Mencoba Bisnis Souvenir Pernikahan yang Menguntungkan

Pernikahan merupakan upacara sakral bagi pasangan untuk meresmikan hubungan, baik secara agama maupun Negara. Tentu saja moment yang paling dinantikan tersebut sangat penting untuk diabadikan, karenanya persiapan pernikahan sangat diperhatikan dengan sungguh-sungguh.

Souvenir Pernikahan

Selain dekorasi pesta dan hidangan untuk para tamu, souvenir yang menjadi kenang-kenangan akan sangat diperhitungkan. Sekarang ini bisnis souvenir pernikahan mulai menggeliat kembali seiring banyaknya permintaan yang ada.

Sumber:http://www.ikahwin.my/

Sumber:http://www.ikahwin.my/

Mencoba untuk merintis bisnis tentu saja menjadi hak semua orang, namun perlu juga untuk mengetahui perhitungan yang tepat agar bisa terhindar dari kerugian. Bisnis souvenir bisa dilakukan oleh semua orang dan semua umur karena yang dibutuhkan hanyalah kreatifitas dengan pemakaian modal yang minimum. Peluang yang bisa dijadikan usaha dibidang souvenir pernikahan sangat beragam. Berikut ini beberapa contoh peluang usaha souvenir yang menguntungkan.

Baca Juga:

1. Souvenir HandMade

Jika anda termasuk orang yang memiliki daya kreatifitas yang tinggi, maka bisnis ini sangatlah menjanjikan. Buatlah souvenir buatan tangan sendiri yang bertemakan pernikahan seperti gantungan kunci, ukiran tangan, ataupun gambar pengantin agar memperlihatkan kesan yang mendalam. Handmade sekarang banyak diminati oleh masyarakat. Cobalah memberanikan diri untuk mencoba bisnis menguntungkan dengan modal yang sedikit ini.

2. Souvenir Semi Handmade

Kenapa dinamakan semi handmade? Karena anda membeli barang jadi yang memiliki harga terjangkau lalu dikreasikan sendiri dengan tangan terampil anda. Barang dengan nilai rendah jika mendapat sentuhan kreatifitas akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Contoh benda semi handmade yang bisa dikrasikan adalah tas, gelas atau yang lainnya.

3. Menjadi Distributor

Untuk anda yang tidak memiliki tangan lihai yang biasa membuat atau memodifikasi barang, jangan berkecil hati dulu. Jadilah distributor yang memasarkan produk kepada para pengantin. Sebagai contoh, jika anda tinggal di Jakarta anda bisa membeli produk souvenir dalam jumlah besar di lain daerah semisal Bandung. Lalu jual kembali barang souvenir tersebut, bisa didisplay di toko atau bisa langsung didistribusikan kepada calon pengantin.

Anda juga bisa menerima pesanan jika ada yang membutuhkan. Ambilah keuntungan dari jasa perjalanan dan pembelian barang tersebut. Cara tersebut tentu harus diimbangi dengan cara pemasaran yang tepat. Langsung menghadapi pasar merupakan salah satu cara promosi dinilai ampuh untuk dilakukan saat mencoba bisnis souvenir pernikahan. Selain itu, media sosial juga bisa dijadikan media pemasaran yang banyak digunakan. Media sosial banyak mengambil alih media promosi saat ini. Sebagai contoh twitter, facebook, atau bisa membuat website sendiri.

Keuntungan menggunakan media online adalah bisa menjangkau banyak lapisan masyarakat. Jarak sekarang sudah bukan menjadi masalah lagi, karena banyaknya jasa pengantar barang yang banyak tersebar di masyarakat. Usaha bisnis souvenir bisa dibilang sangat menguntungkan karena sudah dipastikan jika pesanan yang akan didapat sangat banyak. Satu orang calon pasangan pengantin bisa memesan souvenir minimal 50, jika orang yang memesan memiliki banyak undangan bisa mencapai angka ratusan bahkan ribuan pesanan. Karena bisnis souvenir memiliki jumlah minimum pemesanan yang tidak sedikit, sebaiknya anda meminta uang muka atau pembayaran terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan untuk mencegah hal buruk yang mungkin terjadi, misalnya pembatalan pesanan atau bahkan penipuan. Mencegah tentunya lebih baik bukan daripada menyesali apa yang telah terjadi? Demikian beberapa contoh bisnis souvenir pernikahan yang menguntungkan. Semoga dengan artikel ini bisa menjadi inspirasi dan menambah pengetahuan bagi pembaca semuanya..

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *