Internetan dan Dapat Uang? Mau?

Internet hari ini, tidak hanya orang gunakan sebagai alat pencari informasi yang instan. Tetapi juga telah berkembang sangat pesat dengan kegunaan yang disesuaikan dengan keinginan masing-masing pengguna internet. Termasuk jika Anda ingin mendapatkan uang melalui internet. Tentu saja bisa. Telah begitu banyak dilakukan oleh orang-orang baik dalam maupun luar negeri yang menggunakan internet sebagai penghubung antara pembeli dan penjual dari mulai antar kota, antar kabupaten hingga antar negara. Dan telah banyak pula yang menjadi miliuner hanya gara-gara ide simple dimana mereka ingin menggunakan internet dan mendapat uang sambil mereka bersenang-senang melihat apa yang terjadi di dunia melalui internet.

Adalah hal yang wajar ketika Anda melihat orang yang bisa sukses dimulai dari penggunaan internet dan Anda merasa tertarik untuk memulai hal yang sama. Tapi kemudian, Anda bingung tetang apa yang harus dilakukan untuk bisa mendapat uang melalui internet. Berikut beberapa hal yang umumnya digunakan orang-orang sebagai penghasil uang dalam internet yang bisa Anda jadikan referensi ketika ingin melakukan hal yang sama.

Jika Anda berfikir sebelumnya tentang iklan yang menyuruh Anda mengisi sebuah survey atau meng-klik iklan-iklan yang Anda anggap tidak jelas atau juga mengetik huruf-huruf yang susah untuk dibaca atau sering disebut captcha, well hal tersebut telah menjadi penghasilan seseorang diluar sana. Jika Anda tertarik, coba cari situs-situs penyedia pekerjaan tersebut. Carilah referensi yang berbahasa Indonesia agar Anda dapat melihat juga komentar-komentar dari orang-orang yang mengaku pernah mencoba pekerjaan tersebut. Untuk mencari aman, sebaiknya jika situs tersebut meminta uang dengan jumlah besar, sebaiknya jangan. Salah-salah situs tersebut adalah situs penipuan. So, berhati-hatilah.

Atau, jika Anda seorang ahli atau mempunyai hobi menulis terutama tulisan-tulisan berbahasa Inggris atau skill-skill lainnya, Anda dapat masuk ke situs www.odesk.com untuk mencari pekerjaan disana tentunya pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi Anda. Bayarannya pun dollar dan biasanya perjam. Tips untuk bekerja di situs seperti odesk dan situs serupa lainnya adalah pasang harga yang murah karena pekerja odesk pertama akan agak kesulitan mendapat client. Jadi, ketika Anda mendapat client, gunakan harga paling rendah diantara pelamar lainnya agar mendapat referensi dan hasilnya, pekerjaan selanjutnya akan semakin mudah dari bertambahnya reputasi yang Anda dapatkan.

Anda juga bisa mengikuti hal yang populer saat ini yaitu menjual produk/barang melalui Internet. Anda bisa memasarkan produk anda di internet, ada banyak kelebihan jika berjualan di internet, cukup membuat website atau fanpage facebook untuk memasarkan bisnis anda maka anda akan memiliki Toko yang buka 24 jam diseluruh dunia. Sebagai perbandingan jika anda membuat toko untuk menjual produk secara nyata biaya yang diperlukan bisa sampai puluhan juta.

Menjual jasa atau kemampuan di Internet juga bisa Anda lakukan jika Anda tidak tertarik bekerja di situs tertentu. Selain barang dan produk yang bisa dijual untuk mendapatkan uang , jasa atau kemampuan juga bisa dijual di dunia maya. Anda bisa bekerja secara online sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. seperti jasa desain kaos , jasa pijat terapi, jasa sedot/kuras wc, jasa pembuatan baju dan kaos. Anda juga bisa membuka jasa penulisan artikel. Untuk artikel bahasa indonesia bisa dihargai sampai Rp 2.000 per 100 kata. dan untuk bahasa inggris bisa dihargai sampai Rp 3.000 per 100 kata. Saat ini banyak blogger dan para pemilik website membutuhkan artikel yang baru dan unik atau bisa berupa artikel review dari advertiser mereka.

Mengikuti Lomba-Lomba yang ada di internet pun bisa dijadikan tujuan jika Anda benar-benar menggunakan ‘kesiengan’ Anda. Jika anda googling atau memasukkan kata “lomba” di google maka disana akan disuguhkan berbagai macam jenis lomba yang sangat banyak jumlahnya. Lomba menulis review produk, lomba menulis karya ilmiah, lomba pembuatan video, lomba menulis cerita atau opini, kontes seo dan lain-lain.

|

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *