Kesalahan-Kesalahan Penggunaan Sosial Media Dalam Berbisnis

Media sosial mempunyaipotensi besar untuk bisnis yang ingin meningkatkan jaringanatau jangkauan ke orang banyak. Tapi ketika tidak digunakan dengan benar, sosial mediadapat merusak reputasi merek produkAnda.

Berikut kesalahan-kesalahan yang dilakukan dalam pemasaran di sosial media:

1. Anda tidakmempunyaimanajer sosial media
Manajer media sosial adalah wajah perusahaan Anda secara online. Sekarangmedia sosial mengemudi hampir sepertiga dari semua lalu lintas perdagangan,Kesalahan tidak selalu dapat dihindari oleh karena itu diperlukan seorang manager sosial yang akan mengontrolnya.

2. Tidak menanggapi dengan tepat untuk feedback yangnegatif
Feedback yangnegatif yang akan terjadi. Anda dapat memilih untuk mengabaikannya, melawan atau mengambil dengan tenang. Bagaimana Anda menanggapi mengatakan banyak tentang merek Anda.

Beberapa perusahaan ada yang berasumsi bahwa mereka dapat menghapus komentar negatif tanpa melihat dampak. Perusahaan lainnya percaya bahwa dengan mengabaikan komentar negatif adalah salah satu cara yang terbaik.

Daripada menghindari, mengapa tidak menggunakan situasi ini sebagai peluang untuk bersinar? Menanggapi serius untukkomentar negatif dan menggunakannya sebagai kesempatan untuk menampilkan komitmen Anda untuk layanan pelanggan.

3. Membeli suka atau pengikut
Membeli penggemar atau pengikut adalah bisnis yang berisiko. Beberapa merek masih percaya bahwa melakukan padding jumlah akun mereka,dengan membayar untuk para penggemar fiktif adalah upaya berbahaya. Tapi apakah Anda tahu bahwa membeli penggemar Facebook benar-benar dapatmembuat merek anda jatuh?

Penggemar palsu tidak akan pernah berinteraksi atau terlibat dengan halaman Anda. Media sosial juga dapat melihatbahwa konten Anda tidak menarik atau berharga untukpelangganAnda. Hal ini menyebabkan penurunan algoritmik keseluruhan dalam posting jangkauan dan visibilitas anda.Ini jauh lebih baik untuk fokus pada pemasaran yangnyata, penggemar yang real akan tertarik danterlibat dengan posting Anda.

4. Memposting konten yang sama
Posting jenis yang sama dari konten yang samadapat menyampaikan kesan bahwa merek Anda membosankan, tidak kreatif atau tidak selaras dengan pelangganAnda.

Ketika Anda terpaku pada posting jenis yang sama dari konten yang sama, pelanggan Anda akan menjadi kurang terlibat dan lebih cenderung berpikir Anda hanya tidak peduli tentang posting konten menarik.

5. Mempromosikan produk Anda terus
Ada waktu dan tempat untuk mempromosikan bisnis Anda atau produk, bahkan di media sosial. Namun, terlalu banyak merek yang masih menggunakan media sosial sebagai saluran untuk mendorong pesan pemasaran mereka.

Menjual melalui media sosialadalah semua tentang membangun hubungan dan kepercayaan yang pada akhirnya akan mengarah pada penjualan. Jangan menyalahgunakan platform dengan menggunakannya sebagai billboard atau komersial. Aturan yang baik adalah posting menarik, bernilai tinggi konten 80 persen dari waktu dan mempromosikan produk Anda tidak lebih dari 20 persen dari waktu.

Lebih baik lagi, pikirkan bagaimana Anda dapat memindahkan penggemar media sosial Anda dan pengikut dalam saluran pemasaran online Anda – maka Anda tidak perlu langsung promosikan di media sosial.

Terkait: 10 Cara untuk Tumbuh sebuah Mengikuti besar di Twitter

6. Menjadi konsisten dalam penggunaan dan pesan
Apakah Anda memiliki jadwal kapan dan seberapa sering Anda posting? Apakah Anda memiliki suara yang konsisten yang Anda gunakan di semua profil media sosial Anda? Apakah profil dan cover foto menyampaikan apa yang tentang apa merk Anda? Bagaimana Anda menanggapifeedback negatif atau kritik?

Cara terbaik untuk konsisten dalam pemasaran media sosial Anda adalah memiliki strategi di tempat. Ini akan mencakup unsur-unsur lain seperti, bimbingan tentang bagaimana dan kapan Anda akan menggunakan media sosial:

7. Berita tentangproduk Anda terlalusedikit
Hanya karena sebuah situs jejaring sosial yang ada, tidak berarti Anda harus menggunakannya. Penyebaran diri Anda begitu sedikit. Padahaldengan banyaknya jaringan, Anda dapat menggunakan salah satu dari mereka secara efektif.

Pertimbangkan untuk memilih lima, tiga atau bahkan dua situs yang paling cocok untuk target pasar Anda. Lebih baik untuk sepenuhnya berkomitmen untuk jadwal posting reguler pada beberapa jaringan daripada menggunakan banyak sosial media namun membiarkannya begitu saja.

| updated

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *