Kredit Rumah Murah Tanpa DP

Rumah adalah salah satu kebutuhan primer yang sangat penting bagi semua orang. Jika sebelumnya, ketika sebelum menikah sebagian besar orang akan tinggal dengan orang tua, maka setelah menikah otomastis mereka akan lebih memilih untuk tinggal sendiri. Beberapa cara yang sering dilakukan untuk bisa tinggal sendiri adalah dengan mengontrak rumah atau membeli rumah. Kedua cara ini memiliki keuntungan dan kekurangan sendiri, namun tidak dipungkiri jika sebagian besar orang akan lebih senang jika bisa memiliki rumah sendiri. Untuk memiliki rumah dengan cepat, ada beberapa cara yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah dengan membeli secara kredit. Jika dibandingkan mengumpulkan uang bertahun-tahun untuk membuat rumah, membeli rumah secara kredit akan memberikan banyak kemudahan.

Kredit Rumah Murah

Selain prosesnya cepat, anda sudah tidak perlu lagi menunggu bertahun-tahun untuk memiliki rumah. Nah, untuk bisa membeli rumah secara kredit, pastinya ada beberapa kewajiban yang harus anda penuhi. Seperti misalnya, ktp, kk, surat keterangan penghasilan, dan lain sebagainya. Selain ketentuan tersebut, biasanya ketika membeli rumah secara kredit anda akan diminta untuk membayar uang muka terlebih dahulu. Besarnya uang dp akan berpengaruh kepada biaya yang harus anda bayarkan setiap bulan. Meskipun begitu, anda juga bisa mencoba alternative lain untuk bisa mengkredit rumah tanpa harus ada uang muka. Penasaran bagaimana caranya? Berikut penjelasannya.

Baca Juga:

Sumber: https://uangteman.com/

1. Cari Developer Rumah Yang Sedang Promo

Jika anda berniat membeli rumah secara kredit tanpa uang muka pastinya anda harus jeli dan rsabar untuk mendapatkannya. Memang tidak semua developer memberikan kemudahan ini, namun jika anda pintar mencari berbagai promo yang diberikan, maka anda bisa mendapatkan kemudahan tersebut. Biasanya developer yang memberikan promo ini adalah mereka yang menjual unitnya sejak sebelum dibangun. Artinya, meskipun anda tidak membayar uang muka, namun anda harus menunggu beberapa waktu sampai rumah telah jadi secara sempurna.

2. Menggunakan Perang Harga Antara Developer Pengembang

Bagi sebuah developer yang baru mulai membangun usaha perumahan mereka pasti akan bersaing dengan developer lain. Pada saat-saat seperti ini anda harus memanfaatkan kondisi, sebab karena persaingan, developer baru pasti akan memberikan banyak promo menarik, salah satunya adalah dengan menghilangkan uang muka. Selain membebaskan uang muka, biasanya developer juga akan memberikan potongan diskon untuk beberapa angsuran.

3. Buat Perjanjian Cicil Rumah Di Notaris

Selain membeli rumah kredit melalui developer, anda juga bisa mencoba membeli rumah langsung ke pemilik. Membeli rumah langsung ke pemilik juga memungkinkan anda untuk mendapat banyak kemudahan. Caranya, anda harus sebisa mungkin meyakinkan penjual rumah jika anda mampu membayar rumah namun dengan jangka waktu yang tidak sedikit. Anda bisa mengajak penjual untuk melakukan perjanjian cicilan rumah tanpa adanya uang muka di depan notaris. Selama cicilan belum lunas, anda tidak akan mendapat sertifikat, karena sertifikat masih atas nama penjual namun disimpan oleh notaris. Meskipun mendapat banyak kemudahan, tentunya anda harus bersabar untuk mendapatkan sertifikat.

4. Carilah Rumah Yang Menawarkan Harga Murah

Selanjutnya, jika ingin membeli rumah dengan harga murah dan tanpa uang muka, anda bisa mengawali dengan mencari rumah yang dijual dengan harga dibawah harga pasaran. Sayangnya, cara ini tidak bisa terlalu diandalkan, karena membutuhkan waktu yang cukup lama.

5. Menaikkan Harga Rumah Untuk Masuk Kredit Bank

Cara yang terakhir ini juga bisa anda lakukan, namun memiliki banyak resiko kedepannya. Menaikkan harga rumah untuk masuk kredit bank memang menjanjikan, namun tidak semuanya memberikan kenyataan. Biasanya, ketika harga dinaikkan tidak semua bank memberikan bunga yang cukup tinggi. Maka, jika hal ini terjadi bukan keuntungan yang didapat, tetapi malah kerugian.

Loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *