Melirik Bisnis Properti

Mungkin saat ini anda belum yakin akan bisnis apa yang akan digeluti? Saatnya anda melirik bisnis properti. Bisnis yang sedang populer sekarang adalah saham, bisnis online dan properti. Harga properti yang semakin tahun ke tahun semakin menanjak. Orang berlomba-lomba untuk membeli properti sebelum harganya naik. Banyak orang berduit pun tak terelakkan menaruh modalnya untuk bisnis ini? mengapa? Bisnis properti ini mempunyai banyak kelebihan diantaranya keuntungan yang jauh lebih menguntungkan dan tingkat resiko kerugiannya amatlah kecil.

Tempat tinggal adalah salah satu kebutuhan primer masyarakat. Oleh karena itu properti merupakan salah satu bagian kebutuhan manusia. Manusia mau tidak mau harus mempunyai tempat tinggal untuk memenuhi kebutuhannya. Di Indonesia sendiri, banyak lahan yang digarap oleh pihak swasta untuk mengembangkan bisnis properti. Bahkan pemerintah pun turut mengambil andil untuk membangun dan menjual perumahan sederhana bagi masyarakat. Disinilah kelebihannya, manusia sendiri yang akan mencari sendiri atau berperan banyak untuk mencari properti yang mereka inginkan baik untuk tempat tinggal, menjalankan usaha atau sebab lainnya.

Jika ingin memulai bisnis ini dengan modal kosong, mulailah dengan menjadi broker terlebih dahulu. Anda dapat lebih dahulu menjadi perantara antara pemilik rumah dan pembelinya, atau istilahnya agen properti. Dengan ini, anda dapat belajar ilmu di bidang properti seperti mengenali pangsa pasar, lokasi yang diinginkan kebanyakkan pembeli atau mengenali ciri-ciri pembeli yang akan membeli properti anda. Jika properti yang anda tawarkan berhasil, maka anda akan mendapatkan komisi yang lumayan menguntungkan. Anda akan mempunyai relasi yang luas juga sehingga ke depannya anda akan lebih mudah mencari pelanggan lainnya.

Bisnis properti seperti perumahan, apartemen, kost-kostan, tanah, ruko, villa, kantor, pabrik, atau gudang sudah sangat berkembang di negara kita. Anda memang perlu modal yang besar jika akan membangun properti sendiri. Jika anda kesulitan dengan modalnya, anda juga dapat mengajukan kredit ke bank. Sedikit demi sedikit hasil keuntungan dari penjualan properti dapat digunakan untuk melunasi pinjaman di bank.

Kelebihan lainnya yaitu anda tidak perlu kecewa jika properti anda belum laku terjual karena properti anda dapat anda sewakan. Anda dapat menyewakan kepada orang-orang yang membutuhkan untuk tempat tinggal atau menjalankan usaha, bisa juga kos-kosan. Properti semakin lama semakin disimpan, harganya cenderung menaik. Hal inilah yang menjadikan keuntungan tambahan yang tidak kamu duga-duga. Untuk tips amannya, pilihlah lokasi yang strategis karena lokasi properti kamu semakin strategis, maka banyak orang yang biasanya berbisnis akan mencari propertimu.

Properti juga dapat dikendalikan oleh anda sendiri. Anda hanya mengeluarkan biaya perawatan seperti mecat ulang atau merenovasi kembali properti anda. Jika anda ingin membuat pembeli tertarik, tambahkan bonus pembelian isi rumah seperti furniture. Tak ada ruginya bukan untuk mengikuti bisnis ini? Jika tertarik mulailah pelajari dasar dari bisnis properti.

| updated

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *