Memilih Lemari Pakaian Berkualitas

Meskipun bagi seorang wanita, memilih pakaian adalah salah satu hal yang paling sulit. Tapi faktanya, memilih furnitur untuk hunian juga tidak kalah sulit. Hal ini wajar, mengingat kesalahan dalam memilih furnitur bisa sangat berpengaruh terhadap kenyamanan rumah anda. Dari sekian banyak furnitur, keputusan memilih lemari pakaian berkualitas menjadi salah satu yang memiliki banyak pertimbangan.

Memilih Lemari Pakaian Berkualitas

Lemari pakaian adalah salah satu furnitur yang penting untuk rumah anda. Kebutuhan untuk menyimpan pakaian dan beberapa barang pribadi lainnya membuat lemari pakaian tidak kalah penting dengan sofa. Tapi sayangnya, hingga saat ini masih cukup banyak orang yang salah dalam memilih lemari pakaian berkualitas. Apakah anda salah satunya?

Faktanya, ada beberapa poin yang harus anda pertimbangkan saat memilih lemari pakaian berkualitas. Simak ulasannya berikut ini:

  1. Material Lemari

Pemilihan material atau bahan lemari sangatlah penting karena anda membutuhkan lemari pakaian yang bisa digunakan dalam jangka panjang. Kayu adalah material lemari yang kuat dan bisa menambah nilai estetika di kamar tidur anda. Salah satu jenis yang berkualitas nomor satu adalah kayu jati.

Baca Juga:

  1. Ukuran Lemari

Poin kedua yang harus anda pertimbangkan adalah ukuran lemari. Sesuaikan ukuran lemari dengan kapasitas kamar tidur anda. Mengingat tidak semua kamar tidur luas, maka anda harus mengakali agar lemari pakaian tidak membuat kamar menjadi sesak dan mengganggu aktivitas. Pilih lemari dengan bentuk ramping dan tinggi agar bisa lebih menyatu dengan furnitur lain di kamar tidur anda. Selain itu lemari dengan model minimalis juga terlihat lebih elegan.

  1. Desain atau Model Lemari

Anda membeli lemari tidak hanya untuk menyimpang barang. Lebih dari itu, anda juga ingin kamar terlihat lebih sedap dipandang mata. Karena itulah, memilih desain atau model pada lemari yang akan dibeli sangat penting. Pilihlah desain yang cocok dengan kamar tidur anda dan sebaiknya anda memilih lemari pakaian dengan model pintu geser. Lemari dengan pintu geser akan hemat tempat dan lebih minimalis sehingga terlihat menyatu dengan ruangan.

Selain itu, saat ini juga sudah ada lemari bongkar pasang (knock down). Lemari pakaian jenis ini bisa dibongkar pasang sehingga memudahkan anda dalam memindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

  1. Warna Lemari

Meskipun lemari pakaian pilihan anda terbuat dari kayu, tapi bukan berarti warnanya hanya identik dengan kayu yaitu coklat. Saat ini ada berbagai pilihan untuk mewarnai kayu yang bisa diaplikasikan dalam membuat lemari pakaian. Beberapa warna yang mungkin bisa menjadi pilihan anda adalah putih, hitam, abu-abu, kuning gading ataupun coklat. Warna-warna ini netral dan tidak mencolok mata serta mudah dipadukan dengan warna lain. Pemilihan warna yang tepat bisa menambah nilai estetika kamar anda lho.

  1. Harga Lemari

Beberapa orang mempertimbangkan harga di depan, tapi jika anda mencari lemari pakaian berkualitas maka harga akan ada di poin terakhir. Ibarat pepatah “ada harga ada rupa” di mana ini menunjukkan bahwa harga produk berkualitas tetap lebih mahal. Tapi tentu anda tidak boleh gelap mata dengan membeli lemari pakaian di luar kemampuan anda. Pertimbangkan berbagai hal dan sesuaik budget yang anda miliki. Atau anda juga bisa menabung untuk membeli lemari pakaian berkualitas yang anda inginkan.

Semoga informasi mengenai tips dan cara memilih lemari pakaian berkualitas di atas bisa bermanfaat untuk anda..

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *