Mengenal Moneygram Dan Western Union

Kecanggihan teknologi ternyata mampu membantu pada bidang bisnis salah satunya dalam hal bertransaksi. Untuk pengiriman uang misalnya kini tidak perlu lagi menunggu waktu lama berkat sistem yang saling terintegrasi dengan baik anda bisa menerima uang darimanapun anda berada dalam hitungan menit saja. Bagi anda yang sering berkunjung ke luar negeri tentu akan sangat rumit bila menggunakan pengiriman uang melalui bank.

Moneygram & Western Union

Tidak hanya prosedur yang rumit keterbatasan bahasa juga menjadi kendalanya. Mengatasi hal tersebut kini terdapat pengiriman instan yang tidak terbatas pada wilayah dan mudah dalam pengambilannya. Pengiriman ini dinamakan Western Union dan Moneygram yang telah banyak diaplikasikan oleh masyarakat Indonesia. Western Union misalnya sering digunakan oleh para tenaga kerja Indonesia untuk mengirimkan uang ke Indonesia. Anda bisa mengambil uang kiriman melalui kantor pos terdekat dengan membawa kartu tanda pengenal atau KTP, nomor referensi dan informasi pengirim uang di kantor pos.

Sumber :http://fm.cnbc.com/

Sumber :http://fm.cnbc.com/

Tidak perlu menunggu lama uang kiriman anda dapat dengan segera dicairkan. Western Union sangat membantu beberapa orang yang tinggal di wilayah yang terpencil yang jauh dari mesin ATM. Biaya pengirimannya pun lebih murah ketimbang melalui pengiriman bank. Western Union dapat menjangkau wilayah paling pelosok di Indonesia namun perlu ekstra kehati-hatian dalam menggunakan jasa ini. Anda perlu teliti ketika menuliskan keterangan dalam formulir. Bagi pengirimnya diperlukan informasi yang jelas bagi penerima uang anda. Anda juga perlu KTP, pasport ataupun SIM serta Money Transfer Control Number atau lebih dikenal dengan kode transfer pengiriman.

Tentu saja ada biaya yang dikenakan dalam transaksi ini terlebih bila menggunakan mata uang asing yang pastinya akan dikonversikan ke dalam rupiah. Selain Western Union ternyata ada satu lagi jasa pengiriman instan yang dapat membantu anda menerima dan mengirim uang dari dalam negeri maupun luar negeri yang disebut dengan Moneygram. Moneygram sendiri untuk biaya pengirimanya dinilai lebih murah ketimbang Western Union. Mekipun begitu tidak banyak yang mengetahui tentang Moneygram ini di kalangan masyarakat Indonesia.

Untuk syarat pengambilan uang menggunakan Moneygram tidaklah jauh berbeda dengan Western Union namun pengambilannya bisa dilakukan di bank-bank atau korespodensi yang bekerja sama dengan Moneygram. Bank-bank yang dimaksud diantaranya bank CIMB,Niaga, Mandiri dan bank-bank lainnya. Keuntungan lain yang bisa anda dapatkan dari transaksi Moneygram adalah sebaga berikut :

1. Melayani berbagai negara

Bertransaksi menggunakan Moneygram tidak perlu takut akan keterbatasan negara sebab Moneygram bisa digunakan lebih dari 170 negara. Moneygram juga melayani lebih dari 104.000 agen Moneygram di seluruh dunia.

2. Terkenal cepat dalam bertransaksi

Transaksi Moneygram dikenal cepat dalam bertransaksi bila dibilang hanya memakan hitungan menit saja. Anda yang sudah keburu tidak sabar menerima uang tidak perlu takut untuk menunggu kiriman sebab Moneygram bisa menjadi solusi terbaik bagi kiriman anda.

3. Mudah dicairkan dan fleksibel

Kiriman menggunakan Moneygram mudah dicairkan di bank-bank yang terpilih dan tidak ditujukan ke rekening manapun. Uang anda akan diterima di agen Moneygram yang tersebar di dunia dan mendapatkan kiriman dengan jumlah yang sama tanpa potongan berarti. Hal ini dikarenakan biaya kiriman dibebankan pada pengirim sehingga penerima akan mendapatkan jumlah yang sama seperti dikirimkan pengirim. Perbedaan mata uang tentu saja memiliki peran penting ketika menerima kiriman uang sehingga memilih waktu yang tepat menjadi poin penting untuk dipertimbangkan. Bagaimana anda ingin mencoba dua model pengiriman ini?

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *