Kejadian Di Film Atau Drama Ini Memang Terjadi Di Bisnis

Dunia perfilm-an memang menjadi pusat perhatian di kalangan masyarakat. Tak hanya menyuguhkan tontonan yang menghibur, beberapa film keren ini juga bisa menjadi inspirasi. Banyak tema yang diangkat untuk dijadikan sebuah film seperti romance, keluarga, fiksi, dan juga bisnis. Kejadian-kejadian yang terjadi di film juga tak luput dari perhatian masyarakat dan juga netizen. Sengaja atau tidak, tapi Kejadian di Film atau Drama ini memang terjadi di Bisnis.

Film Bisnis

1. Moneyball

Film ini dibintangi oleh sang aktor tampan papan atas yakni Brad Pitt. Kisah yang disuguhkan film ini sangat menginspirasi apalagi untuk para pebisnis. Beane yang diperankan leh Brad Pitt adalah seorang Manager klub Bisbol yang bernama Oakland Athletics. Klub tersebut mengalami kekurangan dana dan harus membuat Beane berfikir cepat dan tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Dalam dunia bisnis, kekurangan dana adalah hal yang sangat dihindari. Meskipun demikian, seorang pebisnis handal tentu saja tak hanya bersiap untuk menghindar tetapi juga mengatasi masalah yang kelak muncul dalam perusahaannya.

2. Wall Street

Uang dan moralitas adalah dua sisi yang banyak menghantui para pebisnis. Dalam bisnis, tawaran-tawaran yang memberikan keuntungan menggiurkan akan sangat sulit untuk ditolak. Namun akan sangat tidak baik bukan menerima keuntungan yang bertentangan dengan moralitas? Dalam film Wall Street yang dirilis tahun 1987 ini mengisahkan tentang konflik yang dialami oleh kebanyakan para pebisnis. Charlie Sheen memerankan tokoh utama bernama Bud Fox yang juga adalah seorang broker muda dengan impian ingin meraih kesuksesan di Wall Street (Amerika).

Baca Juga:

Sumber: http://www.richardcrouse.ca/

Sumber: http://www.richardcrouse.ca/

Dalam perjalanan menggapai impian tersebut, Bud bekerja dengan Taipan Investasi yang dimiliki oleh Gordon Gekko. Perlahan-lahan Bud mulai menyadari jika Gekko adalah orang yang hanya mementingkan kekuasaan dan juga uang. Puncak ceritanya ketika Bud harus memilih antara tawaran bisnis yang besar tetapi harus mengesampingkan etika dan moral atau memilih tindakan yang sebaliknya.

3. The Billionaire

Jatuh bangun merupakan hal yang biasa dialami oleh seorang pebisnis apalagi jika awal pembentukan perusahaannya. Hal ini juga yang dialami oleh Top Ittipat. Film asal Thailand ini mengisahkan tentang perjuangan seorang pemuda yang pantang menyerah untuk menggapai impiannya yaitu menjadi seorang pebisnis muda yang sukses. Beragam cara dan cobaan telah dihadapi oleh Top. Banyak bisnis yang dijalani oleh Top mulai dari jual-beli senjata (dalam game online), menjual VCD, berdagang kacang, hingga akhirnya ia menemukan bisnis yang sekarang ini telah membuat besar namanya yaitu rumput laut kering Tao Kae Noi. Film ini diangkat dari kisah nyata yang tentunya juga telah mendapat bumbu agar lebih terkesan dramatis tanpa mengurangi inti dari kisah aslinya.

4. Glengarry Glen Ross Glengarry

Glen Ross bercerita tentang kekejaman dunia bisnis real Estate di Chicago. Kebohongan dan pengkhianatan merupakan hal yang paling dibutuhkan untuk bertahan di real estate tersebut. Bukankah kejadian tersebut memang ada di dalam bisnis dunia nyata?

5. Office Space

Film bergender komedi ini berpusat pada Peter Gibbon yang diperankan oleh Ron Livingston. Peter yang juga seorang karyawan menemukan betapa ia membenci hidup dan pekerjaannya yang sering kali mendapat perintah menyeramkan dari sang Boss (Gary Cole). Dalam dunia nyata, orang yang memiliki jiwa bisnis akan sangat membenci hidupnya ketika ia bekerja pada orang lain. Apakah anda sudah pernah menonton film diatas, atau bahkan salah satunya merupakan film favorit anda?

Loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *