Motto Hidup Orang Sukses

Motto Hidup Orang Sukses – Motto merupakan semboyan atau frase yang digunakan untuk menyemangati diri sendiri. Siapapun bisa memiliki motto hidup tanpa memandang latar belakang atau gender. Mulai dari pengusaha hingga tukang becak bisa memiliki motto hidup.  Walau hanya sebatas kalimat motto hidup membawa peran yang begitu positif dalam kehidupan seseorang.

Motto Hidup Orang Sukses

Sumber : www.urbanoir.net/

Nah setelah membahas tentang manfaat motto, yuk kita simak sekilas tentang motto hidup orang sukse berikut ini. Siapa tahu diantaranya mampu memberikan anda semangat untuk menjalani kehidupan ini yang dirasa semakin sulit setiap harinya:

Motto Hidup Orang Sukses – Aristoteles

 “Kebahagiaan Itu Bergantung Pada Diri Anda Sendiri”

Baca Juga:

Aristoteles dikenal sebagai seorang filsuf yang hidup pada tahun 384 – 322 SM atau 2400 tahun yang lalu. Biarpun masa Aristoteles telah lama berlalu namun segala quotenya masih digunakan hingga sekarang.  Ia merupakan murid dari Plato yakni seorang filsuf dan matematikawan terkenal Yunani. Aristoteles merupakan filsuf yang cukup berpengaruh dalam pemikiran barat serta menulis berbagai subyek seperti puisi, politik, fisika, biologi, etnis dan masih banyak lagi lainnya.

Ayah Aristoteles  merupakan tabib pribadi dari raja Amyntas yang berasal dari Makedonia.  Saking luasnya pengetahuan Aristoteles pemikirannya pun dipakai dalam berbagai  ensiklopedia. Dari  motto hidup Aristoteles diatas tentu anda akan lebih menghargai diri sendiri. Sejak dahulu Aristoteles memahami bahwa kebahagiaan itu diciptakan oleh diri sendiri.

Bagaimana anda bisa bahagia tentu dimulai dengan menghargai diri sendiri dan mempercayai diri anda.  Apapun keadaan anda saat ini yang menentukan bahagia atau tidak hanyalah diri anda sendiri. Bukan bos anda, orang tua anda bahkan teman anda, semua bergantung pada diri sendiri.  Jangan salahkan keadaan apalagi orang sekitar sebab yang bisa merubah hidup anda hanyalah diri anda sendiri.

Motto Hidup Orang Sukses – Barack Obama

“Money Is Not The Only Answer, But It Makes A Difference”

Banyak orang mengatakan bahwa uang bukanlah segalanya tapi anda pasti setuju jika dengan uang anda mampu membuat perbedaan. Hal ini senada dengan apa yang dikatakan oleh Barack Obama. Presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat ini begitu dicintai rakyat AS. Presiden ke 44 AS ini pernah tinggal di Indonesia beberapa tahun mengikuti  ayah tirinya.  Obama mengajarkan anda untuk memanfaatkan uang yang anda miliki untuk membuat perbedan yang positif di sekitar lingkungan anda.

Hidup di Amerika Serikat tentu amatlah berat apalagi rasisme masih melekat dalam masyarakat AS.  Berkat kegigihannya ia bahkan berhasil menjadi presiden AS selama dua periode.  Obama dikenal ramah, dekat dengan anak – anak serta tidak bossy. Ia juga sangat mencintai keluarganya apalagi istrinya Michelle Obama. Ia sangat mengerti pentingnya uang apalagi untuk sebuah negara. Menjadi presiden negara yang dikenal kuat tak membuatnya menghambur – hamburkan uang negara.

Untuk segala liburan yang dinikmati bersama keluarganya, Obama memilih untuk membayanya sendiri ketimbang menggunakan uang negara. Ia bahkan membayar kebutuhan rumah tangganya sendiri mulai dari layanan kesehatan hingga kebutuhan kecil seperti tissue.

Wakil presidennya yang bernama Joe Biden juga pernah dipinjami uang oleh presiden yang memiliki dua anak tersebut. Walapun kala itu Obama juga tak memiliki banyak uang. Benar kata Obama bahwa semua orang butuh uang, iapun juga butuh uang dan jika kita menggunakannya dengan tepat maka uang tersebut akan memberikan perbedaan yang pesat dalam hidup kita.

Motto Hidup Orang Sukses – Bill Gates

“If You Are Born Poor, It’s Not Your Mistake But, If You Die Poor, It’s Your Mistake”

Bill Gates lahir pada 28 Oktober 1955 di Seatlle, Washington dengan nama lengkap William Henry Gates III. Anda mengenalnya sebagai pendiri dari Microsoft salah satu rival setia Apple yang didirikan oleh Steve Jobs. Ia dikenal juga sebagai salah satu pebisnis terkaya di dunia dan berpengaruh di dunia.

Menjadi kaya tak membuatnya hidup boros dan semaunya, ia tetap hidup sederhana dan sering melakukan donasi. Ayahnya bekerja sebagai seorang pengacara sedangkan ibunya hanyalah mantan guru.

Sejak kecil Bill Gates memang dikenal sangatlah genius dan nilainya amat memuaskan terlebih di bidang matematika dan IPA.  Awalnya Bill Gates kuliah di Harvard dengan mengambil jurusan hokum namun ketertarikannya akan computer jauh lebih besar. Ia pun akhirnya drop out dan mulai mendirikan Microsoft yang membawanya pada kesuksesan hingga kini.

Walaupun sudah kaya ia kerap mebantu WHO untuk mengatasi permasalahan kemiskinan di berbagai negara. Suatu hari Bill Gates pernah ditanya bagaimana jika tiba–tiba ia jatuh miskin. Apa yang akan dilakukannya saat itu?

Tanpa ragu ia menjawab ingin menjadi seorang peternak ayam. Mungkin anda mulai mengerutkan dahi kenapa Bill Gates memilih pekerjaan tersebut. Seperti motto Bill Gates bahwa tak ada yang salah dengan menjadi miskin tapi anda memiliki kesalahan jika membiarkannya hingga ajal menjemput.

Menjadi peternak ayam katanya mampu mengantongi uang $1.000 dalam setahun. Pendapatan orang miskin rata-rata hanya sekitar US$700 setahun. Motto Bill Gates mengajarkan kita untuk selalu hati-hati dalam keuangan.

Tak ada yang salah dengan menjadi miskin tapi anda salah jika terus berada dalam kemiskinan. Anda perlu bangkit dan melakukan perubahan untuk keadaan tersebut sebab kesuksesan milik semua orang yang mau memulai perubahan.

Motto Hidup Orang Sukses – Thomas Alfa Edison

“ 1 % Bakat 99 % Kerja Keras”

Beberapa orang menganggap bahwa kesuksesan hanya untuk mereka yang memiliki bakat. Untuk mendapatkan kesuksesan anda tak hanya butuh bakat. Jika bakat tak pernah diasah maka ia hanya stagnan di tempat itu saja.

Coba anda bayangkan jika sijenius Thomas Alfa Edison berhenti melakukan eksperimennya dalam menemukan lampu, tentu dunia akan gelap gulita hingga kini. Untuk menemukan lampu Thomas Alfa Edison rela mengalami kegagalan hingga 9.955 kali.

Tahukah anda bahwa ketika Thomas kecil ia mengalami kesulitan dalam mendengar. Ia bahkan dicemooh oleh teman-teman dan gurunya serta diejek sebagai anak yang idiot. Perlakuan tersebut tak membuat hatinya menciut dan membuatnya bersemangat untuk menemukan penemuan baru.

Ia merupakan pelopor dari laboratorium riset industry pertama serta penemu mesin tato. Melalui motto yang dikemukakannya ia mengajarkan anda bahwa untuk mendapatkan yang anda inginkan butuh banyak kerja keras. Perbandingannya bahkan 1: 99 sehingga percuma punya bakat jika tanpa kerja keras.

Motto Hidup Orang Sukses – Mark Zuckenberg

“ Find That Thing You Are Super Passionate About”

Anda menggunakan Facebook? Tentu kenal dengan pendirinya yang tidak lain ialah Mark Zuckenberg.  Pria kelahiran New York 14 Mei 1984 ini telah berkeluarga dan memiliki satu putri cantik.

Facebook memang sangat potensial, jejaring social ini bahkan pernah ditawar oleh Microsoft senilai USD 15 miliar dan yahoo senilai USD 1 miliar di tahun keduanya berdiri.  Untungnya Mark tak tergiur dan menolaknya, malah membalas menawar Microsoft senilai USD 240.

Mark mangajarkan anda untuk mencari passion anda dan menekuninya. Jika memang itu benar-benar super passion anda pastinya anda akan enjoy dan menikmati setiap kerja keras anda. Untuk membawa facebook sebesar ini banyak pengorbanan yang telah dibuat oleh Mark. Muli dari drop out hingga menemui kegagalan saat meluncurkan situs facemash. Jika saat itu ia menyerah maka Mark mungkin hanya dikenal sebagai mahasiswa drop out.

Ia menekankan untuk selalu melakukan hal yang kamu percayai, rendah hati dan hargai orang-orang yang bekerja pada anda.  Anda juga tak mudah terlena dengan keberhasilan sesaat sebab hidup selalu berjalan dan tak ada yang tahu kapan anda terjatuh.

Motto Hidup Orang Sukses – Bob Sadino

“Kalau Mau Usaha Lakuin Aja! Urusan Itung-Itungan Belakangan”

“ Mengalir Saja”

Bob Sadino dikenal sebagai salah satu pebisnis nyentrik dan pembawaan yang low profile. Pria yang gemar menggunakan celana pendek biarpun diliput media mengajarkan anda untuk berani beraksi di dunia bisnis.

Beberapa kutipannya mungkin membuat anda geleng-geleng kepala meskipun begitu jika ditelaah apa yang dikatakannya ada benarnya. Satu contoh seperti kutipan Bob Sadino diatas yang mengajarkan anda untuk tidak terlalu banyak menghitung.

Kebanyakan pemula dalam berbisnis gagal sebelum memulai. Mereka takut akan resiko yang belum pasti terjadi padanya. Kesuksesan bisnis bisa saja tercipta dari rencana yang tak terduga, mengalir saja karena dunia bisnis penuh dengan kejutan yang tak bisa anda prediksi.

Bob Sadino memang lahir di keluarga yang berkecukupan namun pengalaman kerjanya amatlah banyak. Ia pernah menjadi kuli bangungan, menjajaki pekerjaan sebagai supir hingga pedagang telor.

Semua itu tanpa direncanakan dan mengalir begitu saja. Ia dulu bahkan pernah bekerja di Belanda sebagai karyawan perusahaan pelayaran selama 9 tahun lamanya. Pada akhirnya usahanya membawa hasil dan membuat Kemchick dan Kemfood Berjaya dalam industri makanan.

Walau sudah tutup usia pada tahun 2015 silam namun wejangan dari om Bob masih menginspirasi banyak orang. Mungkin anda salah satu diantara orang-orang yang terinspirasi oleh Bob Sadino?

Motto Hidup Orang Sukses – Colonel Sanders

“ One Has To Remember That Every Failure Can Be Stepping Stone To Something Better”

Bernama lengkap Harland Sanders asal Louisville daerah Kentucky di Amerika Serikat. Anda kerap menemukan wajahnya pada bucket KFC  yang merupakan salah satu perusahaan makanan terbesar di dunia. Colonel Sanders begitu orang-orang memanggilnya namun sebenarnya ia tak memiliki pangkat colonel militer.

Hidup colonel Sanders ini tak sebahagia kelihatannya, ia juga pernah mencicipi kemalangan. Ketika usianya masih 5 tahun ia sudah ditinggal ayah kandungnya yang meninggal sepulang kerja.  Ibunyapun akhirnya menikah lagi dengan pria kasar dan membuatnya berpindah tempat tinggal.

Ketika dewasa ia pernah mencoba bekerja serabutan sebagai buruh, salesman bahkan pemadam kebakaran. Setelah lulus dari sekolah hukum iapun bekerja di sebuah institusi. Sayang pekerjaan ini tak bertahan lama dan membuatnya banting setir menjadi wirausahawan.

Pada tahun 1930 di sebuah stasiun pengisian bahan bakar tepatnya di North Corbin KFC mulai dibuat.  Ia bisa menggunakan tempat ini secara gratis untuk bisnis ayam gorengnya namun setiap keuntungan harus dibagi dengan si pemilik.

Pada tahun 1952 akhirnya didirikan perusahaan kentucky  fried chicken hingga pada tahun 1964 KFC menjadi booming dan berada di puncak. Pada tanggal 16 Desember 1980 sang colonelpun meninggal  akibat leukimia dan radang paru-paru. Setiap kegagalan kecil yang anda hadapi mungkin saja merupakan batu loncatan untuk sesuatu yang lebih baik di masa depan.

Motto Hidup Orang Sukses – Steve Jobs

“ Your Time Is Precious So Dont Waste It Living Someone Else’s Life”

Steve Job membawa perubahan besar dalam visual komputer. Jika tidak ada Steve Job mungkin anda tak akan menemukan komputer yang ramping seperti saat ini. Nama lengkap Steve Jobs ialah Abdul Latief Jandali  yang merupakan putra dari Abdulfattah Jandali dan Joanne Simpson.

Ayahnya bekerja sebagai profesor berkewanegaraan Suriah sedangkan ibunya ialah patolog bahasa wicara berkebangsaan AS. Dulunya pasangan ini tidak memiliki biaya untuk mensekolahkan Steve Job sehingga mengangkat orang tua asuh untuk pendiri Apple company tersebut.

Akhirnya mereka pun bertemu dengan pasangan Paul dan Clara yang menjadi orang tua angkat Steve Job kini. Walaupun orang tua angkat Steve bukanlah orang yang mampu mereka tetap menyekolahkan Steve hingga bangku kuliah.

Steve bahkan kuliah di salah satu perguruan termahal di AS walaupun akhirnya ia drop out. Ia pun kemudian mengambil kelas kaligrafi yang menarik minatnya sejak lama. Untuk menyelesaikan perkuliahannya ia bahkan harus mengumpulkan botol coke untuk membeli makanan sehari-hari.

Kelas kaligrafi tersebutlah yang membawanya pada kesuksesan Mac 10 tahun kemudian. Steve job selalu mengandalkan intuisinya sehingga ia akan melakukan apa yang dikatakan hatinya. Baginya tak ada waktu untuk merenungi apa yang dikatakan orang lain. waktu anda beitu berharga sehingga fokuslah untuk tujuan anda bukan untuk tujuan orang lain.

Manfaat Motto Hidup

Anda pasti penasaran manfaat apa saja sih yang bisa anda dapatkan dari memiliki motto hidup ini. Simak beberapa manfaat motto hidup berikut ini untuk menyakinkan anda pentingnya motto hidup untuk masa depan anda:

  • Motivasi Hidup

Tak bisa dipungkiri bahwa motto hidup anda bisa menjadi penyemangat bagi diri sendiri. Apalagi ketika anda dalam masalah dan keterpurukan. Motto hidup bisa menjadi inspirasi dan penenang pikiran yang sedang kalut.

  • Sumber Inspirasi

Beberapa orang biasa menggunakan quote dari tokoh ternama untuk menjadi motto hidup mereka.  Hal ini dikarenakan tokoh tersebut menginspirasi orang-orang untuk melakukan yang lebih baik dari apa yang mereka lakukan sekarang. Quote-quote tersebut ibarat kata nasehat yang mampu memberikan pelajaran hidup untuk menemukan solusi dalam segala permasalahan.

  • Meningkatkan Produktivitas Kerja

Motto hidup juga bisa meningkatkan produktivitas kerja anda. Sebagai contoh “ no pain, no gain” yang mengajarkan bahwa tidak ada kenikmatan tanpa bersusah payah.  Motto juga bisa sebagai candaan untuk menghangatkan suasana. Salah satu contohnya ialah “ kalau gak ad aloe gak rame” ,” uang tidak bisa membeli kebahagiaan tapi punya uang akan jauh lebih bahagia daripada yang tidak punya”.

  • Pengubah Kebiasaan Buruk

Motto ternyata memiliki banyak manfaat diantaranya bisa dijadikan nasihat untuk mengubah kebiasaan buruk.  Contohnya saja motto “ Kesehatan nomor satu”, “ Lebih baik mencegah daripada mengobati”, Tak bisa hidup tanpa olahraga”. Motto tersebut ialah beberapa dari kesekian motto yang bisa digunakan untuk mengubah kebiasaan buruk anda menjadi kebiasaan yang jauh lebih baik. Toh, motto tersebut membuat anda untuk lebih peduli dengan kesehatan,  asmara dan kehidupan anda sendiri.

  • Menjaga Persistensi dan Fokus Pada Tujuan Anda

Motto bisa juga membuat anda focus terhadap tujuan anda. Motto memiliki core value yang mampu mengingatkan anda pada situasi papun dan dimanapun.  Motto membangun persistensi anda terhadap tujuan yang hendak dicapai.  Anda pun menjadi tidak mudah menyerah dan tanpa disadari membangun karakter diri anda lebih positif.

Semoga informasi mengenai motto hidup orang sukses di atas bisa menginspirasi kesuksesan anda.

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *