Manfaatkan Rumah Anda Untuk Kos-kosan

Kos-kosan merupakan tempat yang menyediakan fasilitas tempat tinggal sementara yang umumnya disediakan untuk anak sekolah, mahasiswa ataupun para pekerja lainya, pada dasarnya kosan menerapkan pembayaran yang dilakukan pada setiap bulannya. Kos-kosan bisa dihuni khusus untuk pria, khusus untuk wanita atau ada yang menyediakan kosan yang dihuni pria dan wanita dalam satu tempat tergantung dengan kebijakan pemilik kos. Setiap orang pasti membutuhkan tempat untuk berteduh, entah itu untuk sementara ataupun untuk hunian tetap.

Rumah Kos-Kosan

Semakin banyaknya orang yang membutuhkan tempat tinggal sementara, semakin banyak peluang yang akan didapatkan jika membuka kos-kosan. Untuk itu jika anda memiliki ruangan yan kosong bisa anda manfaatkan untuk tempat kos, tak hanya anak sekolah ataupun mahasiswa yang membutuhkan tempat kos, akan tetapi banyak orang yang membutuhkan kos-kosan agar dekat dengan tempat kerja mereka. Kos-kosan merupakan bisnis sampingan yang hampir tidak memiliki resiko dengan penghasilan yang sangat menjanjikan. Semua kalangan pasti akan membutuhkan kosan untuk ditinggali sementara, mulai dari mahasiswa, orang kantoran sampai anak sekolah membutuhkan kosan jika rumah mereka jauh.

Sumber: https://nyewain.com/

Sumber: https://nyewain.com/

Jika anda memiliki rumah yang berdekatan dengan univesitas, sekolahan atau area perkantoran maka itu akan lebih menguntungkan lagi. Tentu tempat kosan yang dekat dengan univesitas akan sangat diburu oleh mahasiswa terlebih bila mahasiswa tersebut dari luar kota. Yang paling penting untuk memulai usaha kos-kosan tentu saja selain tempat yang strategis juga menyediakan tempat yang nyaman agar penyewa akan betah berada dirumah kos anda. Setiap sudut yang berada dalam rumah anda dapat anda manfaatkan sebagai kamar kos, seperti garasi yang anda miliki bisa anda sulap menjadi kamar kosan. Berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa anda jadikan contoh untuk merubah tempat tinggal anda menjadi rumah kos:

1. Manfaatkan ruang yang ada

Semua ruang yang ada dirumah anda manfaatkanlah sebaik mungkin. Jika anda memiliki kamar kosong bekas dari anak anda yang sudah tidak terpakai anda bisa menyewakan kamar tersebut untuk tempat kos. Jika kamar tersebut cukup luas, anda bisa membuat skat supaya cukup untuk digunakan menjadi

2. Sediakan kamar senyaman mungkin

Anda juga bisa memanfaatkan ruang luas anda lainnya dengan memberikan skat untuk dijadikan kamar, seperti misalnya saja ruang tamu anda yang terlalu luas, dapur, atapun garasi bisa anda manfaatkan. Mungkin kamar kos yang anda miliki cenderung kecil dan terlihat sempit, anda bisa menyiasati hal tersebut dengan tempat tidur yang kecil atau tempat tidur susun dengan tempat kosong dibawahnya bisa dimanfaatkan lagi dengan ditaruhi almari kecil dan meja untuk belajar. Anda bisa membuat rak buku tertutup yang menempel pada tembok untuk dimanfaatkan sebagai almari sehingga ruang dibawahnya masih bisa dimanfaatkan.

3. Tentukan siapa yang menghuni kos anda

Ada beberapa orang yang memilih kosan dengan sangat teliti, meskipun tempat kosan anda terlihat nyaman namun jika tempat yang anda sediakan menerima pria dan wanita mungkin akan tidak nyaman untuk sebagian besar calon ataupun penghuni wanita. Untuk itu anda bisa menentukan apakan itu kos khusus wanita atau pria.

4. Sediakan fasilitas lain

Jika anda memiliki modal, lahan atau ruang lebih anda bisa menyediakan fasilitas lainnya yang dapat memudahkan penghuni kos anda. Salah satu contoh fasilitas yang bisa anda sediakan adalah layanan laundry ditempat, anda juga bisa menyediakan layanan wifi gratis untuk penhuni kos anda. Fasilitas tersebut dinilai sangat menarik untuk calon penghuni kamar kos anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *