Kata-Kata yang Salah Diucapkan Ketika Interview

Kita semua memang harus melakukan wawancara kerja, baik sebagai kandidat atau sebagai bos mewawancarai kandidat. Banyak topik yang berbeda muncul dalam wawancara pekerjaan, dan percakapan diseluruh tempat, tetapi ada kata-kata yang tidak boleh keluar dari mulut Anda.

1.Kuno

Anda mungkin telah tumbuh di era di mana mengatakan, “Itu sangat terbelakang” sesuatu hanya berarti konyol atau bodoh. Misalnya, “Ibu bilang aku tidak bisa pergi ke bioskop karena saya gagal kimia. Itu sangat kuno.” kata ini tidak hanya muncul ketikawawancara kerja kosakata sehari-hari Anda. Kata initidak dapat diterima. Anda dapat mengatakan sebenarnya tetapi dengan kata yang dibalik. Misalnya, “Ibu bilang aku tidak bisa pergi ke bioskopkarena saya gagal kimia karena ibu peduli dengan saya”

2. Hampir.

“Aku hampir dipromosikan.” Ini berarti Anda tidak dipromosikan. Sementara hampir adalah kata yang besar untuk banyak hal. Dalam wawancara kerja, berbicara tentang “hampir” berarti tidak mengambil dari apa yang Anda lakukan. Fokus pada prestasi yang sebenarnya, bukan hal-hal yang Anda hampir lakukan.

3. Akulebih tahu dari Anda

Jadi bagaimana jika Anda lebih tahudari pewawancara, Anda terlihat seperti sombong jika Anda menggunakan kalimat ini, atau menggunakan kata ini, “Aku lebih pintar dari Anda.” Kata-kata tersebut sangat menunjukkan kesombongan Anda. Jika Anda lebih pintar dari pewawancara, mereka akan mencari tahu sendiri. Petunjuk tambahan: Jika Anda seorang lulusan baru, tak peduli yang Anda punya nilai yang tinggi, pewawancara Anda masih tahu lebih dari yang Anda.

4. Saya seorang ibu tunggal sehingga …

Orang mengatakan itu dalam rangka untuk menekankan betapa mereka membutuhkan pekerjaan dan mencoba untuk mendapatkan belas kasihan dari pewawancara.Tetapi ini adalah penekanan yang salah. Anda harus berfokus pada bagaimana Anda akan membantu perusahaan maju. Anda tahu bahwa setiap orang membutuhkan uang.

5. Barang

Apa yang Anda lakukan di pekerjaan terakhir Anda? “Saya bekerja dengan klien dan barang-barang.” Anda tidak pernah melakukan hal tersebut karena sebenarnya memberitahu mereka apa yang Anda lakukan.

6.Orang tua saya (keluarga, pasangan) …

Jika Anda mencoba untuk mendapatkan pekerjaan yang baiktetapiAnda bercerita jika mempunyai saudara atau kenalan yang terkenal dalam dunia bisnis. Sebaiknya anda tidak mengatakannya karena itu akanmenjatuhkan Anda. Pewawancara Anda tidak peduli sedikit pun apa yang orang tua Anda capai. Wawancara adalah tentang Anda dan prestasi Anda.

7. Dapatkah saya memiliki beberapatunjangan?

Pada saatwawancara kerja, sebaiknya Anda tidak meminta beberapa tunjangan. Ini berarti bahwa Anda tidak siap sedia untuk bekerja di perusahaan mereka.

8.Terserah

Apa jenis jalur karir yang Anda cari? “Terserah” Bagaimana perasaan Anda tentang akhir pekan bekerja? “Terserah” Kata-kata tersebut bukanlahjawaban yang tepat.

Ini bukan waktu untuk bersikap sopan dan tunduk kepada apa yang pewawancara suka. Ini adalah waktu untuk Anda bersinar. Bahkan, “Apa yang akan Anda ingin minum?” memiliki jawaban yang lebih baik daripada terserah.

9. Hamil.

Ketika pewawancara terlihat hamil besar ketika mewawancarai Anda. Sebaiknyajangan mengucapkan selamat padanya. Jangan bertanya apakah itu laki-laki atau perempuan. Demikian juga, jika Anda sendiri yang hamil, sebaiknya Andamempertimbangkan kehamilan Anda dalam wawancara kerja, sehingga Anda tidak perlu memberitahu pewawancara bahwa Anda sedang hamil. Anda dapat mendiskusikankehamilan Anda ketika sudah bernegosiasi.

10. Apakah Anda menikah? Atau pertanyaan pribadi lainnya.

Jika pewawancara Anda ingin berbicara tentang kehidupan keluarganya, dia akan membicarakanitu. Anda dapat berbicara tentang kehidupan keluarga Anda sendiri hanya jika Anda sedang mendiskusikan apakah Anda bersedia untuk pindah, karena yang melibatkan seluruh keluarga.

11. Kata-kata buruk

Kata-kata burukseharusnya tidak muncul dalam wawancara kerja. Tampilkan kemampuan bahasa Anda dengan menggunakan kata-kata yang sebenarnya untuk menggambarkan perasaan dan situasi.

12. Saya tidak punya kelemahan / perfeksionis.

Setiap orang pastinya mempunyai kelemahan, begitupun dengan Anda. Sebaiknya Anda mengetahui dulu apa yang menjadi kelemahan Anda.

13. Tidak ada.

Jika Anda sudah menganggur untuk sementara waktu, pewawancara akan bertanya, “Apa yang kau lakukan?” Jawaban andaadalah tidak pernah. Sebaiknya Anda menceritakan kegiatan-kegiatan yang baik yang anda lakukan selama menganggur.

14. Saya kandidatpaling baik.

Anda tidak tahu bahwa Anda adalah kandidat paling terbaik kecuali jika Anda telah secara pribadi memeriksakandidat lainnya. Bahkan jika resume Anda cocok dengandeskripsi pekerjaan, mungkin juga ada kandidat lain yang resume juga cocok, ditambah orang yang dapat melakukan lima hal yang Anda tidak bisa. Kataini hanya membuat Anda terlihat naif dan arogan.

15. Bosan.

Saya tidak peduli bagaimana membosankan pekerjaan lama Anda tetapijangan menggunakan kata ini. Anda bisa mengatakan Anda sedang mencari tantangan baru sekarang, tapi tidak denganAnda bosan dengan pekerjaan terakhir Anda.

16. Bukan salahku.

Memang terkadang kesalahan bukan sepenuhnya milik kita tetapi ketika Anda berada dalam wawancara kerja, calon yang mengatakan, “Saya dipecat, tapi itu bukan salahku”. Ini membuat Anda terlihat defensif. Bahkan jika itu bukan salahmu, menggunakan kalimat tersebut sama sekali tidak membantu. Sebaiknya Anda mencoba menjelaskan apa yang terjadi sebaliknya.

| updated

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *