Anda berkata ‘tidak’ dan pada akhirnya menjadi tekanan bagi Anda.

obrolan Negatif

Banyak orang yang jahat (kurang baik) pada diri mereka sendiri daripada kepada orang lain. Berhenti terlibat dalam diri yang sering mengobrol negatif , matikan suara jahat di kepala Anda bertanya, “Apakah saya terlihat jelek dalam hal ini?” atau “Mengapa bekerja begitu menyedihkan?” atau bahkan “Ya ampun, aku baru saja terlihat seperti orang tolol.”

Kecemburuan

OK, mungkin Anda tidak akan pernah benar-benar menaklukkan cemburu, tapi Anda bisa mengatakan tidak pada kecemburuan yang membuat Anda sengsara. Alih-alih membiarkan perasaan iri berdampak pada kehidupan Anda, luangkan waktu untuk memeriksa apa yang perasaan itu katakan tentang tujuan Anda. “Cemburu adalah panduan untuk apa yang terjadi di dalam diri Anda,” Altucher menulis. “Tidak pernah tentang orang lain.” Gunakan kecemburuan Anda untuk menjelaskan apa yang Anda inginkan dan apa yang Anda takut dan mengatakan tidak untuk menjadi malu atau apa pun yang Anda pikir Anda miliki.

Serangan Pemikiran

Altucher mengaku menjadi salah satu dari orang-orang yang sering terbangun dan menjadi khawatir di jam 03:00. Katakan saja ‘tidak’ untuk hal “serangan pikiran,” ini, ia menyarankan. Jenis panik ini tidak menyelesaikan apa-apa.

Nasib buruk

Nasib buruk bukanlah sesuatu yang sudah Anda miliki sejak lahir. Melainkan ini adalah sesuatu yang Anda lakukan – merupakan pula sebuah cara dalam mendekati timbulnya / hilangnya sebuah peluang. Oleh karena itu, Anda hanya dapat menolak untuk berkubang dalam nasib buruk (dan bahkan melatih diri untuk menjadi lebih beruntung).

Teman yang tidak baik

Ini sederhana, Altucher menegaskan: Orang baik mendukung Anda atau menyeret Anda ke bawah. Untuk setiap orang dalam hidup Anda, mengidentifikasi teman yang baik dan tidak adalah penting. Maka dari itu, ketika Anda mengetahui siapa saja orang yang kurang baik untuk Anda dan telah ada buktinya, saatnya Anda untuk mulai berkata tidak untuk undangan dari mereka.

Keegoisan

Pikirkan “saya harus yang pertama” adalah penting untuk keberhasilan? Tidak sama sekali. Keberhasilan benar dicapai hampir selalu didorong oleh keinginan untuk melayani. Jadi berhentilah berpikir mengenai kekejaman mendasar seperti itu untuk mencapai sebuah eberhasilan dan mulai berkata tidak pada keegoisan.

|

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *