Manfaat Sarapan Yang Harus Kamu Ketahui

Mungkin dapat dikatakan bahwa kini manusia memerlukan lebih dari 24 jam dalam satu hari. Opini tersebut muncul karena begitu padatnya aktivitas seseorang dalam kesehariannya. Mengikuti arus era masa kini yang membutuhkan manusia untuk tetap mobile dimanapun dan kapanpun terkadang memaksa beberapa orang menjalani hidupnya tanpa keteraturan.

Salah satu efek dari ke-mobile-an seseorang adalah terlewatinya sarapan di pagi hari, entah bersama keluarga atau sendirian. Percaya atau tidak, banyak orang dan bahkan mungkin anak-anak dan remaja yang melewatkan sarapan setiap harinya. Padahal sarapan adalah salah satu aktivitas yang penting dan sebisa mungkin harus anda lakukan setiap hari. Karena sarapan memiliki berbagai manfaat yang sangat baik untuk tubuh serta berpengaruh pada aktivitas yang akan anda lakukan dalam keseharian, terutama bagi pekerja kantor. Sarapan bisa jadi faktor penting dalam karir anda.
sarapan pagi
Berikut ini adalah beberapa manfaat sarapan yang harus kamu ketahui dan sebisa mungkin patri manfaat-manfaat ini di dalam pikiran anda, agar anda sadar betapa sayangnya jika anda melewatkan kegiatan yang satu ini :

1. Sumber Energi
Sadar atau tidak, anda membutuhkan kalori yang cukup untuk beraktifitas seharian. Waktu pagi hari adalah waktu yang ideal bagi tubuh untuk menyerap nutrisi penting makanan. Jika anda masih ingin memiliki badan yang fit dan tidak mudah lelah meski beraktifitas dengan padat seharian, maka jangan lewatkan sarapan anda.

2. Memperbaiki Memori
Tahukah anda jika tidur semalaman membuat otak anda lapar? Ternyata bukan hanya tubuh tetapi otak juga perlu asupan di pagi hari. Lebih tepatnya otak membutuhkan glukosa yang cukup untuk mengoptimalkan fungsi otak. Jika segelas teh manis dan sepotong roti adalah sarapan menurut anda maka buang jauh-jauh pengertian itu. Mulailah untuk sarapan dengan menu yang benar setiap pagi. Ingat bahwa tubuh dan otak anda membutuhkan asupan gizi yang memadai untuk memulai hari-hari anda yang ‘keras’.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Terhadap Stres
Anda yang seringkali melewatkan sarapan akan cenderung mengalami stress lebih besar dibandingkan orang yang rutin sarapan. Karena otak anda cenderung belum siap dengan berbagai tekanan yang akan anda hadapi di tempat kerja, kampus ataupun sekola. Dengan kondisi perut terisi maka anda akan lebih siap melewati hari yang padat.

4. Menjaga Mood
Anda termasuk orang Moody? Jika iya maka mungkin saja anda salah satu orang yang sering melewatkan sarapan. Kegiatan sehat di pagi hari ini akan membantu menjaga mood anda tetap stabil selama seharian.

5. Sangat Baik Untuk Anak-Anak
Sarapan merupakan hal yang sangat baik bagi anak anda. dengan sarapan pagi, anak anda akan lebih fokus dan memiliki daya tangkap yang baik dalam belajar. Sarapan juga akan membantu anak anda bersemangat mengawali harinya. Jadi dukung perkembangan anak anda dengan sarapan sehat setiap hari.

Setelah mengetahui beberapa manfaat sarapan diatas, maka mulailah untuk melakukan rutinitas di pagi hari ini. Memiliki aktifitas padat dalam keseharian memang wajar dan mungkin memang menjadi tuntutan namun ingat juga bahwa tubuh dan otak anda bukan mesin yang bisa anda paksakan tanpa diberi asupan. Mesin saja butuh pemicu untuk bergerak bukan, apalagi tubuh anda.. Start your day with a healthy breakfast..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *