Mengenal Facebook Group

Pada era yang semakin maju ini hampir setiap orang memiliki akun sosial media. Akun sosial media yang dimiliki juga biasanya tidak hanya ada satu, biasanya setiap orang akan memiliki beberapa akun sosial media. Salah satu jenis sosial media yang awal sekali dikenal banyak masyarakat Indonesia bahkan sampai sekarang penggunanya juga masih sangat banyak yakni facebook. Tidak hanya di Indonesia saja, pengguna facebook juga menjamur pada beberapa negara yang lain.

Banyaknya pengguna tersebut kemudian diimbangi dengan inovasi-inovasi akan sosial media facebook itu sendiri. Salah satu inovasi baru yang dikembangkan oleh facebook yakni Facebook Group. Sebagai pengguna sosial media facebook, apakah anda sudah mengetahu tentang Facebook Group itu sendiri? Jika jawabannya belum maka anda dapat menyimak artikel berikut ini. Facebook Group merupakan fitur layanan yang dikembangkan oleh facebook sebagai wadah komunitas. Mengapa disebut dengan group? Karena dalam komunitas itu sendiri tentunya terdiri atas dua bahkan sampai jutaan orang, maka dalam facebook group tersebut anda akan menjumpai banyak orang dalam dalam satu jenis facebook group.

facebook-group-joins-banner

Facebook Group

Selanjutnya karena sebagai wadah komunitas, maka satu facebook group tersebut tentunya diisi atau diikuti oleh berbagai orang yang memiliki interest atau ketertarikan pada suatu topik. Sebagai contoh jika anda dan beberapa orang yang masih muda memiliki ketertarikan dalam ranah pendidikan dan mengajar maka anda dan beberapa orang tersebut dapat tergabung dengan membuat satu akun facebook group bertajuk pengajar muda. Ketika anda telah tergabung dalam suatu facebook group maka anda akan dapat memperoleh informasi dari setiap orang yang tergabung dalam facebook group tersebut.

Sebaliknya, anda juga dapat berbagi informasi yang mana dapat diterima dan dibaca oleh setiap orang yang tergabung dalam facebook group tersebut. Informasi yang dapat anda bagikan maupun yang dapat anda terima bisa banyak macamnya, yakni mengajukan maupun menjawab pertanyaan, memposting link, memposting lowongan pekerjaan, diskusi tentang topik menarik yang terkait dengan interest setiap anggota, atau membagikan informasi tentang event tertentu.

Kemudian bagaimana kah caranya untuk dapat bergabung dengan suatu facebook group tertentu? Ada dua cara yang dapat anda pilih.

Cara yang pertama yakni anda meminta untuk bergabung, jika telah disetujui oleh Admin Group baru anda dapat ikut melakukan kegiatan atau berbagi serta menerima informasi di dalam group tersebut. Cara yang kedua yakni anda dapat bergabung dalam facebook group tersebut dengan ditambahkan oleh teman anda yang sudah lebih dulu bergabung dalam facebook group tersebut. Selain bergabung, selanjutnya apakah anda dapat keluar dari facebook group yang telah anda join? Jawabannya yakni yap, tentu anda dapat keluar dari facebook group yang telah anda gabung tersebut.

Bagaimana kah caranya? Untuk dapat keluar dari facebook group yang telah anda gabung langkah pertama yang harus dilakukan yakni buka akun facebook anda dari komputer atau laptop. Hal tersebut karena dengan membuka facebook di laptop atau komputer anda akan mendapatkan laman yang lengkap, berbeda jika anda membuka akun facebook anda dari mobile yang mana menu untuk keluar dari facebook group tersebut tidak tersedia. Setelah membuka dari komputer atau laptop, langkah selanjutnya yakni silahkan cari facebook group mana yang anda ingin tidak bergabung lagi, list facebook group dimana anda tergabung berada di bagian sebelah kiri. Setelah itu cari ikon setting atau pengaturan disamping nama facebook group yang anda ingin keluar, klik dan silahkan pilih keluar dari group.

Nah itu dia informasi seputar facebook group yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat dan semakin menambah pengetahuan anda ya people.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *